15 Manfaat Air Mawar Viva untuk Kecantikan

Air mawar Viva memberikan banyak sekali manfaat untuk kecantikan wajah. Kalau anda sedang mencari produk kecantikan yang bisa dipakai secara rutin, produk dari Viva ini bisa anda beli. Viva adalah sebuah brand lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1962.

Apa Manfaat Air Mawar viva untuk wajah?

Banyak sekali orang yang bertanya-tanya apa manfaat dari air mawar viva untuk wajah. Air mawar, sejak dari dahulu sudah digunakan untuk perawatan wajah. Khasiat yang terkandung dalam air mawar dapat melembabkan kulit wajah hingga dapat mencegah penuaan dini.

Kapan air mawar Viva digunakan?

Menggunakan air mawar Viva dapat kita lakukan setelah menggunakan kosmetik. Karena kandungan yang terdapat dalam air mawar viva dapat membersihkan sisa makeup yang sulit dibersihkan.

Bagaimana cara memakai air mawar?

Cara menggungunakan air mawar sebenarnya sangat mudah sekali, tergantung dengan apa yang akan kita tuju. Jika untuk membersihkan kotoran yang menempel pada wajah, kita dapat menggunakan air mawar yang dituangkan pada kain lembut atau tisu. Kemudian besihkan bagian wajah dengan kain yang sudah dibasahi dengan air mawar.

Face Tonic VIVA untuk apa?

Banyak orang yang bertanya fungsi yang didapatkan dengan menggunakan face tonik Viva untuk wajah. Sebenernya manfaat menggunakan face tonik viva dapat membersihakn wajah dari sisa kotoran yang menempel pada wajah. Selain itu, face tonik Viva juga dapat membuat wajah lebih segar dan melindungi wajah dari bakteri penyebab jerawat.

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari air mawar. Air hasil dari rebusan mawar ini bisa membunuh bakteri yang menyebabkan iritasi kulit. Selain itu, masih banyak lagi manfaat lainnya.

  1. Melembabkan Kulit

air mawar viva

sumber mediapangandaran.com

Kalau kulit kamu kering, gunakanlah air mawar dari Viva ini untuk menambah kelembapan kulit. Air mawar bisa dipakai untuk menggantikan body lotion. Oleskan air mawar ke seluruh badan dengan kapas. Kamu tetap bisa menambahkan body lotion setelah memakai air mawar.

  1. Sebagai Dasar Makeup

air mawar viva

sumber idntimes.com

Saat akan menggunakan makeup, kamu harus menggunakan dasarnya terlebih dahulu. Produk ini dapat menjadi pilihan kalau kamu membutuhkan dasar makeup. Air mawar juga bisa membuat makeup bertahan lebih lama.

  1. Bahan Membuat Masker

air mawar viva

sumber nakita.grid.id

Bila kamu membuat masker dari bahan bubuk, kamu akan membutuhkan air. Air mawar ini dapat kamu gunakan sebagai bahan membuat masker. Dengan air mawar, masker akan terasa lebih lembap.

  1. Menghilangkan Lingkar Hitam Sekitar Mata

air mawar viva

sumber cnnindonesia.com

Lingkaran hitam di sekitar mata atau mata panda merupakan masalah yang menghantui sebagian orang. Mata panda bisa dihilangkan menggunakan kosmetik yang satu ini, dengan cara mengoleskan di bagian tersebut.

  1. Pengganti Toner

air mawar viva

sumber fimela.com

Toner kamu lagi habis? Pakai saja air mawar Viva sebagai penggantinya. Produk kecantikan yang satu ini bisa digunakan sebagai pengganti toner untuk membantu membersihkan wajah.

  1. Digunakan Sebagai Spray Wajah

air mawar viva

sumber dictio.id

Bila mayoritas waktu kamu dihabiskan di ruangan dengan AC, muka akan lebih cepat kering. Untuk kembali menyegarkan muka, produk ini dapat kamu gunakan sebagai spray wajah.

  1. Mengurangi Jerawat

air mawar viva

sumber liputan6.com

Kamu pasti kesal kalau ada sedikit saja jerawat yang muncul di wajah. Pakai Air mawar Viva dengan rutin untuk mencegah timbulnya jerawat atau mengurangi jerawat yang sudah meradang.

  1. Mengurangi Gejala Penuaan Dini

air mawar viva

sumber manado.tribunnews.com

Muncul garis halus, kulit mulai kendor, dan muncul flek hitam pada wajah merupakan tanda-tanda penuaan pada wajah. Penuaan dapat terjadi lebih dini kalau kamu jarang merawat muka. Gunakan air mawar Viva untuk mengatasi penuaan dini.

  1. Mengatasi Iritasi Kulit

Mengatasi Iritasi Kulit

sumber popbela.com

Iritasi kulit dapat terjadi kalau ada luka bekas jerawat. Kulit yang telah mengalami iritasi bisa membuat tidak nyaman. Masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan air mawar Viva.

  1. Menyeimbangkan PH Kulit

Menyeimbangkan PH Kulit

sumber soco.id

PH kulit pada umumnya antara 4,1 sampai 5,8. Bila kurang atau lebih dari batas itu, kulit akan menjadi kusam hingga terlalu berminyak. Produk ini dapat digunakan untuk mengembalikan PH ke batas yang normal.

  1. Mengurangi Sakit Tenggorokan

Mengurangi Sakit Tenggorokan

sumber hellosehat.com

Manfaat yang selanjutnya yaitu untuk menghilangkan bakteri dan kuman. Tengorokan yang sakit juga disebabkan oleh mikroorganise tersebut. Meminum air mawar juga dapat menghilangkan sakit tenggorokan.

  1. Sebagai Aromaterapi

Sebagai Aromaterapi

sumber pesona.co.id

Mawar memiliki bau yang sangat wangi sehingga cocok dijadikan aromaterapi. Begitu juga dengan produk kecantikan ini juga bisa kamu gunakan sebagai aromaterapi untuk menyengarkan perut yang mual.

  1. Mengurangi Sakit Kepala

Mengurangi Sakit Kepala

sumber suara.com

Aromaterapi dari air mawar juga dapat digunakan sebagai penyembut sakit kepala. Ciumlah aroma air mawar Viva ini setiap anda mengalami sakit kepala. Meski tidak langsung sembuh, setidaknya sakit kepala anda dapat sedikit mereda.

  1. Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit

sumber liputan6.com

Manfaat utama dari air mawar Viva adalah membuat kulit lebih lembap serta menghilangkan minyak berlebih. Kalau dua masalah kulit itu sudah hilang, kulit kamu bisa lebih cerah.

  1. Mengencangkan Kulit

Mengencangkan Kulit

Manfaat yang lainnya adalah membuat kulit lebih kencang. Kalau kamu memakai produk ini secara rutin, kulit bisa menjadi lebih kencang karena produk ini menghilangkan semua masalah kulit dan penuaan dini.

Itulah manfaat air mawar viva yang harus kamu ketahui. Dengan mengetahui banyak manfaatnya, kamu bisa menggunakan produk ini dengan lebih maksimal lagi. Produk ini juga dapat kamu beli dengan harga yang relatif terjangkau.