15 Manfaat Baby Oil untuk Wajah dan Kecantikan

Kalau kamu belum mengetahui manfaat baby oil untuk wajah, maka lanjutkan membaca artikel ini. Baby oil merupakan produk dari minyak yang diproses sehingga tidak berwarna atau berbau. Baby oil biasanya digunakan pada kulit bayi yang masih sensitif.

Namun, siapa sangka kalau baby oil juga bisa digunakan orang dewasa untuk mendapatkan kulit yang cantik. Inilah 15 manfaat baby oil untuk kecantikan wajah:

  1. Pelembap

manfaat baby oil untuk wajah

sumber hot.liputan6.com

Manfaat baby oil untuk wajah yang pertama adalah melembapkan wajah. Kalau kamu ingin menjaga kelembapan wajah, cobalah memakai baby oil. Produk ini juga bisa melembapkan seluruh bagian tubuh.

  1. Pembersih Makeup

manfaat baby oil untuk wajah

sumber luasmedia.com

Makeup seringkali terdiri dari bahan-bahan keras yang membuat kulit wajah stress. Menggunakan baby oil untuk menghapus makeup juga bisa membuat kulit wajah kembali netral dan merasa lega.

  1. Pengganti Krim Cukur

manfaat baby oil untuk wajah

sumber selipan.com

Manfaat baby oil yang satu ini diperuntukkan bagi pria, terutama pria yang sering mencukur jenggot atau kumis. Baby oil bisa digunakan sebagai pengganti krim cukur yang melicinkan bagian rambut halus tersebut.

  1. Melembapkan Bibir

manfaat baby oil untuk wajah

sumber kawaiibeautyjapan.com

Bibir juga merupakan bagian penting dari wajah. Bibir yang kering akan membuat wajah kurang segar. Makanya kamu harus selalu melembapkan bibir dengan menggunakan baby oil.

  1. Mengatasi Masalah Kulit Kering

manfaat baby oil untuk wajah

sumber areacewe.com

Baby oil sangat efektif digunakan sebagai pelembap dan membuat masalah kulit kering menjadi hilang. Kalau kamu memiliki masalah kulit kering, cobalah rutin memakai baby oil secara rutin.

  1. Membantu Peradangan

Membantu Peradangan

sumber dream.co.id

Peradangan pada wajah biasanya disebabkan oleh jerawat atau luka. Radang yang terlalu lama bisa membuat kamu menjadi tidak nyaman. Menggunakan baby oil bisa membantu mengatasi peradangan yang ringan.

  1. Menyembuhkan Cradle Cap

manfaat baby oil untuk wajah

sumber babyologist.com

Cradle Cap merupakan sebuah penyakit radang yang biasanya timbul di hidung, mata, dan telinga. Meski penyakit ini biasanya muncul pada bayi. Namun, juga bisa menyerang manusia. Memakai baby oil bisa membantu menyembuhkan cradle cap.

  1. Menghilangkan Tanda Penuaan Dini

manfaat baby oil untuk wajah

sumber wowkeren.com

Salah satu penyebab dari penuaan dini adalah karena kotoran yang terlalu sering dan lama menempel di kulit wajah. Baby oil sangat efektif mengangkat kotoran di wajah sehingga bisa menunda penuaan dini.

  1. Menumbuhkan Alis Mata

Menumbuhkan Alis Mata

sumber gitacinta.com

Alis mata merupakan salah satu bagian penting bagi wajah wanita. Karena itu, banyak wanita ingin memiliki alis mata yang indah. Kamu tidak perlu bingung, gunakan saja baby oil untuk memuat alis mata yang indah.

  1. Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit

sumber loop.co.id

Jangan bersedih kalau kamu memiliki kulit yang kusam, gunakan saja baby oil secara rutin. Baby oil bisa membuat muka kamu lebih cerah berkat fungsinya melembapkan dan mengangkat kotoran.

  1. Mengurangi Kantong Mata

Mengurangi Kantong Mata

sumber youtube.com

Kantong mata yang besar biasanya disebabkan karena kamu kurang tidur. Kantong mata yang terlalu besar bisa membuat tampilan kamu lebih jelek. Karena itu, rutinlah menggunakan baby oil.

  1. Mengatasi Luka Gores

Mengatasi Luka Gores

sumber lifestyle.kompas.com

Memiliki luka gores yang cukup menyakitkan? Gunakan baby oil untuk membantu proses penyembuhan. Baby oil juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka yang mengganggu penampilan.

  1. Menghilangkan Luka Bakar

Menghilangkan Luka Bakar

sumber otosia.com

Baby oil tidak hanya berguna menghilangkan luka gores, tetapi juga luka bakar ringan. Luka bakar yang ringan bisa menyebabkan rasa nyeri hingga panas. Kamu bisa menggunakan baby oil untuk mendinginkannya.

  1. Mengangkat Komedo

Mengangkat Komedo

sumber tribunnews.com

Fungsi utama dari baby oil adalah mengangkat kotoran yang menempel di wajah. Komedo merupakan kotoran yang menempel di pori-pori wajah dan bisa dihilangkan menggunakan baby oil, jadi bisa dikatakan baby oil bisa menjadi salah satu cara menghilangkan komedo.

  1. Mengatasi Jerawat

Mengatasi Jerawat

sumber kompas.com

Bingung cara menghilangkan jerawat? coba gunakan baby oil deh. Jerawat juga disebabkan oleh kotoran yang menempel terlalu lama di kulit wajah. Kamu bisa membersihkan jerawat dengan baby oil yang sangat efektif mengangkat kotoran dari kulit wajah.

Apakah kamu masih ragu menggunakan baby oil setelah mengetahui banyak manfaatnya untuk wajah dan kecantikan?