Perkembangan dunia fasion sangat mempengrauhi orang dalam berpenampilan. Orang-orang akan selalu mencoba mengenakan semua hal yang sedang tren sekarang ini. Mereka akan selalu mementingkan penampilan agar tidak diberi kesan ketinggalan jaman. Dengan perkembangan dunia fasion berarti dunia hijab juga akan terpengaruh. Sekarang ini banyak sekali model hijab yang dapat kita jumpai. Mulai dari yang rumit, agak rumit dan yang mudah sekalipun. Orang akan memilih sendiri model hijab yang dianggapnya sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan mereka.

Hijab Casual: Cara Hijab Jaman Sekarang

Seringkali para hijabers, membuat model hijab yang cocok untuk dikenakan semua golongan. Dan pada akhir-akhir ini para konsumen lebih memilih model hijab yang praktis tanpa ribet untuk dikenakannya. Model hijab yang sedang hits adalah model casual.

Dengan model casual ini kamu dapat mengenakannya pada kesempatan apapun dan dapat kamu kenakan pada kebidupan yang mobilitasnya sangat tinggi seperti sekarang ini. model casual ini cocok untuk sehari-hari, pesta, bahkan dalam acara bela sungkawa.

Tips Mengenakan Hijab Casual

Cara membuat hijab jaman sekarang model casula sebenarnya sangat gampang. Yang penting, kamu ikuti beberapa tips di bawah ini:

  • Meski ada banyak pilihan jilbab, ada baiknya kamu pilih jilbab pashmina. Jilbab pashmina yang dapat kamu gunakan adalah jenis bahan wolfis apabila menginginkan hasil yang bagus. Akan tetapi apabila kamu tidak memiliki jilbal dengan bahan wolfis kamu dapat menggunakan jenis jilbab berbahan apa saja asalkan memiliki bentuk pashmina.
  • Gunakan warna jilbab pashmina yang senada dengan baju yang akan kamu kenakan, mengapa harus senada karena apabila tidak senada maka hasilnya akan tidak sesuai dengan harapan.
  • Selain kamu harus memiliki jarum pentul. Jarum pentul yang digunakan hendaklah jarum pentul yang tidak memiliki ujung. Dengan menggunakan jarum pentul ini kamu akan terkesan tidak memakai jarum pentul sedikitpun karena ini sangat mudah untuk disembunyikan.
  • Jangan lupakan iner. Iner yang dapat kamu gunakan adalah iner biasa maupun iner ninja. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan passion kamu. Jangan sampai lupa, pastikan warna iner nyambung dengan warna hijab.
Baca Juga : 8 Fashion Hijab Casual Remaja Yang Dapat Kamu Gunakan

Baca Juga : 8 Cara Memakai Hijab Ala Hijabers Yang Dapat Kamu Coba

Cara Hijab Jaman Sekarang Model Casual

Cara Hijab Jaman Sekarang

Sumber Gambar : pontianak.tribunnews.com

Nah, untuk cara hijab jaman sekaran yang casual, kamu bila lakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pakailah iner dengan rapi dan benar, dapat menggunakan iner ninja ataupun yang biasa sesuai dengan kenyamanan anda.
  2. Setelah iner dirasa rapi, pakailah pashmina dengan komposisi panjangnya sama.
  3. Apabila sudah sama, rekatkanlah dengan peniti, rekatkan secara benar agar kamu tidak merasa sakit dan hasil hijabnya juga bagus.
  4. Bila semua sudah rapid an simetris angkat secara menyilang kedua ujung pashmina kebelakang, ikatlah secara rapid an ikat senyaman yang kamu bisa.
  5. Lalu apabila semua sudah rapi, anda dapat segera pergi dengan model hijab ini.
  6. Akan tetapi apabila anda ingin mengenakan hijab ini untuk wisuda atau acara pernikahan anda dapat menambahkan accesoris pada bagian kepala agar terlihat lebih mewah.

Itu dia cara hijab jaman sekarang yang casual yang dapat kamu kenakan kapanpun dan dimanapun. Tidak butuh waktu lama untuk mengenakannya dan tidak butuh banyak biaya juga. Model hijab ini merupakan model hijab dengan gaya yang kekinian yang hits tetapi dengan caea yang mudah tanpa ribet-ribet club. Selamat mencoba semoga berhasil.

Baca Juga : 8 Cara Hijab Buat Wajah Bulat Agar Penampilan Terlihat Cantik

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Menggunakan Makeup Natural Muslimah