7 Tips Makeup Natural Remaja

Bicara soal tips makeup natural remaja, kita tidak bisa lepas dari kenyataan bahwa make up menjadi salah satu kebutuhan penting bagi kaum hawa. Dengan menggunakan make up, kepercayaan diri pun meningkat karena tampilan yang lebih cantik dan lebih muda.

Namun tidak dengan hasil make up yang menor dan justru bikin kamu jadi terlihat jauh lebih tua dari usiamu. Tidak ingin hal ini terjadi? Coba cek tips makeup natural remaja berikut ini yang cocok untuk kulit wajahmu yang masih unyu:

  1. Rajin membersihkan wajah

tips makeup natural remaja

sumber kumparan.com

Perawatan wajah adalah hal penting yang tidak boleh kamu lupakan, terutama membersihkan wajah. Rajin membersihkan wajah dengan rutin merupakan langkah mencegah penuaan dini. Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih. Gunakan pula micellar water untuk membersihkan kotoran yang membandel.

  1. Gunakan pelembab

tips makeup natural remaja

sumber halodoc.com

Agar kamu tidak memerlukan terlalu banyak dempulan make up yang membuat wajah semakin terlihat tua, biasakan untuk menggunakan pelembab terlebih dahulu. Pelembab akan menutrisi wajah dan membantu menempelkan make up lebih kuat sehingga tahan lama.Namun jangan lupa gunakan pelembab sesuai dengan jenis kulitmu, ya.

  1. Pilih BB cream

tips makeup natural remaja

sumber tokopedia.com

Kulit remaja cenderung masih bersih dan halus sehingga penggunaan foundation dirasa kurang begitu penting. Namun untuk mendapatkan hasil make up yang coverage dan mulus, kamu dapat mengggunakan BB cream yang lebih ringan. Bb cream dapat menutup wajah dengan sempurna tanpa membuat pori-pori kulit jadi sulit bernafas.

BB cream biasanya juga mengandung beberapa nutrisi penting yang berfungsi melindungi wajah. Begitu pula dengan kandungan SPF di dalamnya yang akan melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulitmu.

  1. Pilih loose powder

Pilih loose powder

sumber bali.tribunnews.com

Tidak seperti kulit wanita paruh baya, kulit wajah remaja tidak memerlukan make up yang terlalu berat. Pilih loose powder atau bedak tabur sebagai penyempurna make up. Bedak tabur memang tidak memberikan coverage sesempurna bedak padat. Namun untuk remaja yang kulitnya masih sangat muda, penggunaan bedak padat yang menutup pori-pori tidak disarankan.

Meskipun loose powder membutuhkan retouching yang lebih sering dibandingkan bedak padat, namun loose powder lebih membantu menyerap minyak pada wajah sehingga kamu bisa terhindar dari jerawat.

  1. Pilih warna natural

Pilih warna natural

sumber idntimes.com

Untuk tampilan wajah yang segar dan ceria, sebaiknya gunakan warna yang natural. Kamu dapat menggunakan blush on warna pink atau peach sebagai finishing. Warna blush on yang segar akan membuat wajahmu semakin tampak terlihat muda. Pulaskan pada tulang pipi dengan menggunakan brush ke arah atas.

  1. Hindari riasan mata yang berat

Hindari riasan mata yang berat

sumber kawaiibeautyjapan.com

Jika kamu sudah menggunakan berbagai make up yang serba natural, maka hindari riasan mata yang berat seperti smokey eyes. Riasan mata seperti ini justru akan membuat wajahmu tampak lebih tua. Jika ingin mempertegas bagian mata, kamu dapat menggunakan eyeliner tipis pada kelopak mata. Hindari pula menggunakan maskara yang tebal. Gunakan setipis mungkin agar tampilan mata tetap seimbang dengan make up yang telah kamu gunakan sebelumnya.

  1. Lipstik nude

Lipstik nude

Sebagai sentuhan terakhir, sempurnakan tampilanmu dengan lipstik nude yang membuat wajahmu semakin tampak segar. Warna nude seperti pink, peach, atau warna muda lainnya serasi dengan warna alami bibir yang sehat.

Itulah beberapa tips make up natural remaja yang dapat menjadi inspirasi make up-mu. Kamu juga dapat melakukan percobaan make up lainnya agar tampilanmu semakin berwarna. Selamat mencoba, girl.