Bagi seorang wanita muslimah hijab adalah aksesoris yang wajib dikenakan sehari-hari. Tetapi memilih hijab cantik dan simpel bukanlah persoalan mudah. Mengingat selain untuk menutup aurat, ternyata berhijab juga bisa mempercantik penampilan kita lho. Enggak perlu ribet kok untuk bisa tampil cantik dengan hijab favoritmu, karena kamu bisa memilih model hijab yang cantik dan simple.

Nah, buat kamu yang lagi terburu-buru sehingga tidak mempunyai banyak waktu untuk mengatur gaya hijabmu, sepertinya ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu model hijab ini juga bisa kamu kenakan untuk acara formal seperti ke kampus atau ke kantor. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 5 model hijab cantik dan simple. Simak baik-baik ya guys.

  1. Hijab instan

Hijab instan sepertinya wajib kamu coba. Selain tidak memakan banyak waktu, hijab instan juga sangat mudah penggunaannya.  Kamu hanya cukup memakainya dan tidak perlu menyematkan peniti atau jarum. Nah, untuk mempercantik penampilnmu kamu juga tetep bisa menggunakan bross kok. Pilih hijab instan yang sesuai seleramu ya guys, karena sekarang ini banyak banget model dan warna jilbab instan yang telah di jual di pasaran.

Baca Juga : Tetap Cantik Dengan Hijab Syar'i
  1. Hijab panjang lilitan

Kalau di lihat dari namanya mungkin jilbab ini terdengar rumit. Namun, ternyata cara memakai jilbab ini sangat simple lho guys.  Selain itu kamu juga tidak membutuhkan peniti atau jarum seperti kebanyakan model jilbab pada umumnya. Hal pertama yang perlu kamu siapkan kerudung panjang dan ciput. Kemudian kenakan ciput di kepala. setelah itu kenakan kerudung dikepala dengan posisi salah satunya lebih panjang kira-kira 2/3 bagian. Ambil sisi kerundung yang lebih panjang, kemudian lilitkan kea rah belakang, tarik hingga kembali ke depan. Selesai. Simple banget kan guys.

  1. Hijab pendek lilitan

Jangan berfikir bahwa hijab lilitan hanya bisa di gunakan untuk kerudung yang panjang saja ya guys. Karena model jilbab ini juga bisa di kenakan untuk kerudung yang pendek juga lho. Yang perlu kamu siapkan juga sama seperti jilbab lilitan di atas namun bedanya kerudung yang kenakan pendek ya guys. Pertama kenakan ciput. Kemudian kenakan jilbab di kepala dengan posisi panjang sebelah. Setelah itu ambil bagian yang lebih panjang dan tarik kebelakang. Biarkan bagian tersebut menjuntai ke belakang ya guy, kamu cukup merapikannya sedikit. Dan selesai.

  1. Hijab gaya silang

Meski cara menggunakan model jilbab satu ini cukup hanya dengan di silang-silang, tapi kamu bakalan tetap terlihat cantik kok guys. Yang perlu kamu siapkan adalah ciput dan jilbab panjang yang berbahan ringan ya guys serta beberapa jarum untuk menyematkannya. Pertama, kenakan ciput kemudian kenakan jilbab dengan posisi salah satu lebih panjang. Kemudian semat bagian samping deng jarum agar lebih rapi. Setelah itu ambil bagian tersebut untuk disematkan pada bagian yang berlawanan. Tarik sisi yang lebih panjang agar menjuntai kebelakang namun jangan sampai habis. Sisakan hingga berkesan menyilang, kemudian ambil bagian slah satu kerudung , lalu tarik dan sematkan bersamaan dengan ujung jilbab yang di buat menyilang.

  1. Hijab kacamata

Menggunakan hijab dengan kacamata ternyata juga keren lho. Beberapa hal yang perlu kamu siapkan adalah ciput ninja, kerudung panjang, dan beberapa jarum. Dan jangan lupa untuk mengenakan kaca mata di bagian dalam terlebih dahulu ya guys. Pertama, kenakan ciput ninja setelah itu pakai jilbab dengan posisi sama panjang. Satukan kedua bagian jilbab pada posisi di bawah dagu dengan menggunakan jarum. Setelah itu tarik kedua sisi secara bersamaan dengan arah berlawanan dan arahkan ke atas kepala. sematkan jarum dan selesai.

Nah, demikian pembahasan mengenai 5 model hijab yang cantik dan simple. Jenis-jenis hijab tersebut bisa kamu gunakan untuk kegiatan sehari-hari lho guys. Penulis lebih suka menggunakan model hijab yang kelima, karena selain simple juga bisa ditambahkan dengan kacamata yang membuat penampilanmu lebih cantik. selamat mencoba.

Baca Juga : Pilih Bentuk Hijab Syar'i Ke Kantor Yang Tepat Biar Cantik Kala Ngantor

Baca Juga : Tutorial Hijab Remaja Masa Kini Yang Mudah dan Menarik