Ingin tampil menarik meski gak cantik? Baca dulu tips gak cantik tapi menarik berikut. Tips ini diberikan karena kita sungguh menyadari bahwa tidak semua orang dikaruniai wajah yang cantik atau tampan. Jika kita mengukur kecantikan dan ketampanan berdasarkan teori modern. Dalam teori modern, orang dikatakan cantik atau tampan bila memiliki kualifikasi syarat-syarat untuk bisa dikatakan cantik atau tampan. Beda dengan teori klasik yang menyatakan bahwa tampan dan cantik itu relatif.

Bagi kita yang tidak memiliki kualifikasi untuk bisa dikatakan cantik atau tampan menurut teori modern, kita bisa menutupinya dengan tampil menarik. Toh, kecantikan atau ketampanan fisik tidak hakiki. Sehingga kita bisa meyakini bahwa ada kecantikan lain yang bisa kita kejar, yang semakin lama waktunya justru semakin baik. Yaitu kecantikan hati.

Tips Tampil Menarik Bagi Orang Lain Meski Gak Cantik

Pernahkah anda melihat seseorang yang walaupun wajahnya tidak terlalu cantik atau tidak terlalu tampan, tapi rasanya nyaman jika berbincang-bincang dengannya, atau anda lihat banyak orang yang suka berteman dengannya? Daya tarik ini bukan monopoli orang yang dari “sananya” sudah cantik, atau sudah tampan. Karena memang paras wajah tidak bisa menjamin apakah seseorang itu menyenangkan atau tidak. Namun daya tarik ini bisa didapatkan semua orang sepanjang dia memang mau memperbaiki sikapnya, akhlaknya, bicaranya, dan beberapa hal baik lainya. Berikut ini adalah beberapa tips tentang bagaimana cara agar anda menyenangkan dan menarik bagi orang lain:

  1. Lakukan kontak mata dengan lawan bicara

Kontak mata adalah hal yang penting jika kita merasa ingin menghargai pembicaraan orang lain. Banyak orang yang menghindari kontak mata ini karena malas berbasa-basi. Akibatnya pembicaraan bagi kedua pihak kurang mengena.

Meski demikian, untuk lawan jenis memang tidak selamanya bisa diterapkan. Terutama bagi kamu yang beragama Islam, kontak mata ada baiknya dihindari. Sebab hanya akan menunjukkan pernialian yang sebaliknya dari orang lain.

Baca Juga : 10 Tips Cantik Ala Citra Kirana, Ini Rahasia Cantiknya

Baca Juga : 9 Langkah Makeup Wajah Bulat Agar Tirus
  1. Mempunyai akhlak yang baik

Sebenarnya kita lebih menyukai berada di dekat orang yang membuat kita nyaman dibanding dekat dengan orang yang keren, cantik, tampan, dan sebagainya. Nah rasa nyaman ini berasal dari akhlak yang baik. Sehingga kita seharusnya bukan berusaha tampil keren, cantik, tampan, dan sebagainya. Selalulah kita memperbaiki akhlak. Kenyamanan akan tumbuh dengan sikap dan akhlak yang baik yang kita tunjukkan kepada orang lain.

  1. Senyum yang tulus

Senyum adalah jembatan yang membuat kita dan teman kita merasa nyaman. Banyak orang yang tadinya mempunyai prasangka buruk atau salah paham hilang seketika karena senyum yang tulus. Jangan sungkan sungkan untuk tersenyum kepada sesama teman teman kita. Bahkan dalam hadits, Rasul pun mengngatkan, jika senyummu kepada saudaramu adalah sedekah.

  1. Memberi keramahan

Tidak bisa dipungkiri, semua orang pastilah nyaman jika bersama dengan orang yang ramah. Keramahan memang membawa suatu daya tarik tersendiri bagi orang yang memilikinya. Walaupun kadang banyak orang yang tidak suka, namun ramah tetaplah salah satu sikap terpuji yang seharusnya banyak orang yang memilikinya.

  1. Membuat percakapan yang hangat

Kita pasti tidak suka dengan orang yang dingin dan berbicara seadanya dan sekadarnya. Sebaliknya kita akan merasa senang jika kita berada dekat orang yang setidaknya mau berbicara yang hangat pada kita, dan mau peduli. maka seharusnya kita setidaknya perlu berbasa basi, hindari cuek pada keadaan orang lain. Orang yang menarik, biasanya selalu mengembangkan sikap ini.

  1. Mempunyai selera humor yang baik

Mempunyai selera humor membuat orang lain selalu terhibur dan nyaman dengan kita. Memiliki selera humor yang baik biasanya lahir dari pengetahuan yang luas.

Demikianlah beberapa tips gak cantik tapi menarik yang pasti berguna untuk kita praktekkan. Nah mari kita meyakini  jika sekarang  kita merasa tidak tampan , merasa tidak cantik, maka esok lusa kita akan cantik dan tampan karena akhlak-akhlak kita, perangai-perangai kita yang baik, yang semakin lama kita pupuk justru akan membuat kita semakin matang, mandiri, dan semakin dewasa.

Baca Juga : Kenali Jenis-Jenis Kulit Wajah Agar Mudah Merawat Wajah