Hai teman parasayu yang punya muka tembem, mari kita bahas soal hijab cantik untuk orang gemuk. Sudah pada tahu?

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan kamu menjadi lebih cantik lagi. Salah satu caraya adalah dengan menggunakan jilbab. Memakai jilbab merupakan suatu kewjiban setiap wanit muslim yang telah baligh terutama. Karena dengan menggunakan jilbaba mampu memfilter diri masing-masing untuk berbuat kebaikan.

Buat kamu-kamu yang memeiliki badan gemuk tentu muka kamu tembem dan juga bulat. Terkadang seseorang rela memaksakan mode yang tidak sesuai dengan bentuk tubuhnya. Sehingga tampak lucu. Berikut akan diberikan beberapa tips yang bisa digunakan untuk mensiasati bentuk wajah kamu yang tembem. Seheingga model jilbab yang kamu kenakan sesuai dengan bentuk muka kamu. Dan alhasil kamu akan tampak makin cantik. Berikut tips hijab cantik untuk orang gemuk:

  1. Sesuaikan dengan warna kulit kamu

Kesesuaian antar wara kulit dengan warna jilbab yang dikenakan sangatlah mempengaruhi penampilan kamu. Buat kmu yang memiliki warna kulit wajah kuning langsat , hendaknya gunakan jilbab yang berwarna pastel. Karena warna ini tampak serasi dengan warna kulit wajah kamu. Untuk kamu yang memiliki warna kulit wajah yang gelap, gunakan model jilbab dengan corak warna terang. Warna-warna jilbab dapat kamu kombinasikan dengan ciput. Sehingga kamu tampil lebih cantik lagi.

Baca Juga : 7 Gaya Hijab Casual Wanita Gemuk Tampil Lebih Ramping

Baca Juga : Buat 4 Model Hijab Cantik Ke Kantor Untuk Tampil Modis dan Syar'i
  1. Kenakan model pashmina

Buat kamu yang memiliki bentuk wajah tembem dan bulat, gunakan lah bentuk jilbab yang bisa kamu bentuk sendiri. Salah satu contoh bentuk jilbab tersebut adalah pashmina. Model pashmina adalah salah satu model jilbab yan berbentuk persegi, mulai dari persegi biasa hingga persegi panjang yang bisa kamu kenakan sesuai kebutuhanmu. Dengan model pashmina kamu bisa memodelkannya untuk membuat wajha kamutampil lebih tirus. Caranya adalah dengan memadupadankan pashmina kamu dengan ciput yang kamu guanakan. Ciput yang kamu gunakan hendaknya menutupi atau meyamarkan nuka kamu yang bulat dan tembem hingga terlihat tirus dan juga lonjong. Setelah itu, pastikan cara kamu memakai pashmina benar-benar menyamarkan bentuk wajah kamu.

  1. Kenakan ciput

Satu hal terpenting yang tidak boleh ketingglan buat kamu yang memiliki model wajah yang buatdan tembem untuk berhijab adalah ciput. Kamu bisa berpenampilan yang elegant dengan berhijab dengan menggunakan ciput sebagai pelengkapnya. Karena dengan ciput, kamu bisa menyamarkan bentuk wajah kamu yang tembem dan bulat menjadi lebih tirus dan juga lonjong.

  1. Kenakan bahan jilbab yang mudah dibentuk

Bahan jilbab yang kamu pilih haruslah sesuai dengan bentk wajah kamu. Dengan kata lain, mudah dibentuk. Adapun bahan-bahan jilbab yang bisa kamu pilih adalah model spandex, model pashmina, dan juga model Saudi. Keseluruhan model jilbab tersebut mampu memudahkan kamu dalam menyamarkan betuk muka kamu.

  1. Kenalan jilbab denga motif bunga-bunga kecil

Jika kamu menyukai model-model yang bermotif, kamu bisa memilih jilbab dengan motif bunga kecil-kecil atau pun polos. Dengan jilbab seperti ini, pandangan aan terfokus pada motif jilbab kamu. Sehingga wajah kamu akan tampak lebih tirus.

Ada banyak sekali mode yang trend saat ini dalam dunia hijab. Kesesuaian mode hijab dengan pribadi diri sendirilah yang paling utama dan mampu memancarkan aura kecantikan yang istimewa. Pilihlah mode hijabmu sendiri. Yang pasti ketika kamu berhijab, jangan lupakan esensi orang menggunakan hijab ya. Bahwa hijab tak hanya sekadar untuk menunjang kecantikan, hijab juga bertujuan untuk menutup aurat. Semoga kamu tampil lebih cantik dan syar’i berkat hijab.

Baca Juga : 5 Model Hijab Segi Empat Simple Buat Sehari-hari, Kuliah Hingga Kantor