Kehamilan merupakan moment yang ditunggu-tunggu setiap wanita yang sudah menikah. Tapi sayangnya, tanpa punya tips cantik ketika hamil yang tepat, masa kehamilan bisa menjadi penyebab menurunya rasa percaya diri. perubahan fisik yang terjadi selama kehamilan, adalah salah satu penyebabnya.

Banyak wanita yang beranggapan bahwa diri mereka menjadi tidak cantik karena perubahan-perubahan yang terjadi selama proses kehamilan. Terutama masalah kenaikan berat badan yang meningkat tajam dibandingkan dengan masa sebelum hamil.

Perubahan Selama Hamil Itu Wajar

Selain masalah berat badan, hal lain yang juga menurunkan tingkat percaya diri wanita hamil adalah keadaan kulit mereka yang cenderung mudah berjerawat dan timbul flek hitam. Ditambah lagi, beberapa bagian tubuh mengalami pembengkakan (terutama pada trimester akhir-akhir).

Jadi tidak salah bila mereka menganggap dirinya kurang cantik karena hal-hal tersebut. Mereka juga mengalami ketakutan jika suami mereka menjadi tidak cinta dan melirik wanita lainnya. Akan tetapi ada baiknya jika ibu hamil seperti kamu membuang anggapan buruk seperti itu, selain tidak bagus untuk kesehatan mental juga berdampak tidak baik bagi kesehatan janin kamu. Semua yang ibu hamil alami adalah hal yang wajar yang pasti terjadi pada setiap perempuan hamil.

Tips Cantik Ketika Hamil         

Toh ada banyak cara untuk mengatasinya. Terdapat sejumlah tips cantik ketika hamil untuk mengatasi permasalahan-permasalahan seperti tadi. Kamu hanya perlu menggunakan cara berikut untuk tampil cantik meski sedang hamil besar sekalipun. Sehingga tidak ada cerita suami melirik wanita lain, yang ada suami kian sayang dengan istri dan rasa percaya diri kamu meningkat. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Ibu hamil harus rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan zat besi

Cantik yang utama itu lahir dari dalam diri bunda. Untuk mendapatkan cantik semacam ini, tak hanya sekdar dibutuhkan produk-produk kosmetik kenamaan. Melainkan harus ditunjang dengan pikiran positif dan konsumsi makanan yang baik.

Oleh karena itu agar penampilan ibu tetap cantik, ibu harus rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan zat besi. Hal ini untuk mengatasi morning sickness yang biasanya dialami ibu hamil. Usahakan ibu hamil juga rajin mengkonsumsi makanan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Baca Juga : Lakukan 5 Perawatan Tubuh Wanita Hamil Ini Agar Penampilan Tetap Terlihat Cantik dan Menarik

Baca Juga : 7 Perawatan Tubuh Ibu Hamil Yang Harus Diperhatikan Untuk Kebaikan Ibu dan Bayi Dalam Kandungan
  1. Selanjutnya ibu hamil menggunakan kosmetik yang mengandung bahan minyak

Tahukah ibu jika selama masa kehamilan, rentan terjadi masalah kulit. Misalnya ibu akan mudah sekali terkena masalah kulit kering. Ada baiknya ibu menggunakan kosmetik yang mengandung bahan minyak untuk mencegah hal tersebut.

Pastikan kosmetik yang ibu gunakan aman untuk ibu hamil. Selain itu usahakan ibu berdandan sederhana sehabis mandi. Setidaknya ibu akan lebih segar baik dalam pikiran dan juga tampilan.

  1. Perbanyak mengkonsumsi air putih dan makanan serat

Tips cantik ketika hamil berikutnya, perbanyaklah mengkonsumsi air putih dan makanan serat selama masa kehamilan. Sebab air putih dan makanan serat akan memperlancar proses BAB pada ibu hamil karena ibu hamil biasanya rentan terkena sembelit. Bukankah tidak nyaman nantinya jika ibu sudah tampil cantik namun ibu sulit BAB atau sembelit?

Selain itu, konsumsi air yang cukup juga baik untuk kecantikan kulit ibu hamil. Minimal bisa terus menjaga tingkat elastisitas kulit wanita hamil.

  1. Jangan lupa ibu hamil harus berpakaian modis meski longgar

Untuk menambah penampilan ibu agar terlihat makin cantik dan kece maka jangan lupa ibu harus mengunakan pakaian yang modis. Jadi bukan berarti ibu hamil dan menjadi ketinggalan mode, sebab sekarang ini banyak baju ibu hamil yang sudah mengikuti trend fashion. Selain itu  ibu juga menggunakan pakaian longgar untuk membuat ibu lebih nyaman dan jauhi sepatu dengan hak tinggi, lebih baik jika kamu menggunakan wedges atau flat shoes saja.

Baca Juga : 7 Cara Paling Aman Mengatasi Rambut Rontok Pada Ibu Hamil

Baca Juga : 7 Langkah Makeup Ibu Hamil Yang Minimalis dan Kece

Tips cantik ketika hamil terakhir, jangan lupa tambahkan olahraga yang sesuai dengan masa kehamilan biar jadi makin kece. Juga sebagai persiapan persalinan bunda makin lancar. Selamat menikmati masa hamil nya ya bunda.