Jika kamu seorang muslimah kantoran, barangkali gaya kerudung yang kamu pakai ketika akan pergi ke kantor menjadi hal yang cukup menyita perhatian kamu. Ya, secara biasanya kita dituntut untuk berpenampilan sebaik mungkin alias good looking. Penting memang, karena hal tersebut bisa mempengaruhi kesan orang lain terhadap diri kita. Apalagi jika kita seorang muslimah, berpenampilan baik tentu akan menjadikan citra apa-apa yang kita yakini itu baik.

Hijab Syar’i Ke Kantor Biar Cantik Kala Ngantor

Meski ketika di kantor kita dituntuntut untuk berpenampilan good looking, tapi sebagai seorang muslimah kita juga tidak boleh mengabaikan hal-hal dasar seperti tetap menggunakan kerudung syar’i. Siapa bilang kerudung syar’i itu tidak modis? Nyatanya kita tetap bisa, kok, berpenampilan modis dengan kerudung syar’i kita. Tentunya kita tetap bisa menggunakan kerudung syar’i kita ke kantor.

Hal yang penting kamu perhatikan ketika memakai kerudung adalah, 1) menutup dada, dan 2) tidak transparan. Penuhi dua hal itu ketika kamu ingin mencoba aneka gaya berkerudung. Simpel, kan, sebenarnya? Tinggal bagaimana kita berkreasi tanpa mengabaikan sisi syariat.

Nah, buat kamu orang kantoran yang sedang bingung memikirkan gaya kerudung untuk ke kantor tapi tetap syar’i, berikut ada beberapa tips gaya berkerudung syar’i untuk ke kantor juga tips bagaimana memilih kerudung syar’i yang nyaman untuk kamu kenakan saat bekerja di kantor.

Tips gaya berkerudung syar’i untuk ke kantor

Nah, berikut adalah beberapa tips gaya berkerudung syar’i untuk ke kantor yang bisa kamu coba.  Pastikan gaya berkerudung kamu membuat kamu nyaman ya. Percuma, kan, modis tapi tidak nyaman dipakai?

  1. Kenakan kerudung semi instan

Buat kamu yang ingin lebih praktis, kamu bisa kenakan kerudung semi instan yang pada bagian wajah sudah terbentuk. Jadi, setelah pakai dalaman kerudung, kamu bisa langsung pakai tanpa menata dengan melipat dan memberikan kancing di bagian leher. Kamu tinggal rapikan dengan bros yang berfungsi juga sebagai pemanis.

Sebaiknya hindari kerudung instan ya, karena terkesan kurang resmi. Kerudung semi instan bisa menjadi alternatif untuk kamu yang suka model kerudung instan.

Baca Juga : Begini Cara Tampil Percaya Diri Dengan Makeup Natural Wajah Bulat

Baca Juga : Tutorial Hijab Remaja Masa Kini Yang Mudah dan Menarik
  1. Mengenakan pasmina

Kamu bisa kenakan pasmina ketika pergi ke kantor. Kreasikan sesuka kamu dengan gaya yang nyaman untuk beraktivitas di kantor. Pasmina akan membuat kamu lebih fresh dan tidak monoton dalam berkerudung. Kerudung pasmina juga fleksibel untuk dibuat berbagai gaya, jadi kamu bisa ganti-ganti gaya berkerudung dengan satu kerudung.

  1. Kenakan kerudung segi empat dengan gaya yang berbeda

Jika kamu biasa mengenakan kerudung segi empat dengan melipatnya menjadi segi tiga, kamu bisa coba gaya lain dengan kerudung yang sama. Misalnya, melipat sepertiga bagian pada salah satu sisinya, dan mengenakannya mirip dengan cara mengenakan pasmina. Ini akan membuat tampilan kamu lebih fresh.

  1. Kenakan kerudung bermotif

Buat kamu yang cenderung nyaman dengan gaya berkerudung kamu dan kurang nyaman dengan gaya baru, kamu bisa akali dengan mengenakan kerudung bermotif. Kerudung bermotif akan memberikan kesan fresh untuk kamu. Kamu tinggal padu padankan dengan busana yang kamu kenakan. So, dengan mengenakan kerudung bermotif, kamu akan tetap oke meski dengan gaya kerudung yang sama.

Tips memilih kerudung syar’i

Agar kamu tetap nyaman dengan kerudung syar’i yang kamu kenakan, kamu bisa perhatikan tips-tips berikut ini ya..

  • Memilih bahan yang adem. Selain memilih bahan kerudung yang tidak transparan, perlu juga memilih bahan kerudung yang adem. Bahan kerudung yang adem akan membuat kamu lebih nyaman dalam mengenakannya, sehingga kamu tidak akan kepanasan.
  • Hindari memilih kerudung syar’i dari bahan yang licin. Kerudung dari bahan yang licin cenderung mudah geser, atau akan mudah berantakan jika kamu tidak rutin memperbaikinya. So, untuk kamu orang kantoran alangkah lebih baik menghindari kerudung syar’i dari bahan yang licin agar tidak menganggu aktivitas kerjamu lantaran sering membetulkan posisi kerudung.

Bahan Sateen termasuk salah satu bahan licin yang mudah geser pada lipatannya. Meski untuk beberapa warna akan terlihat begitu elegan, tapi buat kamu yang kurang telaten memperbaiki posisi kerudung, lebih baik memilih kerudung dengan bahan lain agar lebih nyaman ketika memakainya di kantor. Kerudung yang nyaman tentu tidak akan mengganggu aktivitas kerjamu.

Oke, semoga tips-tips tadi bermanfaat ya..

Baca Juga : Tetap Cantik Dengan Hijab Syar'i