15 Tips Cara Pakai Maskara yang Harus Kamu Tahu

Sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang maskara yang bagus dan layak untuk kamu gunakan. Pada pembahasan kali ini kita akan mengulas cara pakai maskara yang benar agar penampilan terlihat memukau.

Cara pakai maskara merupakan hal yang harus diketahui oleh para wanita. Salah satu bahan kosmetik ini merupakan hal yang penting bagi wanita karena dapat mempengaruhi hasil makeup dan muka. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu tentu harus tahu cara memakainya dengan benar. Berikut adalah cara memakai maskara dengan benar:

  1. Pakai Tisu

cara pakai maskara

sumber dictio.id

Cara memakai maskara yang harus kamu tahu adalah gunakan tisu untuk menghapus cairan maskara yang berlebihan pada ujung kuasnya. Bagian ujung maskara biasanya menggumpal sehingga harus kamu lap dengan tisu dulu.

  1. Jangan Memompa

cara pakai maskara

sumber hipwee.com

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan para cewek saat ingin memakai maskara adalah memompanya terlebih dahulu. Sebaiknya jangan memompa maskara karena bisa membuatnya cepat kering.

  1. Rendam Air Hangat

cara pakai maskara

sumber kamini.id

Kamu bisa merendam maskara dengan air hangat bila mulai mengental dan mengeras. Suhu yang tinggi akan membuat maskara kembali encer dan lebih mudah dipakai olehmu.

  1. Pakai Dari Pangkal

cara pakai maskara

sumber editorial.femaledaily.com

Pakailah maskara dari pangkal bulu mata hingga ke ujung mata. Gerakkan secara zig zag agar mendapatkan bulu mata yang kelihatan lebih tebal, menawan, dan menggoda.

  1. Panaskan Penjepit

cara pakai maskara

sumber fimela.com

Agar tampilan bulu mata semakin bagus, kamu bisa menjepitnya dengan penjepit bulu mata yang hangat. Jepit bulu mata sebelum menggunakan maskara.

  1. Jangan Pakai yang Waterproof

cara pakai maskara

sumber cantik.tempo.co

Maskara waterproof sangat membantu, terutama kalau kamu sangat mudah berkeringat. Maskara yang terhadap air ini ternyata memiliki kelemahan, yaitu membuat bulu mata cepat rontok karena bahan kimianya.

  1. Pakai Setelah Eyeshadow

cara pakai maskara

sumber journal.sociolla.com

Kalau kamu ingin memakai eyeshadow atau eyeliner, pakai keduanya terlebih dahulu sebelum memakai maskara. Hal ini dilakukan agar hasil maskara tidak terganggu dengan kedua alat makeup itu.

  1. Pakai Eyelash

cara pakai maskara

sumber tokopedia.com

Kamu bisa menggunakan eyelash primer yang akan membuat pemakaian maskara menjadi lebih maksimal. Pakai eyelash setelah menjepit bulu mata dengan penjepit bulu mata yang hangat.

  1. Gabungkan Beberapa Maskara

Gabungkan Beberapa Maskara

sumber dream.co.id

Kamu juga bisa menggabungkan beberapa maskara sekaligus untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tips ini akan lebih berguna bagi kamu yang memiliki bulu mata yang pendek.

  1. Jangan Pakai ke Atas

Jangan Pakai ke Atas

sumber klikdokter.com

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan oleh wanita ketika memakai maskara adalah memakainya dari ujung bulu mata dengan mengarah ke atas. Lebih baik menggunakannya secara zig zag.

  1. Jangan Terlalu Banyak

Jangan Terlalu Banyak

sumber liputan6.com

Wanita ingin bulu matanya terlihat semakin cantik sehingga menggunakan maskara yang terlalu banyak. Menggunakan maskara terlalu banyak justru akan membuat bulu mata jadi lengket dan tidak menarik.

  1. Pisahkan Bulu Mata

Pisahkan Bulu Mata

sumber kawaiibeautyjapan.com

Ada tipe bulu mata yang sering menggumpal sehingga harus dipisahkan terlebih dahulu sebelum memakai maskara. Kamu bisa memisahkannya menggunakan sisir khusus untuk memisahkan bulu mata.

  1. Selalu Memakai yang Sama

Selalu Memakai yang Sama

sumber today.line.me

Kuman dan bakteri akan mulai mengumpul pada maskara yang telah lebih dari 3 bulan kamu miliki. Masa kedaluarsa maskara memang hanya 3 bulan. Setelah lebih dari 3 bulan, sebaiknya kamu menggantinya.

  1. Keluarkan Maskara dengan Lembut

Keluarkan Maskara dengan Lembut

sumber myauranet.com

Cara yang bisa kamu lakukan agar maskara tidak menggumpal adalah mengeluarkan maskara dari tempatnya dengan lembut dengan gerakan memutar. Gerakan ini akan membuat maskara pada ujungnya jatuh.

  1. Jangan Menunduk

Jangan Menunduk

sumber lookecosmetics.com

Cara memakai maskara yang terakhir sangat penting, yaitu jangan menunduk saat kamu sedang memakainya. Pastikan pandangan kamu lurus ke depan dan jangan melihat ke atas.

Itulah 15 cara pakai maskara yang harus kamu ketahui agar bisa memakai alat makeup ini dengan lebih maksimal.

mua parasayu