Mempunyai tubuh yang putih mulus merupakan dambaan bagi semua wanita. Wanita korea sangat memperhatikan sekali perawatan tubuh bagi mereka. Banyak ritual kecantikan yang mereka lakukan agar mendapat bentuk tubuh yang ideal. Dimulai dari makanan sampai aktifitas fisik yang dilakukan oleh wanita korea membuat tubuh dan wajah semakin cantik tentunya. Untuk itu, ini dia beberapa tips perawatan kulit tubuh orang korea yang dapat menjadi pilihan kamu untuk tampil semakin cantik.

Perawatan Kulit Tubuh Orang Korea Untuk Tampil Tetap Cantik

  1. Melakukan Senam Wajah

Wanita korea baik sesibuk apapun mereka selalu menyempatkan diri untuk melakukan senam wajah, dengan mempunya wajah yang baik secara tidak langsung membuat kita terlihat semakin cantik. Adapun senam wajah yang dimaksud yaitu mengucapkan ‘Ma Mi Mu Me Mo’. Dengan melakukan secara rutin wajah akan terlihat lebih segar dan meminimalisir kulit wajah yang mengkerut.

Baca Juga : Konsumsi 9 Bahan Makanan Ini Dapat Mengecilkan Perut Buncit

Baca Juga : 6 Perawatan Tubuh Jelang Pernikahan Yang Perlu Dilakukan Pria dan Wanita 
  1. Menggunakan Masker Wajah

Walaupun wanita korea sejatinya memiliki kulit yang putih, namun wanita korea tetap saja menggunakan masker wajah. Hal ini digunakan untuk merawat bagian wajah yang sering menggunakan makeup rentan akan jerawat dan sebagainya. Jadi menggunakan masker selain untuk menghaluskan wajah dapat juga melindungi kulit wajah.

  1. Melakukan Olahraga Senam

Seiring dengan perkembangan zaman wanita sibuk dalam urusan bekerja, namun wanita korea selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Senam merupakan olahraga ringan namun efektif membuat kulit menjadi lebih kencang dan gerakan-gerakan senam dapat menyegarkan tubuh. Oleh karena itu wanita korea selalu menyempatkan diri melakukan olahraga senam.

  1. Mengkonsumsi makanan sehat

Mengkonsusi makanan yang sehat seperti sayur-sayuran hijau merupakan makanan kesukaan orang korea. Selain banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh, sayur-sayuran hijau juga dapat member vitamin yang bagus untuk kesehatan kulit. Ditambah lagi orang korea suka mengkonsumsi daging yang dapat memberikan gizi yang baik untuk tubuh, membuat tubuh tetap bugar.

  1. Minum air putih

Orang korea terbiasa menjalankan hidup sehat, mereka mengkonsumsi air mineral sehari minimal dua liter, hal ini secara tidak langsung membuat kulit orang korea tetap lembab. Setelah seharian berkatifas mengkonsumsi air mineral minimal dua liter membuat kulit tetap terjaga akan kelembabanya.

  1. Menggunakan Sunblock

Walaupun suhu udara tidak sepanas dinegara kita, namun wanita korea tidak absen menggunakan sunblock. Hal ini dimaksudkan agar kulit yang terpapar langsung sinar matahari dapat diredam sehingga kulit dapat tetap terlihat cerah dan sehat.

  1. Menggunakan Pelembab Wajah

Aktifitas yang padat membuat kulit wajah sering terlihat kusam hal itu disadari betul oleh wanita korea. Wanita korea tidak lupa menggunakan pelembab wajah , selain agar terlihat segar pelembab wajah juga dapat memberi nutrisi bagi kulit wajah sehingga baik digunakan dalam aktifitas sehari-hari maupun pada aktifitas yang padat.

  1. Menggunakan Makeup Minimalis

Wanita pada umunya sering menggunakan makeup, wanita korea tidak lepas dari makeup namun wanita korea menggunakan makeup yang terlihat lebih natural atau makeup minimalis. Hal ini dilakukan agar wajah tetap terlihat cantik natural dan tidak mencolok mata.

Nah itu dia 8 perawatan kulit tubuh orang korea untuk tetap terlihat cantik meskipun dalam aktifitas yang padat. Disamping makeup wanita korea juga sangat memperhatikan asupan makanan dan olahraga teratur. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Baca Juga : Begini 7 Bentuk Perawatan Tubuh Untuk Remaja Paling Simpel, Cukup dari Rumah