Melakukan perawatan tubuh dan wajah merupakan salah satu kewajiban wanita agar terlihat cantik. Begitu banyak wanita yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan, tentu saja tidak menjadi masalah mengeluarkan uang yang begitu banyak agar mendapatkan hasil yang maksimal jika anda mempunyai uang lebih. Namun bagi sebagian wanita yang keuangannya terbatas tentu saja ini mejadi masalah yang tersendiri. Untuk terlihat cantik langsing dan putih mulus, bisa anda lakukan dengan biaya yang minim namun maksimal hasilnya. Untuk itu ini dia tips cantik langsing dan putih mulus yang bisa anda coba dirumah, dan tentunya bisa menghemat pengeluaran ya..

  1. Pola pikir atau Niat yang Kuat Untuk menurunkan/Langsingkan badan

Sebelum anda melakukan program penurunan berat badan atau diet, baiknya kita kuatkan dulu niat kita, karena dengan niat yang kuat kita akan terus konsisten dalam menurunkan berat badan kita. Perlu diketahui dalam melakukan program diet banyak sekali rintangannya, mulai dari rasa laper yang berlebih atau rasa malas berolahraga. Semua itu akan kita hadapi selama program diet, dengan niat yang kuat tentunya kita akan terus konsisten dan berusaha menurunkan berat bandan.

  1. Mengetahui Asupan Kalori Untuk Tubuh

Asupan kalori dalam tubuh sangat penting bagi kita, selain menjadi energi yang dipelukan oleh tubuh, asupan kalori juga penting bagi kita yang sedang melakukan perawatan tubuh atau diet. Misalnya jika kita mengkonsumsi 1500 kalori, kita maka kita harus harus membakar kalori lebih besar dari asupan kalori yang kita konsumisi. Nah untuk itu, betapa baiknya jika kita mengetahui jumlah kalori asupan pada tubuh pada saat kita melakukan proses penurunan berat badan.

Baca Juga : 10 Tips Cantik Ala Citra Kirana, Ini Rahasia Cantiknya
  1. Banyak Mengkonsumsi Sayuran Dan Buah-Buahan

Banyak sekali manfaat dari sayur-sayuran dan buah-buahan, selain menjadi salah satu sumber energi, sayur dan buah-buahan juga baik untuk perawatan tubuh kita lho. Dalam melakukan program penurunan berat badan, sayur-sayuran dan buah-buah bisa menjadi pilihan asuapan energi untuk tubuh kita. Selain mudah dicerna oleh tubuh, sayuran dan buah-buahan secara tidak langsung dapat memutih kulit, mempercantik wajah dan masih banyak yang lainnya. Adapun sayur-sayuran dan buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi semisal seperti ini :

  • Sayur Brokoli

Sayuran ini bisa meningkatkan kualitas kulit kita lho, kandungan yang terdapat dalam sayuran brokoli ini yaitu vitamin C, B, dan B6 bagus untuk kulit dan dapat membantu kulit kita terhindar dari kerusakan radikal bebas.

  • Sayur Bayam

Kandungan yang terdapat dalam sayur bayam ini dintaranya yaitu vitamin C, vitamin K, asam folat, serat dan mineral. Jika anda sering mengkonsumsi sayuran bayam dapat menghindari dari secara dini.

  • Wortel

Wortel biasa disajikan dalam sayuran maupun minuman jus, wortel sendiri sangat baik untuk kulit dan mata kita lho. Vitamin dan karotin yang terkandung dalam wortel membuat kulit kita jadi putih dan mulus. Tak heran jika sering mengkonsumsi wortel disadari atau tidak kulita akan terlihat lebih putih dan mulus.

  • Mentimun

Sayuran yang satu ini banyak sekali mengandung air, tidak heran jika kita sering mengkonsumsi sayuran mentimun dapat membantu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah.

  • Buah Tomat

Kandungan likopen yang tedapat dalam tomat berfungsi agar kulit kita tahan akan sinar matahari dan juga membantu kulit kita terhindar dari penuaan.

  • Buah Pisang

Selain rasanya yang manis, buah pisang juga baik untuk tubuh kita. Kandungan yang terdapat dalam buah pisang vitamin B dan C baik untuk kulit wajah dan dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit.

  • Buah Apel

Buah ini bermanfaat untuk menyegarkan kulit yang kusam. Kandungan yang terdapat dalam buah apel dapat menjaga kelembaban kulit dan menyegarkan kulit sehingga sangat baik dalam proses perawatan tubuh.

  • Buah Bengkuang

Banyak sekali bahan kosmetik yang tebuat dari buah bengukang. Manfaat yang buah bengkuang dapat menyegarkan, melembabkan, menyegarkan kulit wajah, dan memutihkan kulit kita. Jadi sering-sering ya mengkonsumsi buah bengkuang karena banyak sekali khasiat yang terdapat dalam buah ini.

Sayur dan buah-buah memang bagus untuk tubuh, kulit dan wajah kita. Dalam proses perawatan tubuh dan wajah sering-sering mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

Tubuh kita terdiri lebih dari 70% cairan, sudah pasti kebutuhan air sangat tinggi untuk tubuh kita. Manfaat dari air untuk tubuh sangatlah banyak, mungkin yang langsung dirasakan hanya menghilangkan haus. Memperbanyak minum air putih dapat membantu membuang racun dan lemak jahat yang berada didalam tubuh, melembabkan kulit, menyegarkan kulit dan masih banyak lainnya.

  1. Rajin Berolahraga

Berolahraga sangat baik untuk kesahatan, dengan berolahraga kita juga dapat membakar lemak yang berada dalam tubuh. Olahraga seperti berlari sangat baik untuk membakar kalori dalam tubuh kita, selain itu dengan olahraga lari juga baik untuk kesehatan jantung kita. Dengan kita rajin berolahraga dapat menurunkan berat badan, selain itu dengan berolahraga kita juga dapat membentuk tubuh agar terlihat lebih bagus tentunya.

Melakukan perawatan tubuh agar cantik, langsing dan putih mulus memang banyak sekali yang harus diperhatikan pola hidup yang sehat akan mempercepat kita mendapatkan itu. Semoga tips cantik langsing dan putih ini dapat bermanfaat ya.

Baca Juga : Tips Cantik Tanpa Lipstik, Ini Caranya!
Baca Juga : 5 Pilihan Merek Bedak Yang Bagus Produksi Lokal