Fashion hijab memang saat ini tengah digandrungi para remaja. Selain untuk menutup aurat, hijab juga dipercaya dapat membuat penampilanmu lebih kece. Lalu bagaimana fashion hijab yang pas untuk kamu. Berikut 8 fashion hijab casual remaja yang dapat kamu gunakan.

Fashion Hijab Casual Remaja

  1. Hijab instan
Fashion Hijab Casual Remaja

Sumber Gambar : trendshijab.com

Hijab instan sepertinya bisa kamu gunakan. Selain tidak memakan banyak waktu, hijab instan juga sangat mudah digunakan.  Kamu hanya cukup memakainya dan tidak perlu menyematkan peniti ataupun jarum. Nah, untuk mempercantik penampilnmu kamu, bisa juga ditambahkan bross.

Baca Juga : 8 Cara Hijab Buat Wajah Bulat Agar Penampilan Terlihat Cantik

Baca Juga : 8 Cara Memakai Hijab Ala Hijabers Yang Dapat Kamu Coba
  1. Hijab panjang lilitan
Fashion Hijab Casual Remaja

Sumber Gambar : jual.store.com

Dari namanya saja mungkin jilbab ini terdengar rumit. Namun, ternyata cara memakainya sangat simple kok. Hal pertama yang musti kamu siapkan adalah kerudung panjang dan ciput. Kenakan ciput di kepala. Setelah itu kenakan kerudung dengan posisi salah satunya lebih panjang kira-kira 2/3 bagian. Ambil sisi kerundung yang lebih panjang, kemudian lilitkan kearah belakang, tarik hingga kembali ke depan. Selesai.

  1. Hijab pendek lilitan
Fashion Hijab Casual Remaja

Sumber Gambar : hellohijab.com

Hampir sama seperti hijab sebelumnya. Yang perlu kamu siapkan juga sama seperti jilbab lilitan di atas namun bedanya kerudung yang dikenakan pendek. Pertama pakai ciput. Kemudian kenakan jilbab dengan posisi panjang sebelah. Setelah itu ambil bagian yang lebih panjang dan tarik kebelakang. Biarkan bagian tersebut menjuntai ke belakang, kamu cukup merapikannya sedikit. Dan selesai.

  1. Hijab gaya silang
Fashion Hijab Casual Remaja

Sumber Gambar : modelmuslims.com

Seperti namanya, cara menggunakan model jilbab satu ini cukup hanya dengan di silang-silang. Yang perlu kamu siapkan adalah ciput dan jilbab panjang yang berbahan ringan serta beberapa jarum untuk menyematkannya. Pertama, kenakan ciput kemudian kenakan jilbab dengan posisi salah satu lebih panjang. Semat bagian samping deng jarum agar lebih rapi. Setelah itu ambil bagian tersebut untuk disematkan pada bagian yang berlawanan tadi. Tarik sisi yang lebih panjang agar menjuntai kebelakang namun jangan sampai habis. Sisakan hingga terkesan menyilang, kemudian ambil bagian slah satu kerudung, lalu tarik dan sematkan bersamaan dengan ujung jilbab yang di buat menyilang.

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Menggunakan Makeup Natural Muslimah

Baca Juga : 8 Tips Cara Fashion Hijab Casual Agar Terihat Cantik dan Menarik
  1. Hijab kacamata
Fashion Hijab Casual Remaja

Sumber Gambar : brilio.net

Mengenakan hijab dengan kacamata ternyata juga keren lho. Beberapa hal yang musti kamu siapkan adalah ciput ninja, kerudung panjang, dan beberapa jarum. Dan jangan lupa pakai kacamata di bagian dalam terlebih dahulu.

Pertama, kenakan ciput ninja setelah itu pakai jilbab dengan posisi sama panjang. Satukan kedua bagian jilbab pada posisi di bawah dagu dengan menggunakan jarum. Setelah itu tarik kedua sisi secara bersamaan dengan arah berlawanan dan arahkan ke atas kepala. sematkan jarum dan selesai.

  1. Hijab segi empat anggun
Fashion Hijab Casual Remaja

Sumber Gambar : inovasee.com

Lipat jilbab paris hingga menjadi segitiga. Kenakan di atas kepala dan buat salah satu sisinya lebih panjang dari sisi yang lain. Kemudian ambil sisi yang lebih panjang dan lilitkan di kepala. setelah itu berikan ujungnya di salah satu segi kepala dengan memakai peniti. Lalu selipkan ujung jilbab yang masih tersisa ke sisi dalam lipatan hijab hingga tampak lebih rapi. Simple bukan?

  1. Hijab segi empat kuliahan
Fashion Hijab Casual Remaja

Sumber Gambar : hijabtuts.com

Pertama-tam lipat hijab segi empat menjadi segitiga. Kemudian kenakan di atas kepala. ambillah satu diantara segi hijab serta berikan di bagian atas telinga dan berikan peniti agar tidak mudah lepas. Atur segi hijab yang lain untuk menutupi sisi hijab yang disematkan itu dan selesai.

  1. Hijab segi empat sederhana
Fashion Hijab Casual Remaja

Sumber Gambar : fashionsmodern.com

Pertama lipat hijab segi empat menjadi segitiga yang cukup lebar. Lalu tempatkan hijab tersebut diatas bahu dan ambil satu diantara ujungnya serta lilitkan di kepala.kemudian berikan ujung hijab dibagian belakang kepala seta eratkan dengan peniti.

Setelah itu ambil ujung hijab yang telah dililitkan dengan cara yang sama dan bawa kedepan sisi hijab yang jatuh ke punggung. Lalu ambil ujung hijab itu serta selipkan dibagian belakang kepala.

Nah itulah 8 fashion hijab casual remaja yang dapat kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan see you.

Baca Juga : 8 Trend Hijab Pasmina Terbaru Yang Dapat Kamu Coba

Baca Juga : Yuk Ikuti Cara Hijab Ala Turki Yang Lagi Trend Ini