Banyak orang bertanya-tanya mengenai tips cantik walaupun gendut. Persoalan ini kerap muncul bagi mereka yang memiliki berat badan berlebihan atau gendut. Memang, tubuh yang ramping dan juga seksi adalah impian semua kaum hawa. Dengan tubuh yang ramping dan juga seksi tersebut pastilah memunculkan adanya sikap iri dari kaum hawa yang lain. Bahkan tak jarang mereka yang bertubuh gemuk merasa kurang percaya diri bila harus berinteraksi dengan orang lain, hanya karena penampilan fisiknya. Apalagi kalau disandingkan dengan mereka yang memiliki tubuh ramping.

Buat mereka yang bertubuh gemuk biasanya akan terus berusaha untuk menurunkan berat badan. Banyak cara yang mereka tempuh, mulai dari berolahraga hingga mengkonsumsi produk-produk untuk diet. Tak jarang pula hanya karena ingin memiliki berat badan yang ideal beberapa orang memilih untuk melakukan diet ketat.

Daftar Tips Cantik Walaupun Gendut

Buat kamu yang memiliki berat badan berlebih sebenarnya tidak perlu melakukan diet. Terutama kalau kamu memahami arti sebenarnya kata cantik, kamu bisa memancarkan pesona cantik itu dari dalam dirinya. Kamu bisa tampil cantik dan juga menarik dengan style sesuai parasmu. Berikut sedikit berbagi tips cantik walaupun gendut:

  1. Hindari pakaian longgar

Kebanyakan wanita yang memiliki berat badan berlebih lebih sering mengenakan pakaiaan yang longgar. Dengan pakaian yang longgar mereka bermaksud untuk menutupi bentuk tubuhnya. Namun, hal itu hanya akan menambah kesan gemuk untuk mereka. Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa mengenakan pakaiaan yang pas di tubuh kamu, karena itu akan memberikan kesan sexy pada tubuhmu. Walau demikian, hindari mengenakan pakaiaan dengan ukuran yang kecil, karena akan menambah kesan gemuk pada dirimu.

  1. Pemilihan warna dan jenis bahan pakaiaan yang tepat

Setiap manusia pastilah punya ciri khas masing-masing. Biar terlihat berbeda dengan penampilan kamu dari yang biasanya maka kamu harus pandai dalam memilih kombinasi warna dan juga bahan dari pakaiaan yang akan kamu kenakan. Adapun pilihan warna pakaiaan yang bisa kamu kenakan adalah warna hitam. Dimana warna hitam mampu menyamarkan bentuk lipatan di tubuh kamu. Adapun untuk bawahan, kamu bisa memilih warna cream, putih, coklat muda dan biru muda.

Untuk jenis bahan yang bisa menyamarkan bentuk tubuhmu adalah bahan kasmir, jersey, katun halus, dan spandex. Selain itu, hindari mengenakan pakaiaan dengan bahan yang mengkilap dan juga bertekstur terlalu kasar. Kedua bahan ini mampu memperlihatkan bentuk tubuh kamu yang gemuk.

  1. Hindari pemakaian aksesoris kecil

Hal terpenting bagi kaum hawa dalam hal style adalah aksesoris. Dengan adanya aksesoris akan menambah kesan anggun pada penggunanya. Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh gemuk, hindari penggunaan aksesoris yang berukuran kecil. Karena ukuran kecil tersebut hanya akan menambah tampilan kamu menjadi lebih gemuk. Gunakanlah aksesoris dengan ukuran yang besar dan juga panjanag. Hal ini, akan memberikan kesan kurus pada penampilanmu.

  1. Pakailah pakaiaan dengan motif garis vertical

Motif vertical adalah motif yang tepat untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk. Motif garis vertical ini akan menghasilkan ilusi mata, seolah-olah ukuran tubuh kamu kecil. Hindari pemakaiaan motif horizontal, karena motif tersebut hanya akan menambah kesan gemuk pada penampilan kamu.

Semua manusia punya kelebihan dan juga kekurangannya sendiri-sendiri. Semua tergantung kamu sendiri. kamu mau mengubah kekuranganmu menjadi sesuatu yang bisa kamu andalkan atau malah sebaliknya. Sedikit tips cantik walaupun gendut, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca Juga Ini : Kenali Jenis-Jenis Kulit Wajah Agar Mudah Merawat Wajah