Tips Memilih Gaun Pernikahan Agar Kamu Terlihat Sempurna

Mempelai wanita selalu mencari tips memilih gaun pernikahan yang cocok untuk dirinya sehingga tampak cantik dan sempurna. Gaun pernikahan merupakan instrumen paling penting dalam sebuah resepsi pernikahan. Wanita pasti ingin terlihat sempurna di hadapan semua orang pada hari spesial itu.

gif,GIF89a%01%00%01%00%80%00%00%00%00%00%FF%FF%FF%21%F9%04%01%00%00%00%00%2C%00%00%00%00%01%00%01%00%00%02%01D%00%3B - Tips Memilih Gaun Pernikahan Agar Kamu Terlihat Sempurna

sumber brides.com

Jika hari pernikahan sudah semakin dekat. Namun, kamu belum dapat menemukan gaun pengantin yang cocok, kamu dapat mengikuti tips berikut ini agar dapat segera menentukan gaun yang akan kamu pakai di hari pernikahan kamu dan pasangan:

  1. Tentukan Biaya Terlebih Dahulu

Kamu membutuhkan banyak biaya ketika ingin melangsungkan pernikahan. Karena itu, pertimbangkan baik-baik biaya yang akan kamu keluarkan untuk sebuah gaun pengantin.

Kamu dapat menyewa gaun untuk satu malam atau membeli gaun tersebut. Kemewahan sebuah gaun juga turut menentukan harganya. Karena gaun hanya dipakai semalam saja, tentukan budget untuk membeli gaun pengantin dengan biaya yang realistis.

  1. Samakan Dengan Konsep Pernikahan

Sebelum memilih gaun pernikahan, pastikan kamu telah menentukan konsep pernikahan kamu dan pasangan. Gaun yang kamu kenakan haruslah selaras dengan konsep pernikahan yang kalian usung.

Gaun pernikahan yang tidak selaras dengan konsep pernikahan akan membuat kamu terlihat aneh. Setelah tahu konsep pernikahan seperti apa yang akan kalian usung, kamu dapat memilih gaun pengantin yang cocok.

  1. Lakukan Survey

Kalau kamu telah tahu biaya dan konsep yang kamu miliki, kamu dapat mencari gaun pengantin dengan lebih terarah. Cari model yang sesuai dengan konsep pernikahan kamu dan cari biaya yang sesuai.

Ajak kerabat yang ahli dalam bidang fashion. Mereka dapat memberikan saran model gaun terkini yang membuat kamu semakin cantik. Cari beberapa toko yang menjual atau menyewakan gaun pengantin dan kunjungi.

  1. Tentukan Desainer

Kalau kamu sudah menentukan untuk membuat baju pengantin sendiri, carilah desainer yang andal dan profesional. Kamu dapat meminta saran kepada kerabat atau mencari di internet. Teknologi yang berkembang membuat kamu dapat menemukan seorang desainer terbaik dengan cepat.

Utarakan model gaun pengantin yang kamu inginkan kepada desainer pilihanmu. Kamu dapat menunjuk gaun yang ada di majalah agar dibuat sesuai dengan ukuran badanmu. Sekali lagi, pastikan bahwa budget kamu sesuai untuk menyewa seorang desainer.

  1. Cari Harga Terbaik

Jika menyewa gaun adalah pilihan kamu, datangilah beberapa toko di dekat daerah tempat kamu tinggal. Kalau di dekat tempat tinggalmu tidak ada toko yang menjual baju butik sesuai dengan selera, carilah di internet.

Cobalah untuk mencari tempat penyewaan gaun pernikahan yang menawarkan promo untuk menghemat biaya yang harus kamu keluarkan. Namun, tetap pastikan kalau gaun yang disewakan berkualitas.

  1. Jangan Tergesa-gesa

Hindari pemilihan gaun yang terburu-buru dan spontan saat pertama kali melihat satu dari beberapa pilihan gaun karena kamu suka. Pastikan bahwa biaya dan konsep pernikahan kamu cocok dengan gaun tersebut.

Tips agar tidak terburu-buru ketika memilih gaun pengantin adalah memilih jauh sebelum hari pernikahan dilaksanakan agar kamu memiliki waktu yang cukup.

  1. Bawa Sepatu

Kalau kamu sudah menentukan sepatu yang akan dipakai saat hari pernikahan, bawalah sepatu tersebut ketika ingin mengetes gaun pengantin. Pastikan kalau gaun yang kamu kenakan cocok dengan sepatu tersebut.

Di hari bahagiamu, kamu harus terlihat cantik. Pemilihan gaun pengantin yang cocok akan membuat kamu terlihat bagai primadona di hadapan para tamu undangan. Momen ini juga tidak akan terlupakan bagi kamu dan pasangan.