Perawatan Tubuh
Sumber Gambar : vemale.com

Tips Perawatan Kulit ala Artis Korea Pagi dan Malam Hari

Posted on

Memiliki kulit yang mulus ala wanita korea sudah menjadi impian banyak wanita. Berbeda dengan perawatan tubuh bergaya amerika, perawatan tubuh ala korea lebih menitikberatkan pada perawatan rutin tanpa menggunakan produk skincare dengan hasil instan tertentu. Tahapannya pun cukup panjang dan cenderung tidak didapat secara instan, namun jelas lebih aman.

Orang korea cenderung konsisten dalam perawatan kulit, sehingga tahapannya beragam untuk pahi hari, malam hari, serta perawatan mingguan. Berikut ini adalah step by step perawatan ala korea untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bersih. Berikut ini adalah perawatan rutin ala korea yang bisa kita coba:

Perawatan Pagi Hari

Untuk perawatan tubuh ala artis korea di pagi hari, kamu bisa lakukan beberapa hal berikut:

  1. Minum Air minimal 2 Liter
Perawatan Tubuh
Air Mineral

Orang Korea percaya bahwa memenuhi cairan dalam tubuh dapat membantu kulit terhindar dari dehidrasi, sehingga bebas dari masalah kulit kering dan kusam. Minum air setiap pagi juga bertujuan untuk menjaga tubuh mereka tetap segar. Karena itu, biasakan untuk mengkonsumsi air setiap pagi sebelum memulai aktivitas, ya.

Baca Juga : 7 Produk Perawatan Tubuh Organik Terbaik

Baca Juga : Ikuti Langkah Mudah Makeup Natural Pria, Agar Kamu Menjadi Tampan Seperti Idol Korea
  1. Foam Cleanser
Perawatan Tubuh
Sumber Gambar : aecha-charmy.com

Selama kita tidur di malam hari, kulit melakukan regenerasi sehingga saat pagi kulit kita menampung banyak kotoran. Karena itu, setiap bangun tidur biasakanlah untuk mencuci muka dengan foam cleanser.

  1. Booster
Perawatan Tubuh
Sumber Gambar : imgrum.org

Fungsi dari Booster adalah mempersiapkan kulit sebelum menggunakan skin care tahap selanjutnya. Kita bisa membeli booster di toko-toko kosmetik korea.

  1. Toner / Water / Refiner
Perawatan Tubuh
Sumber Gambar : tokopedia.com

Orang Korea biasa menyebut toner dengan Water atau Refiner. Fungsinya untuk memberikan kesegaran pada kulit, terutama pada wajah. Toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH balance kulit kita.

  1. Emulsion

Emulsion, atau biasa dikenal sebagai Light Moisturizer berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan kadar minyak dan air dalam kulit, sehingga lebih lembab. Teksturnya pun milky meskipun bentuknya cenderung liquid.

Baca Juga : Tips Cantik Rambut Pendek Ala Artis Korea Park Shin Hye dan Lainnya

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Gaya Korea
  1. Serum
Perawatan Tubuh
Sumber Gambar : tokopedia.com

Serum yang digunakan harus sesuai dengan jenis kulit kita masing-masing. Untu kulit kering dan kusam, misalnya, kita bisa menggunakan serum yang berfungsi untuk memberikan kadar air dan vitamin c sebagai pencerah. Sedangkan untuk por-pori besar, serum yang dibutuhkan biasanya mengandung snail extract untuk memperbaiki struktur kulit. Konsultasikan terlebih dahulu jenis kulitmu kepada ahli kecantikan sebelum memakai serum, ya.

  1. Eye Cream

Perawatan Tubuh

Pemakaian Eye Cream bertujuan untuk menghindari mata panda, serta digunakan untuk mencerahkan dan menghaluskan area mata.

  1. Cream Pemutih Wajah
Perawatan Tubuh
Sumber Gambar : lazada.co.id

Cream pemutih wajah biasanya digunakan sebagai alat untuk mencegah pigmentasi kulit. Jika kita ingin menggunakan cream pemutih wajah, sebaiknya gunakan cream yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya tertentu. Cari produk yang telah terdaftar di BPOM, dan jangan mudah tergiur dengan cream pemutih wajah berharga murah.

  1. Sunblock
Perawatan Tubuh
Sumber Gambar : lazada.co.id

Orang korea selalu ingat untuk memakai sunblock setiap akan pergi keluar rumah. Hal ini bertujuan untuk memproteksi kulit dan wajah dari paparan sinar matahari baik secara langsung atau tidak langsung.

  1. Finisher

Fungsi Finisher adalah untuk pengakhir serangkaian skincare yang telah dilakukan, sebagai “pengunci” manfaat skin care.

Perawatan Malam Hari

Untuk perawatan tubuh ala artis korea di malam hari, kamu bisa lakukan beberapa hal berikut:

  1. Pre-Cleanser

Pre-Cleanser digunakan untuk membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas. Biasanya digunakan pada malam hari, lalu  ulangi memakai rangkaian perawatan wajah pada pagi hari.

Baca Juga : Ini Dia Cara Sederhana Melakukan Perawatan Tubuh Di Rumah

Baca Juga : 8 Rahasia Perawatan Kulit Tubuh Orang Korea Tampil Tetap Cantik
  1. Masker Wajah
Perawatan Tubuh
Masker Wajah

Masker Wajah ala korea digunakan pada malam hari dan dipakai saat tidur (Sleeping Mask). Masker ini dibilas baru pada pagi harinya setelah bangun tidur. Biasanya, masker wajah digunakan sebanyak 2-3 kali seminggu.

So ladies, mana saja yang sudah kamu lakukan? Yang pasti kini kita tahu, yang namanya cantik itu butuh perjuangan dan usaha.