Sebenarnya, ada kesamaan antara cara perawatan kulit wajah wanita dan pria. Terutama soal apa yang melatar belakangi perawatan kulit wajah. Baik pria dan wanita, menginginkan paras cantik nan rupawan. Sehingga baik pria dan wanita berusaha untuk bisa membuat wajah tampak berseri selalu. Nah, cara melakukan perawatan kulit wajah baik pria maupun wanita juga terdapat kesamaan. Apalagi kalau bentuk perawatan yang dilakukan adalah perawatan alami.

Cara Perawatan Kulit Wajah Pria Dan Wanita Secara Alami

Perawatan kulit wajah wanita dan pria secara alami adalah perawatan yang bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan alami. Termasuk juga menerapkan kebiasaan baik yang bisa memberi efek positif pada kulit wajah. Ingat, bahwa beberapa kebiasaan baik bisa membuat wajah tampak lebih cerah. Misalnya saja, bagi kaum muslim, berwudhu dipercaya memberikan efek tampilan kulit wajah jadi semakin cerah. Perwatan alami, lebih banyak memberikan efek keindahan dari dalam.

  1. Bersihkan wajah secara teratur

Kebersihan kulit wajah sangatlah penting untuk selalu dijaga. Karena kulit yang tidak dijaga kebersihannya akan bisa menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak sehingga menimbulkan masalah kulit wajah lainnya. Adapun masalah kulit wajah yang mungkin terjadi adalah wajah kusam, komedo, dan juga jerawat.

Kulit wajah yang berjarawat bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah adanya kelebihan asupan lemak pada tubuh. Selain itu, juga harus diperhatikan untuk selalu membersihkan kulit wajah dengan produk yang berbahan dasar air atau berbahan dasar berupa bahan herbal atau alami.

Kebiasaan wudhu yang selalu membasuh wajah dengan air, juga dipercaya memberikan efek positif pada kulit wajah. Terutama bisa membuat kulit wajah jadi tampak lebih cerah.

  1. Perbanyak makan buah dan sayur

Buah dan sayur menjadi sumber antioksidan alami yang bisa peroleh tubuh dengan jalan mengkonsumsinya. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah dan sayur mampu merangsang pertumbuhan kolagen. Selain itu, buah dan sayur juga mengandung berbagai vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Di antara vitamin A, E, B Kompleks, dan juga C. Manfaat yang baik akan bisa kamu dapatkan jika kamu rutin dalam mengkonsumsi buah dan juga sayur.

Pada kulit wajah, vitamin A, E, B dan juga C menjadi asupan yang mampu mencegah kulit dari kerusakan. Kulit juga bakal lebih sehat.

  1. Perbanyak minum air putih

Air putih adalah sumber kehidupan manusia. Karena, di dalam air putih terkandung berbagai macam mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Adapun mineral-mineral tersebut adalah magnesium, kalsium, tembaga, kalium, florida, natrium, silica dan zink. Yang keseluruhan mineral tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh dengan batas konsumsi tertentu. Untuk bisa menjaga kelembaban kulit, terutama kulit wajah makan dianjurkan untuk mengkonsumsi air sebanyak 8 gelas setiap harinya.

Untuk kulit wajah baik pria dan wanita, air putih mampu menjaga kulit wajah lebih elastis. Konsumsi air yang cukup juga menghidarkan kulit wajah jadi kering.

  1. Perhatikan pola tidur malam

Tidur malam yang cukup memberikan dampak yang baik buat tubuh. Untuk memaksimalkan kualitas tidur maka disarankan untuk tidur malam dengan lama 6-8 jam. Selain itu, jangan lupa untuk mematikan lampu kamar saat tidur. Lampu yang menyala dapat menyebabkan terjadinya radiasi ke kulit kamu.

Terlebih, dalam keadaan gelap, mata kamu juga lebih sehat sehingga kulit wajah area mata tidak cepat mengalami keriput.

  1. Konsumsi vitamin C

Sebagaimana penjelasan sedikit di atas, vitamin C sangat baik untuk tubuh kamu. Karena vitamin C merupakan komponen yang mampu bersinergi dengan antioksidan yang akan membuat kulit wajah tampak elastis. Untuk produk vitamin C sendiri saat ini sudah ada banyak dipasaran ada yang berupa tablet ataupun suplemen. Dan yang terpenting adalah tentu dengan dosis yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Meski demikian, ada baiknya kamu menggunakan vitamin langsung dari sumbee alami. Kamu bisa mengkonsumsi buah yang mengandung banyak vitamin C.

Nah, itulah beberapa cara perawatan kulit wajah wanita dan pria secara alami. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Kenali Jenis-Jenis Kulit Wajah Agar Mudah Merawat Wajah

Baca Juga : Perawatan Kulit Wajah Cowok Agar Tampil Keren

Baca Juga : 6 Cara Melakukan Perawatan Wajah Untuk Kulit Berminyak Dengan Alami