Muluskan Wajah Dengan 8 Rekomendasi Antibiotik Untuk Jerawat

Muka yang penuh dengan jerawat memerlukan antibiotik untuk jerawat agar bisa mengatasinya. Jerawat dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti wajah yang kotor, menumpuknya sel kulit mati, serta minyak yang berlebih.

Proses terbentuknya jerawat adalah berawal dari pori-pori wajah yang tersumbat hingga menumpuknya kotoran. Jerawat yang sudah parah membutuhkan antibiotik. Kalau kamu sedang mencari antibiotik terbaik untuk jerawat, kamu mungkin bisa mencoba rekomendasi berikut ini:

  1. Tetrasiklin

antibiotik untuk jerawat

sumber shopee.co.id

Daftar rekomendasi antibiotik terbaik untuk memuluskan wajah yang pertama adalah Tetrasiklin. Obat ini mengandung zat yang membantu mengurangi asam lemak sehingga bisa mengurangi minyak di wajah.

Bila jerawat kamu sangat parah, cobalah minum dengan dosis 500mg. kurangi secara perlahan jika masalah mulai berkurang. Minum antibiotik ini 30 menit sebelum makan bisa membuat efeknya lebih terasa.

  1. Klindamisin

antibiotik untuk jerawat

sumber editorial.femaledaily.com

Antibiotik yang satu ini dapat melawan segala infeksi pada segala organ tubuh, seperti tulang, gigi, dan pencernaan. Kamu juga bisa memanfaatkan Klindamisin untuk mengatasi masalah jerawat yang sangat parah.

Klindamisin akan membantu membunuh bakteri yang timbul karena jerawat. Obat ini sangat direkomendasikan oleh dokter. Beberapa kandungannya juga berfungsi untuk mengurangi kemerahan karena iritasi.

  1. Erythromycin

antibiotik untuk jerawat

sumber beautynesia.id

Erythromycin bisa mengurangi berbagai jenis bakteri yang disebabkan oleh jerawat. Antibiotik ini juga mampu mengurangi rasa gatal dan tidak nyaman dari jerawat. Selain itu, bekas jerawat akan lebih cepat hilang.

Obat ini hanya boleh dikonsumsi jika mendapatkan resep dari dokter karena obat ini juga memiliki efek samping bila dikonsumsi dengan tidak tepat. Efek sampingnya adalah membuat kulit jadi lebih sensitif.

  1. Dermal Nicam Gel

antibiotik untuk jerawat

sumber loop.co.id

Rekomendasi antibiotik untuk memuluskan kulit selanjutnya berbentuk gel, yaitu Dermal Nicam Gel. Obat ini mengandung nicotinamide dan benzoyl peroxide yang berfungsi untuk mengusir jerawat hingga menghilangkan bekasnya.

  1. Doxycycline

Doxycycline

sumber beautynesia.id

Antibiotik ini memiliki kandungan yang hampir mirip dengan Tetrasiklin. Namun, dengan dosis yang lebih rendah. Kalau tubuh kamu bereaksi tidak baik setelah meminum Tetrasiklin, kamu bisa mencoba Doxycycline.

Obat ini berfungsi untuk membunuh bakteri di kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih. Obat ini juga memiliki efek samping, yaitu membuat kulit jadi lebih sensitif.

  1. Freederm Gel

Freederm Gel

sumber loop.co.id

Bila kamu sudah memiliki jerawat yang sangat parah hingga menjadi radang, kamu bisa menggunakan Freederm Gel. Antibiotik dengan bentuk gel ini direkomendasikan karena mampu menghilangkan jerawat dengan sangat cepat.

Freederm Gel termasuk obat yang sangat keras sehingga kamu berhati-hati memakainya. Lebih baik meminta saran dokter saat ingin menggunakan obat ini.

  1. Quinoderm Cream

Quinoderm Cream

sumber loop.co.id

Sesuai namanya, Quinoderm Cream adalah antibiotik jerawat yang berbentuk krim. Antibiotik yang satu ini sangat ampuh menghilangkan jerawat hingga menghilangkan bekas jerawat.

Meski kegunaannya sangat bagus, kamu perlu waspada menggunakannya. Obat ini mengandung benzoyl peroxide sebanyak 5% yang membuat obat ini masuk dalam kategori obat keras.

  1. Pimplex

Pimplex

sumber apotekqu.com

Rekomendasi antibiotik untuk membuat kulit menjadi mulus yang terakhir adalah Pimplex. Kandungan bentoit, sulfur, serta trikosan dari produk ini tidak hanya bisa menghilangkan jerawat, tetapi juga mencegah jerawat untuk muncul lagi.

Obat ini masih termasuk aman karena tidak mengandung berbagai kandungan keras dalam jumlah yang banyak.

Itulah 8 rekomendasi produk antibiotik untuk menghilangkan jerawat yang dapat kamu coba. Kalau ragu memilih, kamu bisa meminta saran dokter. Sebagian obat juga memiliki kandungan yang keras sehingga kamu mungkin membutuhkan saran dari orang yang ahli.