Kuliah merupakan kegiatan rutinitas sebagai mahasiswi. Tentunya setiap mahasiswi ingin tetap cantik walaupun ketika berangkat kuliah. Salah satu caranya dengan menggunakan makeup natural kuliah. Pastinya makeup yang digunakan harus terlihat natural dan tidak berlebihan karena disesuaikan dengan waktu dan tempatnya yaitu ketika kuliah dan di kampus. Ketika kuliah gunakan makeup yang sederhana jangan makeup full. Inilah cara agar tampil cantik ketika kuliah dengan makeup natural kuliah.

Makeup Natural Kuliah

  • BB Cream

Setalah membersihkan wajah, langkah pertama dalam makeup natural kuliah yaitu menggunakan BB cream. BB cream menjadi pilihan utama dibandingkan dengan foundation karena fungsinya yang hampir sama namun kandungan dan tekstur BB cream lebih ringan dibandingkan dengan foundation. Dengan menggunakan spon ratakan BB cream keseluruh permukaan kulit wajah, setelah itu untuk tampilan yang lebih halus sapukan dengan menggunakan brush atau kuas. Pilihlah warna BB cream yang sesuai dengan warna kulit untuk menghindari hasil makeup yang berlebihan.

Baca Juga : Meski Sederhana, Cara Makeup Berikut Bisa Buat Kamu Tampil Cantik Elegan

Baca Juga : Tampil Cantik Dihari Bahagia Dengan Makeup Natural Muslimah
  • Powder

Selanjutnya gunakan powder atau bedak pada makeup natural kuliah. Ada dua jenis powder yaitu loose powder atau bedak tabur dan compact powder atau bedak padat. Gunakanlah salah satu powder dari kedua jenis tersebut. Jika kamu memiliki jenis kulit normal cenderung berminyak gunakanlah loose powder atau bedak tabur dan jika kamu memiliki jenis kulis yang normal cenderung kering gunakanlah compact powder atau bedak padat. Hal ini dikarenakan testur compact powder lebih ringan dari compact powder. Ratakan powder keseluruh permukaan kulit wajah dengan menggunakan brush powder atau kuas bedak agar hasil makeup terlihat natural.

  • Eyeshadow

Gunakanlah eyeshadow dengan warna senatural mungkin ketika sedang makeup natural kuliah. Pilihlah eyeshadow warna cokelat muda, hindari penggunaan eyeshadow yang berglitter. Tidak perlu menambahkan membuat eyeshadow pada sudut mata karena akan terlihat tidak natural. Gunakan brush untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata. Buatlah agar tampilan mata senatural mungkin.

  • Eyeliner dan Maskara

Langkah makeup selanjutnya pada makeup natural kuliah adalah penggunaan eyeliner. Pilih jenis eyeliner yang bersifat waterproof atau tahan air agar tahan lama. Cara pengaplikasian eyeliner agar tetap terlihat natural yaitu dengan membentuk winged yaitu membentuk garis lurus dari sudut mata bagian dalam semakin sedikit melebar menuju ke sudut mata bagian luar. Selanjutnya pengaplikasian maskara yang bertujuan untuk membuat tampilan bulu mata terlihat lebih bervolume. Jepit terlebih dahulu bulu mata agar menjadi lentik. Berikutnya aplikasikan maskara dengan gerakan ke atas agar bulu mata terlihat menjadi lebih lentik. Dalam penggunaan eyeliner dan maskara janganlah berlebihan agar hasil makeup tetap terlihat natural sesuai untuk kuliah.

  • Eyebrow (Alis Mata)

Langkah pertama dalam membentuk alis pada makeup natural kuliah yaitu membentuk bingkai alis. Gunakan eyebrow pencil atau pensil alis untuk  membuat bingkai alis mata. Dalam membuat alis, bentuk alis harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Kemudian selanjutnya mengisi alis mata dengan menggunakan eyebrow powder. Gunakan kuas untuk mengaplikasikan eyebrow powder ketika mengisi warna alis, baurkan pada bagian pangkal alis agar bentuk alis terlihat natural, rapih dan indah.

Baca Juga : 11 Rekomendasi Pensil Alis Yang Bagus Yang Dapat Kamu Coba

Baca Juga : 8 Produk Maskara Yang Bagus, Wajib Kamu Coba
  • BlushOn

Ketika menggunakan makeup saat kuliah kita harus pintar-pintar memilih makeup agar hasil makeup kita tetap terlihat natural dan tidak berlebihan. Dalam memilih blushon saat makeup natural kuliah gunakanlah warna blushon yang natural seperti pink muda. Aplikasikan blushon dengan menggunakan brush, sapukan sedikit saja agar tetap terlihat natural kemudian timpa lagi dengan powder menggunakan brush. Dengan menerapkan teknik ini hasil makeup akan terlihat halus dan natural.

  • Lipstik

Langkah terakhir makeup natural kuliah yaitu penggunaan lipstik. Ketika pergi kuliah, gunakanlah lipstik dengan warna yang natural seperti warna pink muda atau lebih bagus lagi jika menggunakan lipstik yang sama dengan warna bibir. Bisa juga kita hanya menggunakan lipgloss agar terlihat natural.

Baca Juga : 7 Langkah Makeup Natural Anak Kuliahan, Tampil Asyik Tanpa Menor

Baca Juga : Tips Hijab Syar'i Untuk Kuliah Agar Terlihat Lebih Cantik Dan Modis

            Nah itulah cara agar tampil cantik ketika kuliah dengan makeup natural kuliah. Sekarang kita akan terlihat cantik walaupun ketika sedang pergi kuliah. Karena cantik itu adalah mutlak milik setiap wanita dan tentunya milik setiap mahasiswi juga.