10 Tips Cantik Menggunakan Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Kalau mata kamu rabun dan ingin tetap cantik menggunakan kacamata, kamu memerlukan tips mendapatkan kacamata sesuai bentuk wajah. Kacamata merupakan komponen yang sangat penting bagi fashion.

Bahkan orang yang tidak memiliki masalah pada mata juga sering memakai kacamata karena keren. Kalau kamu juga ingin memakai kacamata agar terlihat cantik, kamu harus mencari kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah dengan tips berikut ini:

  1. Kacamata Lebih Lebar Dari Tulang Pipi

kacamata sesuai bentuk wajah

sumber rappler.com

Tips mencari kacamata sesuai bentuk wajah yang pertama ini berguna bagi pemilik wajah yang persegi. Ciri-ciri wajah persegi adalah memiliki dahi yang lebar dan rahang yang kuat.

Kalau kamu memiliki ciri-ciri seperti itu, cobalah untuk mencari kacamata berbentuk bulat yang lebih besar dari tulang pipi dengan warna yang gelap.

  1. Bingkai Tipis dan Bulat

kacamata sesuai bentuk wajah

sumber shopee.co.id

Kalau kamu memiliki wajah dengan ciri-ciri dahi lebar, tulang pipi tinggi, dan dagu yang runcing, itu tandanya kamu memiliki muka berbentuk hati. Untuk menemukan kacamata yang cocok, anda bisa menggunakan bingkai tipis dan berbentuk bulat. Pilih juga warna yang terang.

  1. Gunakan Kacamata Persegi

kacamata sesuai bentuk wajah

sumber lifestyle.okezone.com

Orang dengan bentuk muka yang bulat bisa dilihat dari bentuk pipinya yang tembem, dagu bulat, dan dahi luas. Kamu yang memiliki muka bulat pasti sering kesal karena dipandang gendut.

Kalau kamu mencari kacamata yang membuat kamu terlihat semakin cantik, kamu harus membeli kacamata yang persegi.

  1. Kacamata Tebal Pada Bagian Atas

kacamata sesuai bentuk wajah

sumber informazone.com

Kalau kamu memiliki wajah dengan bentuk berlian yang memiliki dahi sempit dan garis rahang yang terlihat jelas, kamu harus mencari kacamata yang tebal pada bagian atas. Salah satu model kacamata yang bisa kamu pakai adalah clubmaster.

  1. Bagian Atas yang Lebar

kacamata sesuai bentuk wajah

sumber merahputih.com

Bila kamu memiliki muka dengan bentuk segitiga atau triangle, kamu harus menemukan kacamata yang lebar pada bagian atasnya dibandingkan bagian bawahnya. Hindari juga gagang bingkai kacamata yang terlalu besar karena akan membuat mata kamu semakin penuh.

  1. Pakai Kacamata Kotak

Pakai Kacamata Kotak

sumber rimma.co

Kacamata berbentuk kotak memang terlihat aneh dan mencolok. Namun, kacamata ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki muka dengan bentuk panjang. Selain itu, pilih juga bingkai yang lebih rendah dibandingkan bagian kacanya.

  1. Pilih Model Cat Eye

Pilih Model Cat Eye

sumber meramuda.com

Model kacamata cat eye merupakan model yang berbentuk bulat dengan agak lancip pada bagian luar mata. Model tersebut merupakan presentasi dari bentuk mata kucing. Model kacamata yang pernah menjadi tren ini cocok dipakai kalau kamu memiliki muka dengan bentuk hati.

  1. Pilih Sudut yang Melengkung

Pilih Sudut yang Melengkung

sumber sisternet.co.id

Pemilik muka berbentuk kotak sebenarnya cocok menggunakan bentuk kacamata, ketebalan bingkai, serta warna apa saja. Namun dengan satu syarat, yaitu harus menggunakan kacamata dengan sudut yang melengkung. Sudut melengkung akan menyembunyikan garis tegas pada wajah kamu.

  1. Kurangi Volume Atas

Kurangi Volume Atas

sumber gotomalls.com

Kalau kamu memiliki muka yang volume bagian atasnya tampak sangat lebar, seperti bentuk segitiga, kamu harus mengurangi volume tersebut dengan cara memilih kacamata yang melebar pada bagian bawah mata dengan bingkai yang tipis.

  1. Pilih Bingkai yang Tebal

Pilih Bingkai yang Tebal

sumber mesinmilenial.com

Kamu juga bisa memilih bingkai yang tebal kalau kamu memiliki wajah dengan bentuk yang lonjong atau memanjang. Bingkai kacamata yang lebar bisa mengimbangi dan menutupi panjangnya wajah kamu sehingga menciptakan ilusi yang cantik.

Itulah 10 tips cantik berkacamata yang sesuai dengan bentuk muka agar terlihat cantik. Kalau kamu memiliki wajah berbentuk oval, kamu termasuk orang yang beruntung karena cocok memakai kacamata dengan berbagai bentuk.