Sebagai seorang perempuan perawatan tubuh langsing alami musti dilakukan. Terutama bagi kita yang menginginkan tubuh ideal. Kita bak matti-matian menjaga tubuh agar tetap memiliki bentuk yang proporsional. Demi semua itu, banyak cara yang musti kita lakukan. Dari perawatan modern hingga perawatan tradisional.

5 Perawatan Tubuh Langsing Alami Tanpa Obat

Padahal sebenarnya dengan melakuakn kebiasaan baik alias tanpa obat dan tanpa perawatan khusus, tubuh kita bisa memiliki bentuk yang ideal. Asalkan juga diimbangi dengan berbagai aktivitas yang menjunjang. Tidak percaya? Berikut beberapa kebiasaan baik sebagai bentuk perawatan tubuh langsing alami tanpa obat:

  1. Konsumsi air putih

Kejernihan air putih mampu memberikan manfaat yang sangat besar untuk tubu. Kandungan mineral dalam air putih mampu mempercepat proses metabolisme tubuh, sehingga tubuh akan senantiasa dalam keadaan fress. Dengan terus berjalannya proses metabolism tubuh maka produksi kolagen pada kulit meningkat sehingga elastisitas kulit terjaga. Selain itu, dengan konsumsi air putih secara teratur yaitu ±8 gelas untuk setiap hari mampu menjaga kelangsingan tubuh dengan system metabolism tubuh yang sehat.

Baca Juga : 8 Tips Cantik Luar Dalam Menurut Islam Yang Mudah Dilakukan

Baca Juga : 7 Bentuk Perawatan Tubuh Setelah Melahirkan Secara Tradisional
  1. Konsumsi buah dan sayur

Banyak vitamin dan juga mineral yang berguna untuk tubuh terdapat didalam buah dan sayur. Mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin K hingga berbagai mineral seperti kalium, zinc, dll. Keselruhan vitamin dan mineral tersebut sangat bergna bagi tubuh.

Dengan mengkonsumsi buah dan juga sayur secara teratur mampu memenuhi asupan nutrisi pada tubuh. Karena didalam buah dan juga sayur-mayur terkandung serat yang berguna untuk memperlancar system pencernaan. Sehingga, hal ini mampu mengurangi resiko sembelit dan juga perut buncit serta mampu mempertahankan tubuh langsingmu.

  1. Konsumsi jamu tradisional

Jamu tradisional adalah salah satu minuman yang berasal dari sari tanaman herbal. Biasanya jamu dibuat dengan cara diparut ataupun digerus kemudian ditambahkan air dan disaring. Hampir diseluruh bagian muka bumi terdapat tanaman herbal. Diantaranya adalah kumis kucing, bidara cina, lengkuas, jahe, kencur, kunyit, dll.

Buat kamu yang ingin mempertahankan bentuk tubuh kamu yang langsing, maka minumlah jamu kunir asem secara teratur. Kandungan yang adadidalam kunyit dan juga semnya mampu menjaga proses pencernaan didalam tubuh kamu. Kamu bisa membuat jamu teradisional ini denga menempakan irisan kunyit dan juga asam jawa kedalam gelas, kemudian diseduh dengan air panas didiamkan sebentar dan jamu kunyit asem bisa kamu nikmati.

  1. Olahraga teratur

Salah cara yang bisa diterapkan untuk menjaga tubuh langsingmu adalah dengan membakar lemak tubuh. Banyak cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan olahraga, mulai dari jogging, hingga jim. Namu, untuk bisa mempertahankan tubuh langsingmu, kamu harus melakukan olahraga secara teratur tidak hanya sekali. Jadi kamu harus melakukannya secara kontinyu.

  1. Terapkan pola hidup sehat

Diantara cara-cara diatas, cara paling penting untuk mempertahankan tubuh langsingmu adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari aktivitas bangun tidur hingga mau tidur kembali haruslah dilakukan dengan tepat. Banyak cara sederhana yang bisa dilakukan untuk memulai pola hidup sehat. Diantaranya adalah membiasakan mencuci tangan setelah keluar dari kamar mandi dan juga setelah makan.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka kamu harus bersabar dan terus melakukan kebiasaan baikmu dengan kontinyu. Tidak ada hasil maksimal yang didapatkan secara instan. Terlebih, kita juga harus mengimbanginya dengan beberapa hal. Misalnya tidak mengkonsumsi makanan berlemak berlebihan, tidak tidur berlebihan dan lain sebagainya.

Baca Juga : Perawatan Tubuh Agar Tetap Fit Hanya Dengan 15 Menit Olahraga