Sejak menjadi ibu rumah tangga, kamu merasa untuk tampil cantik adalah sesuatu hal yang gampang-gampang sudah dilakukan. Menerapkan tips cantik ibu rumah tangga juga susah dilakukan. Pasalnya ibu rumah tangga terkenal dengan kesibukannya yang melimpah. Mulai dari mengurus anak, suami, membersihkan rumah, dan masih banyak lainnya.

Hal ini tentunya membuat kamu kesulitan meluangkan waktu untuk melakukan perawatan kecantikan. Tentu berbeda dengan sebelum kamu menjadi ibu rumah tangga. Jika jaman dahulu, kamu pasti mudah menyempatkan waktu luang untuk melakukan facial ke salon kecantikan atau beauty skin care, sedangkan sekarang waktu dan tenagamu sudah habis untuk mengurusi urusan rumah tangga.

Tips Cantik Ibu Rumah Tangga

Namun jangan salah sangka, sebenarnya kamu tetap juga bisa tetap tampil cantik seperti jaman dahulu. Semua itu asalkan kamu mau mengikuti cara-cara seperti di bawah ini, niscaya kamu akan memiliki kecantikkan yang kamu inginkan. Selain itu cara ini juga terbilang mudah dilakukan dan tidak menyita waktu yang terlalu lama sehingga kamu masih bisa tetap menjalankan peran kamu sebagai ibu rumah tangga dengan kesibukan yang padat. Berikut ini ke tujuh cara menjaga kecantikan meski hanya menjadi ibu rumah tangga adalah:

  1. Memilih produk kecantikan yang multi fungsi

Jadi sebagai ibu rumah tangga yang sibuk, kamu harus pandai dalam hal memilih produk kecantikan yang multi fungsi. Jadi intinya satu produk kecantikan memiliki berbagai macam fungsi. Misalnya kamu memilih menggunakan pelembab yang mengandung SPF jadi selain melembabkan kulit wajah juga melindungi dari paparan sinar matahari secara langsung. Tentunya penggunaan pelembab dengan SPF sangat cocok digunakan ibu rumah tangga yang memiliki kegiatan luar ruangan yang banyak seperti berbelanja ke pasar dan mengantar jemput anak.

Baca Juga : 7 Tips Cantik Untuk Ibu Muda Agar Terlihat Lebih Menarik

Baca Juga : Tips Cantik Tanpa Bedak, Cukup Gunakan Cara Ini Untuk Tampil
  1. Memilih lipgloss yang berwarna

Ibu rumah tangga harus memilih menggunakan lipgloss yang berwarna daripada yang tidak berwarna. Jadi selain membantu melembabkan bibir juga memberikan warna pada bibir tanpa harus menambah lipstick lagi. Penggunaan lipgloss memberikan tampilan kamu terkesan lebih segar dan natural sehingga kecantikan diri kamu terpancar.

  1. Menggunakan eyeshadow warna natural

Jika kamu suka menggunakan eyeshadow pilihlah warna yang natural sehingga mampu menyamarkan warna yang tidak merata dan juga menutupi kantung mata yang menghitam karena kelelahan.

  1. Menggunakan produk mascara yang waterproff

Tips cantik ibu rumah tangga berikutnya adalah kamu harus menggunakan produk mascara yang waterproff (tahan air) sehingga tidak perlu touch up kembali karena awet dari mulai hingga akhir hari. Jadi kamu akan memiliki bulu mata lentik sepanjang hari.

Baca Juga : 8 Produk Maskara Yang Bagus, Wajib Kamu Coba
  1. Menggambar alis agar terlihat menawan

Gambar alis menyerupai alis kamu sehingga terkesan cantik natural dengan pensil alis maupun eyebrow kit. Selain itu menggambar alis menyerupai alis asli kamu tentunya tidak memakan waktu yang terlalu lama. Sebaiknya hindari menggambar alis terlalu tebal karena akan terkesan menor.

Baca Juga : 11 Rekomendasi Pensil Alis Yang Bagus Yang Dapat Kamu Coba
  1. Menjaga kebersihan wajah setiap hari

Salah satu menjaga kecantikan wajah adalah selalu menjaga kebersihan wajah setiap hari. Kamu hanya perlu meluangkan waktu pada saat mandi pagi dan sebelum tidur untuk membersihkan wajah kamu. Gunakan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit wajah kamu. Kamu juga bisa menambahkan membersihkan wajah dengan scrub dua hari sekali.

  1. Menggunakan masker seminggu satu kali

Kamu juga bisa menggunakan masker seminggu satu kali agar mendapatkan kulit wajah yang bersih dan terawat. Kamu dapat memilih menggunakan masker alami atau membeli masker instan yang sudah jadi. Waktu yang diperlukan untuk masker juga terbilang sebentar hanya sekitar 10 menit saja.

Baca Juga : Tampil Cantik Ketika Bekerja Dengan Tutorial Hijab Segi 4 Untuk Kerja

Nah kalau sudah tahu tips cantik ibu rumah tangga di atas masih berfikir kamu tidak bisa cantik? seharusnya tidak lagi deh. Apalagi kalau kamu imbangi juga dengan konsumsi makanan yang tepat dan olahraga yang teratur. Pasti makin terlihat cantik.