Tips Memilih Vendor Dekorasi Pernikahan Demi Ciptakan Moment Terbaik

Kamu harus tahu tips memilih vendor dekorasi pernikahan karena pernikahan hanya terjadi sekali seumur hidup, sehingga kamu dan pasangan harus menyiapkan hari bahagia itu sebaik mungkin. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah dekorasi pernikahan.

tips memilih vendor dekorasi pernikahan

sumber liputan6.com

Agar tidak menyita waktu dan tenaga, kamu dapat memakai jasa vendor dekorasi pernikahan. Namun, kamu harus memilih jasa vendor yang terbaik. Cara mendapatkan vendor dekorasi pernikahan yang terbaik sangat mudah, kamu dapat mengikuti tips berikut ini:

  1. Tentukan Biaya

Hal pertama yang harus kamu lakukan dalam tips memilih vendor dekorasi pernikahan adalah menentukan biaya yang akan kamu keluarkan untuk menyewa vendor pernikahan. Kamu harus mempertimbangkan berdasarkan kemampuan keuangan kamu dan pasangan, tema yang diusung, dan jumlah tamu undangan.

Semakin mewah kamu mengadakan pernikahan, tentu saja biaya yang dikeluarkan akan semakin mahal. Jumlah tamu juga menentukan biaya pernikahan karena kamu harus mengeluarkan biaya makanan resepsi yang sesuai.

  1. Dengarkan Saran Keluarga

Kalau kamu bingung memulai dari mana untuk mencari vendor, tanyakan kepada keluarga atau teman yang telah menikah terlebih dahulu. Mereka pasti dapat merekomendasikan satu nama vendor.

Dari sana, kamu telah mendapatkan beberapa nama. Selanjutnya, mintalah saran pada manajer tempat kamu mengadakan pernikahan. Biasanya manajer gedung pernikahan telah bekerja sama dengan banyak vendor dan tahu yang sesuai dengan keinginan kamu.

Mereka juga tahu kelebihan dan kekurangan serta profesionalisme banyak vendor sehingga kamu bisa mendapatkan hal yang lebih detail tentang nama vendor yang telah kamu dapatkan sebelumnya.

  1. Sewa Jasa Wedding Organizer

Jasa Wedding Organizer atau WO dapat menjadi alternatif bagi kamu dan pasangan yang sangat sibuk. Wedding Organizer akan menyiapkan segala perlengkapan yang kamu butuhkan. Salah satunya adalah vendor pernikahan.

Untuk mendapatkan jasa Wedding Organizer yang terbaik, kamu juga bisa meminta saran dari teman atau keluarga yang menikah dengan menggunakan jasa WO. Namun, biaya menyewa jasa WO juga terbilang lebih mahal.

  1. Mengunjungi Pameran Pernikahan

Pameran pernikahan selalu diadakan setiap tahunnya di berbagai daerah di Indonesia. Contohnya adalah Jakarta yang telah mengadakan pameran pernikahan selama 16 tahun. Di Jakarta, acara ini selalu diadakan setiap awal tahun hingga pertengahan tahun.

Semua keperluan pernikahan berkumpul di acara tersebut, mulai dari Wedding Organizer, penyedia baju pengantin, hingga vendor dekorasi. Kamu dapat mencari vendor dekorasi pernikahan yang sesuai kebutuhan kamu di pameran pernikahan.

  1. Cari Paket atau Potongan Harga

Dalam acara pameran pernikahan tersebut, biasanya banyak vendor yang menawarkan harga spesial dan paket dengan jasa lain. Kamu mungkin dapat menemukan vendor dekorasi pernikahan dengan diskon hingga 30%.

Kamu juga dapat mencari opsi lain dengan memilih paket vendor dekorasi yang digabung dengan jasa lainnya, seperti jasa fotografer atau penyedia makanan resepsi. Dengan mendapatkan paket dua jasa sekaligus, kamu dapat menghemat biaya lebih banyak.

  1. Lihat Testimoni

Setelah menentukan beberapa vendor yang direkomendasikan dan menawarkan harga termurah, lihatlah testimoni dari klien vendor tersebut sebelumnya. Jika mereka memberikan testimoni yang positif, maka kamu dapat memilih vendor tersebut.

Itulah beberapa tips memilih vendor dekorasi pernikahan yang dapat kamu lakukan untuk membuat hari spesial kamu dan pasangan jadi lebih sempurna. Memilih vendor dekorasi pernikahan tidaklah susah, kamu hanya perlu melihat rekomendasi dan harga yang cocok.