Ada beberapa tips cantik untuk muslimah yang tidak hanya dilakukan dalam bentuk perawatan diri dari luar. Perempuan muslimah tidak harus bolak-balik salon kecantikan, membeli produk-produk kosmetik mahal, atau bahkan sampai ada yang operasi plastik demi memperoleh wajah cantik yang ia inginkan. Ia memiliki sejumlah rahasia cantik yang hanya dimiliki perempuan muslimah.

Perempuan muslimah, tidak hanya cukup dengan paras yang cantik. Kecantikan dari luar harus disertai pula dengan akhlak yang baik. Kecantikan dari dalam diri memang sangat penting, ini sering kita sebut dengan inner beauty.

Rahasia Cantik Perempuan Muslimah

Kalau pepatah bilang, kecantikan datangnya bukan dari wajah, tapi dari cahaya di dalam hati. Berproseslah untuk senantiasa memperbaiki hati, agar cahaya cantikmu memancarkan aura positif.

Sebagai perempuan muslim, ada beberapa hal yang tanpa kita sadari jika itu sering kita lakukan dapat mempercantik diri kita:

  1. Berwudhu

Siapa yang tidak tahu manfaat dari wudhu? Selain dapat menyucikan diri, ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa wudhu dapat menjadikan wajah cantik alami, awet muda, dan tampak bersih, lho.

Apalagi kita dituntut minimal berwudhu 5 kali sehari. Secara otomatis kita akan membasuh wajah dengan air bersih sebanyak 5 kali pula dalam sehari. Tentu wajah akan menjadi bersih, lembab dan terbebas dari kotoran. Wajah akan tampak berseri.

Baca Juga : 4 Tips Cantik dan Elegan Menjadi Wanita Idaman

Baca Juga : 8 Tips Cantik Luar Dalam Menurut Islam Yang Mudah Dilakukan
  1. Sholat di sepertiga malam

Jika kamu ingin memiliki wajah cantik alami, rajin-rajinlah bangun di sepertiga malam dan dirikanlah sholat tahajud. Karena sholat tahajud dapat mempercantik wajah serta menjadikan wajah bersinar di siang harinya. Ungkapan itu pun sudah banyak disebutkan di dalam hadist-hadist.

  1. Menutup aurat

Selain keajiban seorang muslimah, menutup aurat banyak sekali manfaatnya untuk tubuh yaitu untuk melindungi kulit dari sinar matahari, mencegah kulit menjadi hitam karena debu, dan untuk mencegah kanker kulit. Tidak hanya sampai situ manfaat menutup aurat. Jilbab yang kamu gunakanpun dapat melindungi rambutmu dari sengatan sinar matahari dan juga polusi, sehinga rambutmu bisa tetap terjaga sepanjang hari selama kamu beraktifitas diluar.

  1. Berpuasa sunah

Ternyata puasa sunah juga bisa mempercantik tubuhmu lho. Bagaimana tidak, dengan berpuasa maka sel-sel tubuh akan mengalami regenerasi atau peremajaan. Hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih bersih, segar, dan terlihat cantik serta awet muda.

  1. Dzikir dan sholawat

Dzikir dan shalawat setelah sholat dapat memancarkan aura kecantikan dari dalam. Berikut adalah amalan-amalan yang dapat kamu lakukan :

  • Cara 1 : lakukan setelah sholat isya. Ambil segelas air. Lalu baca surat Al-Fatihah, Ayat Kursi, dan surat Al-Waqiah ayat 35-38 sebanyak 7 kali. Setelah itu tiupkan kedalam segelas air dan minum air tersebut. Niatkan dalam hati untuk menjaga kecantikan diri.
  • Cara 2 : lakukan setiap hari. Baca “Ya-Badiyah” satu kali, baca “Ya-Nur” satu kali, baca “Ya-Hadi” satu kali, baca “Ya-Allah” tiga kali. Baca dzikir diatas lalu tiupkan pada telapak tangan kamu dan usapkan ke wajah. Dzikir ini bisa membuat kamu terlihat berseri-seri, awet muda dan kecantikan dari dalam diri kamu keluar.
  • Cara 3 : lakukan setelah shalat subuh. Baca surat Al-Waqiah ayat 35-38, tiupkan pada segelas air, lalu minum. Niscahya wajahmu akan terlihat berseri-seri.

Nah itu adalah tips cantik untuk muslimah yang sebenarnya kita jalani tanpa kita sadari bila kita taat pada perintah agama. Tidak perlu keluar biaya banyak dan dijamin aman untuk kamu muslimah yang menginginkan tubuh serta paras yang cantik. Tapi perlu diingat wahai muslimah, kecantikan mu bukan untuk kamu perlihatkan ke orang yang bukan makhrom mu yaa, niatkan untuk seseorang yang akan halal kelak.

Baca Juga : Alasan Mengapa Wanita Sholeahah Menjadi Damba'an Para Pria