Di artikel sebelumnya, kita suda bahas soal bagaimana make up natural remaja korea. Kali ini kita bahas makeup ala jepang yang juga banyak digandrungi remaja tanah air. Buat kamu yang belum paham mengenai cara makeup satu ini wajib banget deh simak pembahasannya.

Tak jauh berbeda dengan remaja korea, remaja jepang juga mengenakan make up yang cenderung tipis dengan menonjolkan kecantikan naturalnya. Jadi jenis meka up ini bisa kamu gunakan untuk kegiatan sehari-hari ataupun untuk acara resmi. Selain terlihat natural, make up ala jepang dipercaya bakalan ngebuat penampilanmu lebih cantik dan menarik lho. Langsung saja daripada kamu tambah penasaran berikut tutorial makeup natural ala jepang yang cantik dan menarik.

Tips Makeup Natural Ala Jepang

  1. Base Makeup
Makeup Natural Ala Jepang

Sumber Gambar : shopichigo.com

Pertama kamu harus menggunakan base make up seperti foundation dan concealer secukupnya untuk menyamarkan noda pada kulit dan mambuat warna kulit lebih merata. Tak perlu mengaplikasikan foundation di seluruh wajah karena itu akan membuat riasanmu nampak tebal. Mula-mula aplikasikan foundation sedikit saja di seluruh dibagian wajahmu. Dan untuk mengcover seluruh noda hitam kamu dapat menggunakan concelear. Tunggu hingga menyatu dengan kulit.

Baca Juga : Ikutin Yuk Langkah Mudah Makeup Natural Tapi Cantik Ini

Baca Juga : Bagi Kamu Yang Sibuk Ini Dia Makeup Natural dan Simpel Yang Dapat Kamu Lakukan

2. Contour

Makeup Natural Ala Jepang

Sumber Gambar : youtube.com

Contouring boleh dilakukan bahkan saat kamu make up natural, lho! Kuncinya, gunakan cream contour yang mudah dibaurkan, dengan warna yang tidak terlalu gelap. Selanjutnya blending countour dengan sempurna agar riasanmu nampak alami dan tidak terlihat menor atau berlebihan.

3. Alis

Makeup Natural Ala Jepang

Sumber Gambar : kawaiibeautyjapan.com

Selanjutnya beralis ke alis. Pilih produk dengan hasil yang natural seperti eyebrow gel untuk merapikan alis. Kalau perlu, isi dengan pensil alis. Buat alis sesuai dengan alis asli kamu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan kesan alis yang lebih natural.

  1. Eyeshadow
Makeup Natural Ala Jepang

Sumber Gambar : fashionlady.in

Pilihan warna eyeshadow untuk make up natural tentu jatuh pada warna-warna cokelat dengan tampilan matte yang natural. Pertama, baurkan warna medium taupe di seluruh kelopak mata. Kemudian pilih warna cokelat yang lebih gelap, fokuskan pada sepertiga bagian terluar mata. Teknik ini sangat bagus untuk kamu yang mempunyai mata sipit, karena akan membuat mata terlihat lebih lebar.

  1. Eyeliner dan Maskara
Makeup Natural Ala Jepang

Sumber Gambar : lipstiq.com

Gaya make up natural ala Jepang sering membuat riasan mata puppy eyes, dimana eyeliner dibuat agak turun. Berbeda dengan cat eye yang membuat mata nampak tajam dan seksi, riasan mata puppy eyes memberi kesan polos dan natural. Jangan lupa jepit bulu mata dan pakai maskara yang memanjangkan bulu mata kamu guys.

  1. Blusher
Makeup Natural Ala Jepang

Sumber Gambar : jpninfo.com

Make up natural ala Jepang tentu belum lengkap tanpa blusher! Perona pipi akan membuat wajahmu tampil segar dan merona, seolah kamu baru saja berjalan-jalan di taman. Pilih blusher dengan warna yang mendekati rona wajahmu saat kepanasan atau sedang tersipu. Caranya, cubit pipi selama beberapa detik, dan perhatikan warna yang muncul saat cubitan kamu lepas. Nah itulah warna blusher yang akan nampak alami di wajahmu. Selanjutnya tambahkan sedikit cream blusher agar terlihat lebih sempurna

Baca Juga : Rahasia Makeup Natural Artis Korea Ini Bisa Kamu Coba

Baca Juga : Langkah Mudah Makeup Natural dan Minimalis Ala Parasayu
  1. Lips Stain
Makeup Natural Ala Jepang

Sumber Gambar : pinterest.com

Langkah terakhir adalah gunakan lips stain pada bibir. Sekarang lihat look kamu, nampak seperti ramaja jepang bukan?

Nah itulah tutorial makeup natural ala jepang yang cantik dan menarik. Model make up hampir bisa dipastikan cocok untuk semua warna kulit. Terutama untuk orang indonesia asli.