Banyak cara perawatan tubuh agar cepat gemuk yang biasa orang lakukan. Tak jarang mereka lebih sering mengkonsumsi makanan cepat saji atau junk food. Memang, Manusia diciptaan dengan perbedaan yang beragam. Ada yang mempunyai perawakan gemuk, ada yang mempunyai perawakan urus, dan ada juga yang diciptakan dengan perawakan ideal.

Buat kamu yang mempunyai perawakan gemuk, pasti terus berusaha untuk menurunkan berat badan agar mempunyai bentuk tubuh yang ideal. Lain halnya dengan kamu yang memiliki berat badan kurang. Pastinya kamu akan terus berusaha untuk menambah berat badan kamu dengan berbagai cara. Termasuk banyak mengkonsumsi makanan cepat saji atau junk food.

Bentuk Perawatan Tubuh Agar Cepat Gemuk

Memang junk food mengandung banyak karbohidrat sebagai sumber kalori sehingga dapat menambah berat badan dalam waktu yang relatif cukup sigkat. Namun, dibalik itu semua makanan cepat saji menyimpan beberapa efek negatif untuk tubuh kamu. Jadi, kalau kamu tetap ingin makan makanan cepat saji untuk cepat gemuk, aturlah untuk tidak sering-sering mengkonsumsinya. Kamu lebih baik menggunakan cara-cara berikut ini untuk menambah berat badan kamu. Cara berikut lebih sehat.

  1. Tingkatkan porsi dan intensitas makan

Buat kamu yang memiliki perawakan tubuh kurus, pastilah lebih sering merasa cepat kenyang hanya dengan porsi makanan yang sedikit. Hal ini mengkibatkan lambung kamu mengalami kekosongan dalam waktu yang cukup lama. Sehingga tidak ada nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Agar cepat menambah berat badan baiknya kamu makan dengan intensitas makan sebanyak 5-6 kali sehari dengan porsi kecil. Hal ini akan mempermudah proses penambahan berat badan kamu. Konsumsilah makanan yang membuat kamu lebih cepat lapar. Tetapi bukan makanan cepat saji.

Baca Juga : 6 Cara Perawatan Tubuh Khusus Pria Agar Terlihat Tampan

Baca Juga : Tips Cantik Walaupun Gendut
  1. Konsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang tinggi

Fakta dilapangan saat ini disaat banyak orang ingin menambah berat badan, kebiasaan dari mereka adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat yaitu terlalu banyak mengandung lemak dan juga karbohidrat. Padahal hal ini hanya akan mendatangkan berbagai permasalahan untuk tubuh seperti timbulnya masalah kolesterol. Buat kamu yang ingin menambah berat badan dengan cara alami, konsumsilah makana dengan nutrisi yang seimbang seperti makanan 4 sehat dan 5 sempurna.

  1. Perbanyak konsumsi jus dan smoothies

Jus dan smoothies adalah minuman yang kaya akan nutrisi. Dimana didalam jus dan smoothies terkandung nutrisi yang seimbang dengan apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Adapun bahan-bahan yang bisa dijadikan jusa dan juga smoothies adalah buah-buahan segar dan juga susu ataupun youghurt.

  1. Perbanyak mengkonsumsi camilan sehat

Dengan sering mengkonsumsi camilan kamu akan dapat dengan mudah menambah berat badan kamu. Camilan sehat yang bisa kamu jadikan referensi yaitu kurma, kacang kedelai, avokad, madu, dan lainnya.

  1. Biasakan untuk berolahraga secara teratur

Banyak orang beranggapan kalau olahraga hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Namun ternyata hal itu salah, karena dengan berolahraga kamu juga bisa meningkatkan nafsu makan kamu. Sehingga dengan mudah kamu bisa menambah berat badan kamu. Adapun jenis olahraga yang cocok buat kamu yang ingin menambah berat badan yaitu, aerobic, jogging, yoga, berenang, dan juga sepeda statis. Selain itu, pastikan kamu mengkonsumsi makanan sumber protein setelah berolahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, aturlah porsi tidur kamu secara cukup dengan waktu yang baik. Jangan asal tidur. Usahakan untuk membuat jadwal tidur siang. Hal ini akan membuat tubuh kamu jadi lebih sehat dan cepat gemuk. So, itulah beberapa hal yang musti kamu perhatikan untuk perawatan tubuh agar cepat gemuk, tetapi tetap sehat.

Baca Juga : Perawatan Tubuh dan Tips-Tipsnya