Menggunakan hijab merupakan kewajiban bagi wanita muslim, beberapa tahun terakhir ini hijab bukan hanya sekedar kewajiban bagi muslimah, hijab saat ini sudah menjadi trend fashion yang begitu banyak digandrungi oleh para muslimah. Banyaknya penguna hijab membuat kreasi hijab saat ini beraneka ragam, bisa dilihat dari begitu banyaknya tutorial yang dibagikan oleh para hijabers, belum lagi kreasi dari perancang busana yang sudah mempunyai nama besar semua belomba-lomba mengkreasikan hijab yang begitu bagus. Begitu banyaknya kreasi model hijab terkadang membuat kita bingung sendiriuntuk mencoba kreasi hijab, untuk itu pada kesempatan kali ini kami mencoba merangkum beberapa fashion hijab casual simple yang mungkin menjadi pilihan untuk kamu coba pakai.

Fashion Hijab Casual Simple

Berkembangnya dunia fashion berbanding lurus dengan perkembangan dunia fashion hijab, karena akhir-akhir ini hijab bukan hanya sekedar kewajiban bagi muslimah melainkan sudah menjadi trand fashion. Perpaduan hijab dengan celana jeans atau perpaduan hijab menggunakan blazer bisa terlihat begitu cantik dan bagus dipandang mata, jika kita pandai memadukan hijab dengan buasana lainya tentunya kita juga terlihat lebih cantik dan trendi. Untuk itu, kami mencoba memberikan beberapa pilihan fashion hijab casual simple yang mungkin bisa kamu gunakan untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.

  1. Hijab Segi Empat Dipadukan Dengan Blezer

Jika kamu akan menghadiri suatu event resmi atau saat ngantor mungkin menggunakan hijab segi empat dan dikombinasikan dengan blazer bisa menjadi pilihan. Namun menggunakan hijab segi empat yang dipadukan dengan blazer sebenarnya bisa terlihat casual lho, untuk jalan besama-sama teman maupun pada saat ngampus menggunakan hijab segi empat dipadukan dengan blazer terlihat lebih trendi dan cantik tentunya, bagi kamu yang bosan mengenakan hijab yang itu-itu saja mungkin menggunakan hijab segi empat dipadukan dengan blazer bisa kamu coba.

Baca Juga : Hijab Cantik Untuk Orang Gemuk Dan Muka Tembe, Ini Caranya

Baca Juga : 7 Model Hijab Syar'i Masa Kini
  1. Hijab Segi Empat Dengan Motif Monochrome

Kesan pertama melihat motif hijab monochrome yaitu klasik, ya tampilan klasik dari hijab motif monochore akan terlihat kekenian jika kita bisa memadukan dengan busana lainnya. Menggunakan hijab segi empat dengan motif monochrome bisa menjadi pilihan kamu untuk kamu kenakan, hijab dengan motif monochrome jika dipadukan dengan busana yang satu warna akan terlihat cantik dan klasik sehingga membuat kesan berbeda.

  1. Hijab Gaya Turban dipadukan Dipadukan Dengan Kemeja

Trend hijab gaya turban memang sedang lagi naik, banyak wanita muslimah mengenakan hijab gaya turban pada saat casual atau juga pada saat ke acara resmi. Kalangan remaja juga tidak mau kalah, sudah banyak remaja menggunakan hijab gaya turban ini, jika kamu bosan dengan gaya hijab yang sering kamu gunakan saat ini, mungkin gaya hijab turban bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu kenakan. Menggunakan hijab gaya turban dipadukan dengan kemaja akan terlihat lebih trendi, perpaduan hijab turban dan kemeja bisa kamu gunakan pada saat ngampus maupun ke kantor.

  1. Menggunakan Hijab Pashmina Dipadukan Dengan Baju Tangan Panjang Atau Long Outware

Hijab cantik gaya pashmina mungkin sering kamu kenakan, namun pernahkah kamu mengenakan hijab pashmina yang dikombinasikan dengan long outware? Jika belum, ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu kenakan. Hijab pashmina yang kombinasikan dengan baju long outware akan terlihat lebih serasi jika dipakai dengan paduan warna yang sesuai, baju jenis long outware juga bisa menjadi penutup bagian atas sehingga aurat dapat tertutupi dengan sempurna.

  1. Menggunakan Hijab Segi Empat Dipadukan Dengan Jaket Jeans dan Celana Jeans

Perpaduan hijab dan denim bisa menjadi salah satu pilihan kamu dalam menggunakan busana hijab. Menggunakan hijab segi empat dengan jenis kain yang serupa warna denim dipadukan dengan jaket denim dan celana demin akan terlihat sangat casual sekali.  Perpaduan denim akan terlihat trendy, hanya saja yang perlu diperhatikan tentang pemilihan celana jeans. Usahan menggunakan celana jeans yang tidak terlalu ketat, agar tetap terlihat tidak menonjolkan lekukan disekitar kaki dan paha.

  1. Mengunakan Hijab Pashmina Dipadukan Dengan Rok Panjang

Menggunakan hijab pashmina dipadukan dengan rok panjang bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk tampil casual sehari-hari. Perpaduan ini akan terlihat lebih cantik jika dipadukan dengan warna yang sama dan tidak terlalu colok mata warnanya. Jika kamu bosan menggunakan hijab yang itu-itu saja, menggunakan hijab pashmina dipadukan dengan rok panjang bisa menjadi alternatif.

Menggunakan hijab yang dikombinasikan dengan busana lainnya bisa menjadi pilihan kamu dalam menggunakan hijab untuk tampil cantik. Fashion hijab casual simple harus juga memperhatikan dasar-dasar penggunakan hijab, pada dasarnya hijab digunakan untuk menutupi aurat. Semoga informasi ini dapat menjadi piliha kamu dalam berbusana menggunakan hijab.

Baca Juga : 7 Gaya Hijab Casual Wanita Gemuk Tampil Lebih Ramping