Tips Makeup Natural Buat Acara Wisuda

Begitu acara kelulusan sebentar lagi dijalani, tips makeup natural pasti banyak dicari. Soalnya acara kelulusan atau wisuda merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu setelah berhasil melewati tahap ujian. Bagi wanita, tentu ingin tampil cantik dan menawan di acara tersebut.

Apalagi di acara wisuda biasanya dilewati bersama orang-orang terkasih dan keluarga. Tak lupa mereka setelah wisuda akan melakukan sesi foto sebagai kenang-kenangan.

Tips Makeup Natural Wisuda

Bedanya, jika dulu makeup wisuda banyak yang tebal-tebal, jaman sekarang tidak lagi. Trend sedang berpihak pada makeup natural buat acara wisuda. Nah bagaimana tips makeup natural buat acara wisuda?

  1. Gunakan skincare terlebih dahulu

tips makeup natural

sumber lifestyle.okezone.com

Sebelum menggunakan make up, ada baiknya kamu menggunakan skincare terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan skincare yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Skincare berfungsi menyiapkan kulit wajah dan menjadi proteksi kulit dari berbagai macam masalah kulit sehingga menghasilkan make up yang awet dan sempurna. Urutan skincare yang bisa kamu gunakan adalah facial wash, tonner, serum, dan paling penting sun screen untuk melindungi dari UV sinar matahari.

Jika jenis kulit kering, sensitif, berminyak dan berjerawat gunakan produk skincare sesuai jenis kulit seperti facial wash untuk kulit kering, serum untuk kulit berminyak dan berjerawat, sunscreen untuk kulit sensitif agar lebih optimal dan tidak menimbulkan efek negatif.

  1. Oleskan primer pada kulit wajah

tips makeup natural

sumber merahputih.com

Primer pada kulit yang berminyak bisa menggunakan yang pore filler untuk memperkecil pori-pori kulit wajah. Sedangkan untuk kulit kering bisa menggunakan primer untuk membuat tampilan make up semakin flawless. Tentunya pengaplikasian primer membuat make up lebih tahan lama.

  1. Pada bagian complexion pilih yang full coverage

tips makeup natural

sumber fimela.com

Acara wisuda berbeda dengan daily make up, maka gunakan complexion yang full coverage. Pilihlah foundation yang full coverage agar membantu meratakan warna kulit wajahmu. Kamu bisa mengaplikasikan concealer untuk di bawah mata dan menutupi bekas jerawat agar tampilan wajahmu terlihat mulus.

Setelah mengaplikasikan foundation dan concealer, kamu bisa mensettingnya dengan bedak tabur ke seluruh bagian wajah. Hal ini berfungsi agar complexion kamu tidak bergeser. Ingat pilihlah foundation dengan shade yang mendekati warna kulit wajahmu agar tidak menimbulkan efek abu setelah diaplikasikan.

  1. Riasan mata yang natural

tips makeup natural

sumber aura.tabloidbintang.com

Make up natural didukung dengan riasan mata yang natural. Pemilihan warna eye shadow dengan warna-warna hangat seperti coklat, nude, dan oranye sangat sesuai dengan konsep natural. Sebaiknya hindari make up mata yang smokey eye karena akan terkesan lebih bold/ tebal. Kamu bisa memberikan sedikit glitter pada riasan mata agar terkesan tambah flawless.

  1. Konturing wajah secara natural

Konturing wajah secara natural

sumber review.bukalapak.com

Konturing wajah diperlukan untuk membuat wajah lebih berdimensi dan terlihat lebih tirus. Jika konsep make up natural buat acara wisuda, ada baiknya konturing wajah dilakukan tidak berlebihan. Pilihlah shade kontur wajah yang sesuai tone warna kulit dan teknik kontur yang sesuai. Tentunya agar kontur wajah kamu terlebih natural dan tidak gagal.

  1. Sempurnakan dengan lipmatte

Sempurnakan dengan lipmatte

sumber my-best.id

Lipmate dipilih karena lebih tahan lama dibandingkan jenis lipstik lainnya. Make up natural buat acara wisuda menggunakan lipmate berwarna peach, pink dan brick rose. Lipmate peach untuk yang berkulit sawo matang. Sedangkan lipmate pink dan brick rose untuk yang berkulit putih hingga kuning langsat. Hindari menggunakan lipmate dengan warna merah karena akan terkesan bold/ tebal.

  1. Berikan blush on dan semprotkan setting spray

Berikan blush on dan semportkan setting spray

sumber hipwee.com

Berikan blush on tipis agar terlihat lebih segar. Pilihlah warna blush on yang tidak terlalu cerah dengan menyesuaikan tone warna kulit wajah. Blush on pink untuk kulit putih dan blush on teracota untuk kulit sawo matang. Selanjutnya untuk membuat make up semakin awet dan tahan lama, maka semprotkan setting spray ke seluruh bagian wajah.

Beres, kini kamu bisa tampil dalam balutan makeup natural.