20 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Obat Pembasminya

Keberadaan kutu rambut di kepala memang sangat mengganggu. Selain menimbulkan rasa gatal, kehadiran kutu di rambut juga bisa mengurangi rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Lalu, apa saja sih gejala kita terkena kutu? Langkah tepat apa saja yang perlu dilakukan supaya kutu hilang dari rambut kita? Untuk mendapatkan penjelasan yang lengkap, yuk kita simak saja ulasannya berikut ini.

Apakah tanda jika rambut terkena kutu rambut?

Tahukah Anda sobat Parasayu bahwa kepala yang terasa gatal bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti ketombe ataupun terdapat kutu di rambut. Gigitan dari kutu pada kepala tidak menimbulkan rasa sakit, melainkan rasa gatal yang membuat Anda ingin selalu menggaruk-garuk kepala Anda sendiri.

Selain rasa gatal, tanda dari kemunculan kutu pada rambut Anda adalah adanya telur kutu rambut atau yang biasa disebut sebagai lingsa.

Bagaimana cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat?

Cara membasmi kutu rambut ada beberapa macam. Pertama, Anda bisa menggunakan sisir serit untuk mengusir kutu dari kepala Anda. Kedua, yaitu dengan cara dipetani. Caranya adalah Anda meminta tolong orang lain untuk mencari kutu dari kulit kepala Anda satu per satu. Cara ini memang membutuhkan kesabaran yang ekstra, namun ampuh juga untuk menghilangkan kutu dirambut.

Produk apa yang manjur untuk menghilangkan kutu dari rambut?

Bahaya kutu rambut jika dibiarkan terlalu lama bisa menyebabkan rasa gatal yang berlebihan dan kutu tersebut akan menyedot darah yang ada di sekitar kepala. Maka dari itu, obat kutu rambut kiranya sangat diperlukan supaya efektif dalam membasmi kutu seperti berikut:

  1. Shirami Shampo

Shampo ini merupakan shampo pembasmi kutu khusus untuk anak-anak. Obat ini tersedia dalam bentuk cair dan bisa Anda beli dengan harga yang lumayan terjangkau, yaitu kisaran Rp 149.000. Jika Anda membeli produk ini sekarang, maka Anda akan mendapatkan bonus berupa gratis 1 botol dan 1 macam sisir serit.

  1. Voila Shampo Anak

Sesuai dengan namanya, shampo ini juga termasuk shampo pembasmi kutu untuk digunakan oleh kalangan anak-anak. Shampo ini juga masih dalam masa promosi sehingga jika Anda membelinya sekarang Anda akan mendapatkan beli 2 botol gratis 1 botol shampo. Shampo ini bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp 125.000.

  1. Shampo Antumo Pembasmi Kutu

Shampo pembasmi kutu ini juga diproduksi untuk anak-anak yang produknya dijual dengan harga yang sangat murah, yaitu sekitar Rp 25.000.

  1. Dextox

Produk ini adalah obat untuk membasmi kutu pada rambut dan bukan shampo. Dengan begitu, Anda perlu memperhatikan cara penggunaanya dengan baik sebelum mengaplikasikan obat ini pada rambut. Obat ini bisa digunakan untuk orang dewasa dan dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 114.500.

  1. Tumbonan Spray

Produk ini juga merupakan obat untuk membasmi kutu di bagian kepala dan tidak digunakan untuk shampo sehingga Anda harus memperhatikan dengan baik perihal aturan pakaiannya. Obat ini diproduksi dalam bentuk cair dan dalam bentuk spray atau disemprotkan di bagian kepala. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya seharga sekitar Rp 14.000.

  1. Shampo Obat Anti Lice

Nah, untuk produk yang satu ini termasuk produk two in one karena fungsinya bisa sebagai shampo pencuci rambut sekaligus mengandung obat pembasmi kutu. Produk ini tersedia dalam bentuk cairan dan khusus digunakan untuk anak-anak. Anda bisa membeli shampo ini dengan harga kisaran Rp 46.000.

  1. Nosuri

Produk ini adalah obat untuk membasmi kutu dirambut dan dibuat dalam bentuk cair. Untuk menggunakannya, Anda cukup meneteskan beberapa tetes obat tersebut di atas kepala Anda, kemudian dioleskan secara merata ke seluruh area kepala. Obat ini dijual dengan harga sekitar Rp 125.000.

  1. Lisaa-Qu Shampo Anti Kutu

Produk ini termasuk shampo two in one di mana Anda bisa menggunakannya sebagai shampo dan obat untuk menghilangkan kutu dirambut. Produk ini dibuat dalam bentuk cair dan dijual dengan harga yang murah, yaitu Rp 17.500.

  1. Peditox

Produk ini telah lama diproduksi selama puluhan tahun dan kini dipakai dari generasi ke generasi. Anda bisa membeli obat ini dengan harga murah, yaitu sekitar Rp 8.500.

  1. Nabila Shampo Kutu Rambut

Shampo ini juga bisa digunakan sekaligus sebagai obat pembasmi kutu dirambut. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan cara pemakaiannya dengan baik supaya kutu bisa hilang dari dirambut Anda.

  1. Tumoklin Spray

Produk ini tersedia dalam bentuk cairan dan digunakan dengan cara disemprot di area rambut. Silahkan lakukan pijatan ringan secara merata di area kepala supaya obat ini bisa bekerja maksimal dalam membunuh kutu.

  1. Natural Head Lice

Obat ini juga bisa digunakan sebagai pembasmi kutu di rambut dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

  1. Sofia Anti Lice Shampo

Produk ini adalah obat pembasmi kutu dan sekaligus berfungsi sebagai shampo yang mampu membersihkan kotoran yang menempel dirambut. Produk ini aman digunakan pada anak-anak dan dijual dengan harga sekitar Rp 30.000.

  1. Pembasmi Vampir Kutu

Obat ini termasuk obat herbal yang digunakan untuk membasmi kutu di sekitar rambut. Sebelum menggunakan, bacalah dengan baik aturan pemakaiannya supaya bisa bekerja dengan efektif dalam membunuh kutu.

  1. Shanas

Produk ini juga termasuk produk two in one karena bisa berguna sebagai shampo dan pembasmi kutu dikulit kepala. Produk ini dijual dengan harga yang lumayan murah, yaitu sekitar Rp 35.000.

  1. Nitswits Kill Lice

Obat ini diproduksi dalam bentuk cairan dan bisa dipakai untuk membantu memusnahkan kutu pada kulit kepala yang harga jualnya cukup terjangkau.

  1. Obat Tetes Pembasmi Kutu

Obat ini juga dijual dalam harga yang murah dan diproduksi dalam bentuk cairan. Anda cukup meneteskan beberapa tetesan di area kepala dan tunggulah beberapa saat hingga kutu dirambut Anda mati.

  1. Dextox Anak

Obat Dextox juga tersedia untuk anak-anak. Maka dari itu, bacalah petunjuk penggunaannya supaya obat ini bisa efektif membunuh kutu dirambut anak.

  1. V-Comb

Produk ini adalah sisir elektrik yang bisa digunakan untuk membunuh kutu pada area rambut. Sisir ini dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 159.000.

  1. Minyak Rambut Pembasmi Kutu

Produk ini adalah minyak khusus untuk membasmi kutu di area rambut dan bisa digunakan oleh orang dewasa. Harga jual produk ini cukup murah, yaitu sekitar Rp 40.000.

Selamat mencoba aneka produk pembasmi kutu rambut. Pilihlah produk yang sekiranya cocok bagi Anda. Bacalah dengan teliti penggunaan obat pembasmi kutu tersebut supaya kutu yang ada benar-benar bisa hilang selamanya dari kulit kepala Anda.

mua parasayu