Mau Tas Wanita yang Murah Tapi Berkelas? Pilih Nih 7 Brand Lokal Ini

Memakai tas bagus atau berkelas tidak harus berasal dari luar negeri dengan merk yang berkelas dan mahal. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali brand lokal yang bisa kamu gunakan dan kualitasnya tak kalah bagus dari brand luar negeri. Selain itu, buatan dalam negeri terkenal sebagai tas wanita yang murah dan terjangkau.

Daerah penghasil produk tas yang paling banyak di Indonesia adalah di daerah Bandung. Namun, di kota-kota lain juga banyak yang merilis brand tas lokal yang berkualitas dengan harga yang cukup murah. Berikut beberapa brand tas lokal yang menawarkan tas bagus dan berkelas dengan harga cukup terjangkau, antara lain:

1. Aesthetic Pleasure

tas wanita yang murah

Meski harganya menyentuh jutaan rupiah, koleksi tas dari brand Aesthetic Pleasure tetap terbilang murah daripada tas branded luar negeri. Hal ini karena kualitas dari tas lokal yang satu ini juga cukup mumpuni dan tak kalah dari brand ternama mancanegara.

Brand lokal Aesthetic Pleasure terkenal dengan koleksi tasnya yang bertema edgy, terlihat dari semua koleksinya yang hanya berwarna hitam. Bahan atau material yang kerap kari digunakan yaitu dari kulit dengan tekstur halus maupun croco. Harganya sekitar 1 jutaan ke atas.

2. Byo

tas wanita yang murah

Untuk kamu yang suka dengan tas berbentuk unik dan nyetrik, mungkin beberapa koleksi tas dari brand Byo akan menarik perhatian. Brand yang diprakarsai oleh desainer Tommy Ambiyo Tedji ini memiliki ciri khas laser cut dan desain tas tiga dimensi yang unik.

Koleksi tasnya menampilkan craftmanship yang cukup rumit seperti anyaman dengan bahan plastik. Tas Byo ini dijual dengan kisaran harga 900 ribu hingga mencapai 2 jutaan ke atas.

3. S.rw

Brand S.rw merupakan merk tas wanita yang murah lokal asli Bandung yang dirilis oleh seniman bernama Syagini Ratna Wulan. Brand yang satu ini memang terkenal memiliki desain tas yang cukup unik sehingga banyak menjadi incaran wanita. Harganya cukup terjangkau yaitu sekitar 800 ribu hingga 2 jutaan.

Bentuk atau desain tas S.rw memang sangat unik seperti bentuk flamingo, aksen sisik ikan dan lain sebagainya. Tak hanya itu, brand S.rw juga menyajikan produk strap yang tak kalah unik dengan kisaran harganya sekitar 200 hingga 500 ribuan ke atas.

4. Get Daily Gear

tas wanita yang murah

Get Daily Gear merupakan merk tas dari Bandung yang khusus menjual tas untuk travelling. Berbagai macam tas yang mereka jual memang cukup murah yaitu hanya berkisar 200 ribuan ke atas, namun kualitasnya sangat bagus.

Brand Get Daily Gear kebanyakan memang menjual tas ransel, namun banyak pilihan tas travelling lainnya dengan berbagai macam ukuran. Daripada mengenakan tas gunung yang mahal dari brand luar negeri, lebih baik mencintai produk lokal yang satu ini.

5. Kalani

Kalani merupakan brand lokal asal bandung yang cukup terkenal di media sosial karena kualitasnya yang sangat bagus. Dengan kisaran harga 150 hingga 200 ribuan, Kalani menyediakan tas kulit dengan berbagai macam model dan ukuran.

Model tas yang diproduksi Kalani antara lain tote bag, sling bag, backpack dan lain sebagainya. Selain berbahan dasar kulit, tas koleksi Kalani juga tersedia dari bahan denim.

6. Merche

Dengan konsep desain tas bergaya simple dan manis, Merche berhasil menarik perhatian wanita di Indoensia. Ada banyak koleksinya yang simple dan lucu sehingga gemas untuk langsung membelinya, apalagi harga yang ditawarkan juga cukup murah.

Merche merupakan brand lokal dari kota Bandung yang tak hanya menjual tas, tetapi juga menjual sepatu. Selain itu, ada koleksi outfit yang tak kalah keren dengan harga yang murah pula.

7. Levaya

tas wanita yang murah

Bagi kamu yang suka dengan tas model simple dan sederhana serta tidak banyak motif ramai, coba cek koleksi tas Levaya. Brand asal Bandung yang satu ini menyediakan tas simple untuk daily atau aktivitas sehari-hari, namun juga cocok digunakan untuk acara formal.

Meski cukup murah daripada brand-brand yang lain, Levaya memiliki kualitas produk yang berkualitas, bahan dan jahitannya bagus. Dengan banyak pilihan warna dan pilihan magnet atau zipper, Levaya memberi banderol tas tidak lebih dari 200 ribuan.

Nah, itulah beberapa tas wanita yang murah tapi bagus dan berkelas. Dengan mengenakan tas produk lokal, kamu juga belajar mencintai produk dalam negeri dan membantu membangun negeri menjadi lebih maju.