Makeup

5 Inspirasi Make Up Pernikahan Muslimah, Dijamin Menawan Nan Syar’i

make up pernikahan muslimah

Hari pernikahan adalah hari yang paling istimewa dalam hidup. Bagi seorang wanita, menikah menjadi momen yang wajib dipersiapkan dengan sangat baik, terutama soal penampilan.

Hanya saja terkadang memilih make up pernikahan muslimah itu tidak gampang. Apalagi yang syar’i nan menawan. Tapi tenang saja, berikut beberapa inspirasi yang bisa kamu pilih.

1. Make Up Natural Ala Korea

1. Make Up Natural Ala Korea - 5 Inspirasi Make Up Pernikahan Muslimah, Dijamin Menawan Nan Syar’i

K-Pop memang sedang booming. Tampilan make up yang natural namun glowing dan sangat mempesona membuat wajah-wajah artis Korea ini menjadi sumber inspirasi bagi wanita Indonesia. Bahkan make up natural ala artis Korea ini juga populer dipilih sebagai make up di hari pernikahan.

Pertama, gunakan base foundation terlebih dahulu, kemudian gunakan foundation untuk meratakan warna wajah. Gunakan concealer untuk menyamarkan kantung mata.

Make up ala Korea identik dengan warna natural, maka gunakan warna pink, peach, coklat, atau natural bronze untuk eye shadow. Sedangkan untuk alis, sebaiknya gunakan eye brow warna cokelat untuk menambah kesan alami.

Untuk lipstick dan blush on gunakan warna yang senada, misalnya pink agar semakin tampak cantik alami.

2. Make up untuk si wajah bulat

2. Make up untuk si wajah bulat - 5 Inspirasi Make Up Pernikahan Muslimah, Dijamin Menawan Nan Syar’i

Memiliki wajah yang bulat sering kali menjadi masalah dalam merias wajah, apalagi jika menggunakan hijab. Namun wajah bulat pun sebenarnya dapat diatasi dengan mengubah gaya hijab serta make up yang digunakan.

Sebaiknya gunakan warna eye shadow yang sama dengan kulit agar pandangan orang lebih fokus pada mata bukan pipi. Untuk menyembunyikan pipi yang bulat, berikan blush on pada hidung bagian atas hingga lekukan hidung agar hidung tampak lebih menonjol daripada pipi.

Untuk bagian hijabnya, sebaiknya sesuaikan bentuknya agar pipi tidak terlihat terlalu menonjol. Kamu dapat menambahkan beberapa asesoris pada bagian atas atau samping agar hijab menjadi lebih menarik. Hal ini juga berguna untuk menambah kesan ramping pada wajah.

3. Make up ala Barbie

3. Make up ala Barbie - 5 Inspirasi Make Up Pernikahan Muslimah, Dijamin Menawan Nan Syar’i

Salah satu inspirasi make up pernikahan muslimah yang patut kamu coba adalah make up ala Barbie. Make up yang akan membuatmu tampak cantik dan imut seperti boneka Barbie ini sebenarnya memilii cara merias wajah yang sama seperti dua cara di atas, hanya saja fokus lebih diarahkan pada bagian mata.

Mata akan dipertegas dibandingkan bagian lainnya sehingga akan tampak besar dan lebar. Penggunaan warna yang dipilih juga lebih bold sehingga kesan make up akan tampak sangat kuat dalam riasan ini.

4. Make up dengan kesan bold

4. Make up dengan kesan bold - 5 Inspirasi Make Up Pernikahan Muslimah, Dijamin Menawan Nan Syar’i

Jika kamu tidak ingin terlihat biasa saja, maka kamu dapat menggunakan riasan make up yang lebih tegas. Make up dengan kesan bold dapat menjadi pilihanmu, apalagi bagi kamu yang memiliki bibir terlalu tipis.

Bibir yang terlalu tipis jika diaplikasikan make up natural akan tidak terlihat bagus saat dilakukan pemotretan. Dengan make up kesan bold, maka bibir tipis akan dibuat lebih penuh dan tebal sehingga tampak lebih seksi.

Pemilihan warna pada tema make up ini tidak terlalu dipatok. Kamu dapat menggunakan warna yang nude atau lebih berwarna. Namun warna yang biasanya dipilih adalah brown atau red glam.

5. Make up dengan tema adat

5. Make up dengan tema adat - 5 Inspirasi Make Up Pernikahan Muslimah, Dijamin Menawan Nan Syar’i

Dalam hari pernikahan, terdapat beberapa ritual adat yang harus dilakukan. Penggunaan pakaian adat dalam resepsi pernikahan juga menjadi salah satu ‘kewajiban’. Make up ketika menggunakan pakaian adat sebaiknya disesuaikan dengan warna pakaian adat yang dipilih.

Ketika memilih pakaian adat berwarna lembut seperti putih, sebaiknya gunakan make up yang lebih sederhana. Pemilihan warna nude, peach, dan pink dapat menjadi pilihan terbaik.

Namun jika warna pakaian adat cenderung lebih gelap atau terang, maka sebaiknya gunakan make up yang agak lebih berwarna sehingga tampilan wajah tidak akan tenggelam dari warna pakaian yang digunakan.

Penggunaan hijab dalam pakaian adat juga harus disesuaikan karena biasanya akan dipadukan dengan sanggul, terutama dalam adat Jawa. Gunakan ciput dengan warna kulit atau rambut untuk membuat kesan rambut tetap terlihat. Tutupi bagian leher dengan menggunakan pakaian dengan kerah tinggi sehingga aurat tetap tertutup.

Itulah beberapa inspirasi make up pernikahan muslimah yang bisa kamu tiru. Dijamin tetap syar’i dan menawan.

Comments are Closed

Theme by Anders Norén