15 Manfaat Ubi Cilembu untuk Tubuh dan Kecantikan

Ada banyak sekali manfaat ubi cilembu untuk tubuh dan kecantikan. Makanan dengan rasa yang lezat ini merupakan sumber makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Ubi cilembu cocok bila disantap bersama kopi atau teh. Selain sebagai makanan, ubi cilembu juga memiliki banyak manfaat lain. Beberapa manfaat dari ubi cilembu adalah:

  1. Anti Radang

manfaat ubi cilembu

sumber gooddoctor.co.id

Kandungan beta karoten, magnesium, dan vitamin C dalam ubi jalar sangat efektif untuk menghilangkan peradangan. Makanan ini bisa menyembuhkan radang yang terjadi di tubuh bagian luar ataupun dalam.

  1. Meningkatkan Imun Tubuh

manfaat ubi cilembu

sumber kumparan.com

Manfaat ubi cilembu lainnya adalah membuat imun tubuh semakin meningkat. Ubi cilembu bisa meningkatkan daya tahan tubuh karena megnandung vitamin B kompleks, zat besi, dan fosfor.

  1. Menghilangkan Radang Sendi

manfaat ubi cilembu

sumber parenting.orami.co.id

Berbagai zat yang terkandung dalam ubi jalar juga sangat bagus untuk menghilangkan penyakit radang sendi atau artritis. Rebus ubi cilembu dan gunakan air rebusannya untuk kompres sendi yang sakit.

  1. Mengatasi Masalah Pernapasan

manfaat ubi cilembu

sumber cnnindonesia.com

Beberapa nutrisi dalam ubi cilembu juga bisa mengatasi masalah pernapasan, terutama asma dan bronkitis. Aroma dari makanan yang satu ini juga berfungsi untuk meredakan hidung yang tersumbat.

  1. Mencegah Kanker

manfaat ubi cilembu

sumber cantik.tempo.co

Beta karoten merupakan zat yang baik untuk mencegah penyakit kanker. Ubi cilembu kaya akan beta karoten. Memakan ubi cilembu dengan rutin bisa membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.

  1. Lancarkan Pencernaan

manfaat ubi cilembu

sumber kaltim.tribunnews.com

Ubi cilembu merupakan salah satu makanan yang kaya akan serat. Penyakit sembelit atau wasir bisa dibantu penyembuhannya dengan rajin memakan ubi cilembu. Selain itu, makanan ini juga bisa mengatasi infeksi lambung.

  1. Mengatasi Diabetes

manfaat ubi cilembu

sumber liputan6.com

Penderita diabetes tidak boleh terlalu banyak memakan karbohidrat yang mengandung gula, seperti nasi putih. Untuk menggantikannya, kamu bisa memakan ubi cilembu untuk menurunkan kadar gula darah.

  1. Jaga Keseimbangan Air

manfaat ubi cilembu

sumber merdeka.com

Serat yang banyak dalam ubi cilembu juga bisa menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Kalau kamu sering merasa dehidrasi meski telah banyak minum, mungkin kamu perlu makan ubi cilembu.

  1. Menghentikan Kecanduan Rokok

Menghentikan Kecanduan Rokok

sumber astaga.com

Makanan yang satu ini ternyata sangat ampuh untuk menghentikan kebiasaan merokok atau penggunaan narkotika lainnya. Efeknya, bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Pembuluh darah juga jadi lebih sehat.

  1. Menaikkan Berat Badan

Menaikkan Berat Badan

sumber tirto.id

Bagi kamu yang kurus dan ingin menaikkan berat badan, salah satu tips agar cepat gemuk yaitu memakan ubi cilembu yang bisa menjadi salah satu solusinya. Kaya akan kandungan gizi dan kalori, makanan ini bisa membuat kamu semakin bertenaga.

  1. Memenuhi Kebutuhan Vitamin A

Memenuhi Kebutuhan Vitamin A

sumber klikdokter.com

Salah satu kandungan yang paling banyak dalam ubi cilembu adalah vitamin A. Memakannya akan membuat kamu bisa memenuhi kebutuhan vitamin A setiap harinya. Vitamin A berguna untuk kesehatan mata dan melawan infeksi.

  1. Meredakan Stress

Meredakan Stress

sumber tribunnews.com

Kandungan magnesium bisa mengatasi rasa stress dan mengurangi kecemasan. Magnesium terdapat banyak dalam ubi cilembu. Kalau kamu sedang merasa cemas, cobalah memakan makanan yang satu ini.

  1. Melebatkan Rambut

Melebatkan Rambut

sumber medan.top

Vitamin A, C, dan E dalam ubi cilembu bisa membuat rambut tumbuh dengan lebat. Kamu yang memiliki rambut tipis harus lebih sering makan ubi cilembu.

  1. Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit

sumber kawaiibeautyjapan.com

Ubi cilembu juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan terlindungi dari radiasi sinar matahari. Selain itu, makanan ini juga bisa mencegah tanda penuaan dini.

  1. Menguatkan Tulang

Menguatkan Tulang

sumber sunnahrichblog.blogspot.com

Dalam 100 gram ubi cilembu, terdapat 49 mg kalsium. Artinya, manfaat ubi cilembu yang terakhir adalah membuat tulang menjadi lebih kuat. Ubi cilembu bisa membantu mencegah berbagai masalah yang menyerang tulang.

Kalau kamu memiliki berbagai masalah kesehatan dan kecantikan, lebih baik memakan ubi cilembu secara rutin. Ubi cilembu sangat mudah dicari dan tumbuh di berbagai daerah di Indonesia.

pop up mua parasayu 02