Inspirasi Rias Pengantin Jawa Modern

Menikah tidak hanya menyatukan dua insan, lebih dari itu menikah akan menyatukan dua keluarga, dua budaya yang terkadang tidak sejalan. Salah satu hal yang seringkali menjadi perdebatan adalah acara adat yang akan digunakan. Ada saat dimana keluarga anda menginginkan pernikahan adat jawa kental namun anda ingin acara yang sederhana tanpa adat. Bagaimana keduanya bisa bersatu? Mungkin rias pengantin jawa modern bisa menjadi solusinya.

mua parasayu

Rias Pengantin Jawa Modern

Tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak model make up pengantin adat yang modern yang tetap simple, tanpa paes namun tetap ‘njawani’. Penasaran? Berikut beberapa inspirasi rias pengantin jawa modern yang bisa anda tiru.

  1. Make Up Natural Tanpa Paes

pengantin jawa modern

Make up natural yang identik dengan warna coklat, nude, warna soft pink, warna peach dan orange akan membuat anda tampil simple dan anggun. Meskipun tanpa paes ageng, anda tetap bisa tampil mempesona. Untuk memberikan kesan ‘njawani’, anda bisa menggunakan sanggul dan menambahkan cunduk mentul pada tampilan rambut anda. tidak perlu banyak, yang penting cunduk mentul yang terpasang berjumlah ganjil seperti 3 atau 5.

  1. Tampil Glowing dan Glossy dengan Cunduk Mentul

pengantin jawa modern

Jika anda memutuskan untuk tampil glowing dan glossy, anda tetap bisa tampil seperti pengantin jawa modern loh. Gunakan riasan glowing dengan pipi pink merona dan tambahan highlighter di bawah mata dan hidung. Jangan lupa gunakan lip gloss setelah lipstik untuk menambah kesan glossy. Untuk riasan ini, anda akan cocok menggunakan cunduk mentul yang lebih banyak mulai dari 5, 7 atau 9. Lebih baik, gunakan cunduk mentul dengan warna silver daripada emas karena lebih cocok dengan riasannya.

  1. Memakai Veil? Tambahkan Ronce Melati

pengantin jawa modern

Ingin menggunakan veil di pernikahan Jawa modern? Bisa. Gunakan veil mulai dari sanggul. Tambahkan ronce melati di sekitar sanggul. Tambahkan juga ronce melati yang menjuntai jatuh hingga ke bagian dada. Untuk riasan, gunakan tampilan mata bold agar menonjolkan kesan menawan.

mua parasayu

  1. Sanggul + Mawar

Jika anda tampil bold dengan lipstik merah dan riasan mata yang berani, ada baiknya untuk menggunakan hiasan rambut yang bold pula. Gunakan sanggul yang cukup besar, cunduk mentul yang tidak terlalu besar dan tidak banyak serta hiasan melati pada sanggul bagian atas. Pada sanggul bagian bawah, gunakan hiasan bunga mawar merah yang senada dan cocok dengan lipstik anda.

  1. Berhijab? Tidak Masalah!

Jika anda berhijab, tampilan pengantin Jawa modern juga tidak akan menjadi masalah. Anda bisa mengganti paes yang biasanya ada dengan menggunakan renda jilbab pada bagian dahi. Ronce bunga melati dan cunduk mentul juga tetap bisa anda gunakan dengan menempatkannya di hijab. Maksimalkan tampilan jawa pada pakaian adat atau kebayanya.

MUA Pengantin Jawa Modern by Parasayu

Sudah memutuskan untuk tampil dengan riasan pengantin Jawa modern di hari pernikahan anda? Saatnya mencari MUA yang bisa mewujudkannya. Salah satu MUA yang bisa anda hubungi adalah MUA Parasayu. Parasayu sudah berpengalaman merias banyak pengantin dengan berbagai konsep dan look termasuk konsep pengantin Jawa modern. Anda bisa melihat galeri dan paket pernikahan yang mereka tawarkan di mua.parasayu.net. Parasayu memiliki standar tersendiri dalam melakukan make up terutama untuk para pengantin. Tidak hanya tenaga kerjanya yang berpengalaman, MUA Parasayu selalu menggunakan produk make up yang terpercaya dan memastikan klien tidak memiliki alergi terhadap produk tersebut. Alat make up mereka juga selalu higienis untuk menghasilkan riasan cantik dan sempurna.

Nah itulah tadi artikel lengkap tentang inspirasi riasan pengantin jawa modern yang bisa menjadi referensi tampilan anda di hari bahagia. Semoga bermanfaat!

mua parasayu