Makin Kece! 21 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

Rambut adalah mahkota wanita. Penampilan rambut yang sehat dan menarik tentunya akan menyempurnakan kecantikan kaum hawa. Maka tak heran jika banyak wanita di zaman milenial ini ramai-ramai melakukan pengecatan rambut supaya tampak keren layaknya selebritis Hollywood dan K-pop. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua warna cocok untuk kulit sawo matang? Lalu, warna apa saja dan model rambut wanita apa yang bisa digunakan untuk mengecat rambut bagi yang kulitnya sawo matang? Untuk hal ini, Anda tidak perlu bingung karena terdapat rekomendasi warna rambut untuk kulit sawo matang yang akan dijelaskan berikut ini. Jadi, simak dengan baik ya!

  1. Hitam Pekat

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via wowkeren.com

Warna hitam bisa saja memudar saat Anda makin tua. Supaya rambut Anda tetap hitam Anda bisa mewarnai lagi rambut Anda dengan warna hitam agar kesannya tetap awet muda.

  1. Deep Violet

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via review.bukalapak.com

Warna deep violet merupakan warna ungu gelap dan jadi trend warna rambut 2020. Pengecatan rambut dengan warna ini akan membuat penampilan Anda lebih edgy dan trendy. Selain itu, Anda juga bisa tampil lebih segar dan tidak tampak kucel. Anda bisa menggunakan warna ini saat menghadiri acara informal, piknik bersama teman, maupun acara pesta.

  1. Chestnut Brown

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via grid.d

Warna chesnut brown merupakan bagian dari trend warna rambut untuk kulit sawo matang. Warna ini adalah campuran antara warna merah dan cokelat tua. Jika Anda mengecat rambut Anda dengan warna ini, maka akan menampilkan kesan seperti wanita modern dan membuat kulit sawo matang Anda lebih cerah. Penampilan Anda akan tampak lebih natural glowing bila Anda mewarnai rambut dengan base color-nya adalah warna bronze.

  1. Blonde Highlight

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via google.com

Penampilan Anda juga bisa tambah kece dengan mengecat rambut warna blonde highlight, apalagi dengan model rambut ala beach wavy hair. Warna ini seperti warna pirang, namun supaya tampilannya tidak terlalu mencolok, Anda bisa menerapkan teknik highlight di beberapa bagian rambut Anda supaya pas dengan model rambut Anda.

  1. Ashy

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via google.com

Warna ashy merupakan warna abu-abu dan tentunya termasuk dalam warna rambut untuk kulit sawo matang. Pewarnaan rambut dengan warna ashy banyak dilakukan oleh orang Eropa. Supaya tampilan Anda keren, Anda bisa mewarnai rambut Anda dengan warna ashy. Anda tidak perlu khawatir karena warna ini tidak akan membuat tampilan Anda tampak kusam. Jika Anda ingin hasil perwarnaan yang tidak terlalu mencolok, Anda bisa mewarnai rambut dengan warna ashy, tetapi hanya di bagian bawah rambut, kemudian coba bleaching rambut Anda agar warnanya lebih bagus.

  1. Walnut

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via wanita22.com

Warna walnut adalah warna cokelat tua, namun ada tambahan warna hint merah. Warna walnut sangat cocok untuk kulit wanita maupun pria yang sawo matang. Penggunaan warna walnut akan membuat tampilan Anda semakin keren, segar, dan natural. Selain itu, warna ini sangat tepat digunakan saat Anda memakai model rambut lurus maupun messy curl.

  1. Brunette

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via google.com

Bagi Anda yang suka bergaya ala Korea, sebaiknya pakailah warna brunnet untuk mewarnai rambut Anda. Warna ini merupakan warna cokelat yang agak terang yang cocok juga untuk kulit warna putih dan sawo matang. Selain tampak natural, penggunaan warna brunnet juga akan membuat Anda lebih fresh dan menarik. Warna ini juga merupakan warna rambut untuk kulit kuning langsat.

  1. Copper

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via google.com

Warna chopper adalah warna cokelat merah keemasan sehingga lebih berkilau jika diaplikasikan pada rambut. Supaya lebih bagus, coba berikan teknik highlight menggunakan warna yang agak bold supaya kesannya netral, tetapi tetap menarik dan tampak lebih sensual.

  1. Strawberry Blonde

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via google.com

Warna ini merupakan campuran antara warna merah dengan pirang yang bagus bila dipadukan dengan kulit Anda yang sawo matang. Agar tampil makin kece, Anda bisa mewarnai rambut dengan warna yang lebih gelap supaya makin menambah perhatian orang banyak.

  1. Dark Brown

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via google.com

Warna ini juga dikenal dengan warna mocha yang hangat dan akan membuat penampilan Anda makin cerah, segar, dan natural. Anda bisa mencoba mencampur warna mocha untuk base dan warna balayage keemasan (ombre) supaya makin menarik.

  1. Highlight Honey

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via google.com

Warna ini merupakan warna cokelat seperti madu yang bila diaplikasikan untuk pengecatan rambut bisa memberikan kesan natural, fresh, dan lembut.

  1. Abu-Abu (Silver)

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via google.com

Penggunaan warna ini bisa menampilkan kesan edgy dan tampak kontras dengan warna kulit Anda yang sawo matang.

  1. Pastel

warna rambut untuk kulit sawo matang

gambar via google.com

Warna pastel sekarang menjadi tren pewarnaan rambut. Anda bisa mencoba memakai warna ungu pastel dan ombre pink supaya tampilannya makin keren.

  1. Caramel

Caramel

gambar via google.com

Penggunaan warna caramel akan membuat tampilan Anda kesannya natural, fresh, lembut, dan lebih berkelas. Pasalnya, warna ini merupakan campuran antara warna pirang dan cokelat gelap.

  1. Burgundy

Burgundy

gambar via google.com

Pemakaian warna ombre burgundy di bagian bawah rambut dan warna hitam maupun cokelat di bagian atas bisa membuat tampilan Anda makin keren dan fresh, serta cocok dipakai saat acara pesta bareng sahabat.

  1. Mahogany

Mahogany

gambar via google.com

Warna ini cenderung merah gelap dan keunguan. Jika Anda mewarnai rambut dengan warna mahogany, maka tampilan Anda bisa lebih natural, elegan, segar, dan cerah.

  1. Auburn Brown

Auburn Brown

gambar via google.com

Warna ini merupakai varian lain dari warna cokelat dan lebih terang. Warna ini dihasilkan dari campuran warna cokelat dan merah yang memberi kesan tampilan natural dan lembut.

  1. Light Brown

Light Brown

gambar via pinterest.com

Warna ini juga merupakan varian lain dari warna cokelat yang tujuannya untuk menampilkan kesan natural, fresh, dan elegan pada wanita.

  1. Kombinasi Warna Hitam dan Ombre Abu-abu

Kombinasi Warna Hitam dan Ombre Abu-abu

gambar via google.com

Pewarnaan rambut dengan warna kombinasi ini akan membuat tampilan Anda terkesan lebih keren dan agak kontras dengan warna kulit Anda.

  1. Fiery Red

Fiery Red

gambar via google.com

Warna ini merupakan warna merah terang dan cocok digunakan oleh Anda yang berjenis kulit sawo matang. Kesan yang ditampilkan dari warna ini adalah membuat Anda tampak cerah dan natural.

  1. Ash Brown

Ash Brown

gambar via google.com

Warna ash brown merupakan perpaduan antara warna abu-abu dan cokelat serta sangat bagus digunakan untuk wanita berkulit sawo matang. Mewarnai rambut dengan warna ash brown akan membuat Anda tampil lebih kece sehingga menarik perhatian banyak orang.

Silahkan pilih 20 warna rambut untuk kulit sawo matang yang Anda sukai. Anda tak perlu khawatir bila ingin melakukan gonta-ganti warna rambut karena cat warna rambut masa kini diperkaya oleh banyak formula dan ekstrak bahan alami yang mampu menyehatkan dan merawat rambut. Anda bisa menyesuaikan warna rambut dengan beragam acara, seperti acara formal, informal, maupun saat melakukan travelling sehingga penampilan Anda selalu keren di hadapan banyak orang. Wah, menyenangkan sekali, bukan! Selamat mengecat rambut Anda.