20 Manfaat Masker Rambut yang harus Kamu Ketahui

Tren mewarnai rambut serta perawatan lainnya mau tidak mau terus membuat rambut semakin rusak sehingga butuh perawatan intens. Salah satunya adalah menggunakan masker rambut.sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu manfaat masker rambut sehingga kerap menyepelekannya terutama kaum laki-laki.padahal,masker rambut tidak hanya bisa digunakan untuk model rambut wanita tapi juga laki-laki.

Cara menggunakan masker rambut

Menggunakan masker rambut sebenarnya tidak boleh sembarangan. Ada beberapa aturan yang sebaiknya Anda ketahui terutama soal kapan sebaiknya Anda menggunakan masker rambut.hal ini dikarenakan jika terlalu sering menggunakan masker,rambut Anda justru akan semakin rusak.

Sebaiknya berapa kali dalam seminggu menggunakan masker?

Hal ini sangat tergantung dengan kondisi rambut masing-masing. Sama seperti kulit wajah,rambut juga memiliki jenis dan kondisi masing-masing. Oleh sebab itu, sebelum menggunakan masker ada baiknya jika Anda mengetahui kondisi rambut Anda lebih dulu

Rambut normal dan tidak memiliki kerusakan

Untuk jenis rambut seperti ini beberapa orang menyarankan untuk menggunakan masker rambut tiap seminggu sekali. Selain itu, ada baiknya juga jika Anda juga menggunakan serum rambut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Rambut kering dan rusak

Untuk tipe rambut seperti ini sebaiknya Anda menggunakan masker tiap 2 kali seminggu. Selain itu, Anda juga perlu melakukan perawatan tambahan agar rambut Anda kembali sehat seperti semula. Selain masker dan serum ada baiknya juga jika Anda menggunakan vitamin rambut serta tonic untuk hasil yang lebih baik.

Rekomendasi khusus

Masker rambut non silikon

Dari berbagai jenis masker rambut yang ada di pasaran, Anda disarankan untuk menggunakan masker rambut yang tidak menggunakan silikon atau bahan parabean lain. Hal ini disebabkan selain lebih ramah lingkungan masker rambut tanpa silikon dinilai lebih baik untuk kulit terutama untuk kulit sensitif.

20 Manfaat masker rambut

Masker rambut memang sangat dibutuhkan untuk menjaga agar rambut tetap sehat. Namun, sebenarnya manfaat masker rambut tidak sekedar untuk perawatan saja. Saat ini telah banyak ditemukan produk serupa yang memiliki manfaat lebih. Berikut beberapa contohnya.

  1. Membuat rambut mudah diatur

Penggunaan masker rambut serta perawatan lainnya secara rutin akan membuat rambut Anda semakin lembut dan sehat. Hal ini disebabkan salah satu manfaat masker rambut adalah memperbaiki tekstur rambut sehingga membuatnya semakin mudah diatur.

  1. Mengurangi rambut rontok

 Masker rambut memiliki kandungan vitamin yang lengkap sehingga bisa memperbaiki akar rambut yang rapuh dan membuatnya lebih kuat dan tebal. Selain itu, masker rambut juga mampu memperbaiki tiap helai rambut sehingga membuatnya semakin kuat dan tidak mudah rontok.

  1. Menutrisi rambut

Semua orang membutuhkan nutrisi rambut yang berbeda-beda tergantung kerusakan yang dialaminya. Oleh sebab itu, banyak masker rambut yang khusus diformulasikan untuk menutrisi satu jenis kerusakan saja.

  1. Menghidrasi rambut

Masker rambut dikenal bisa memberikan kelembaban pada rambut kering sehingga bisa mengurangi rambut yang patah atau rontok. Oleh sebab itu, Anda yang memiliki rambut kering disarankan menggunakan masker rambut secara rutin.

  1. Merawat rambut yang diwarnai

Salh satu manfaat masker rambut yang paling disukai adalah mampu meminimalisir kerusakan akibat pewarnaan rambut. Agar hasilnya lebih maksimal Anda disarankan untuk menggunakan masker rambut secara rutin ditambah dengan produk lain seperti serum atau kondisioner.

  1. Meningkatkan kualitas rambut

Nutrisi yang terkandung dalam masker rambut membuat kualitas rambut Anda semakin bagus. Rambut sehat, kuat dan tampak berkilau tentu akan lebih disukai dan terlihat lebih menarik.

  1. Mencegah rambut bercabang

Rambut bercanag merupakan salah satu tanda jika tubuh kekurangan nutrisi.oleh sebab itu,dengan penggunaan masker rambut secara rutin maka hal tersebut bisa dihindari.

  1. Membuat kulit kepala lebih rileks

Selain bermanfaat bagi rambut, masker rambut juga sangat bermanfaat terutama untuk merilekskan kulit kepala. Dengan begitu, stres di kepala Anda bisa lebih berkurang dan Anda bisa sedikit lebih tenang.

  1. Memperbaiki kerusakan rambut

Rambut yang sering terpapar polusi dan sinar UV bisa lebih mudah mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, dengan nutrisi lengkap yang dimiliki masker rambut maka rambut Anda bisa kembali sehat seperti semula.

  1. Melebatkan rambut

Penggunaan masker rambut secara rutin bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut-rambut baru sehingga membuat rambut Anda semakin tebal dan sehat.

  1. Membuat rambut berkilau

Rambut berkilau merupakan salah satu ciri rambut sehat. Dengan nutrisi yang dimilikinya maka masker rambut bisa membuat rambut Anda semakin sehat sehingga terlihat berkilau.

  1. Membersihkan rambut

Dengan menggunakan masker, rambut Anda secara otomatis akan lebih bersih karena semakin sering dicuci. Dengan begitu,semua kotoran yang menempel akan semakin sedikit menempel.

  1. Mengurangi rambut berminyak

Saat ini ada masker rambut yang khusus diformulasikan untuk rambut berminyak. Dengan produk tersebut maka minyak di rambut akan berkurang sehingga meminimalisir risiko kerontokan rambut.

  1. Memperkuat batang rambut

Rambut kering biasanya sering membuat batang rambut Anda mudah patah. Oleh sebab itu,nutrisi dalam masker rambut bisa digunakan untuk membuatnya lebih kuat dan meminimalisir kerontokan akibat rambut patah.

  1. Mengurangi ketombe

Beberapa masker rambut saat ini telah memiliki formula untuk mengurangi ketombe dikulit kepala. Gunakan secara rutin agar memberikan hasil terbaik.

  1. Merangsang sel kulit kepala

Beberapa masker rambut tertentu memiliki manfaat untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru. hal ini bertujuan agar folikel rambut semakin sehat.

  1. Mengurangi rasa gatal

Ketombe merupakan salah satu penyebab rasa gatal di kulit kepala. Dengan menggunakan masker rambut secara rutin maka ketombe bisa berkurang secara perlahan.

  1. Mengurangi bahaya polusi dan radikal bebas

Bagi yang memiliki rambut kusam dan sering terpapar radikal bebas seperti polusi udara sangat disarankan untuk menggunakan masker rambut secara rutin. Namun,sebaiknya pilih jenis masker yang memiliki formula yang mampu menangkal radikal bebas.

  1. Membuat rambut semakin harum

 Saat ini masker rambut biasanya memiliki aroma yang cukup harum ketika digunakan. Dengan pemakaian rutin maka aroma tersebut bisa bertahan lama di rambut Anda.

  1. Mengatasi infeksi kulit kepala

Masker dengan kandungan santan dipercaya mampu mengatasi infeksi di kulit kepala. Hal ini dikarenakan santan dikenal memiliki senyawa antiseptik yang mampu membunuh kuman berbahaya.

Baca rekomendasi lain untuk menemukan berbagai manfaat masker rambut yang perlu Anda ketahui

Masker rambut memiliki manfaat yang berbeda-beda tergantung apa formula yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya itu, tiap merek juga memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing sehingga Anda harus pintar-pintar dalam memilih. Oleh sebab itu, sebelum membeli masker rambut ada baiknya Anda membaca berbagai rekomendas serta referensi produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Manfaat masker rambut ternyata tidak hanya merawat kerusakan dan menutrisi rambut saja. Ada berbagai manfaat lain yang ternyata baru Anda ketahui sekarang dan hal tersebut termasuk penting untuk kebersihan rambut dan kulit kepala. Oleh karena itu, diharapkan untuk kedepannya, Anda semakin paham fungsi tiap produk perawatan rambut agar tidak salah pilih.

mua parasayu