Ada banyak tips cantik yang bisa kita pelajari, termasuk tips cantik Oki Setiana Dewi. Perempuan cantik kelahiran Batan, 13 Januari 1989 ini memang terkenal dengan segudang tips cantik berhijabnya. Ia pandai sekali memadupadankan kecantikan dalam balutan busana syar’i di tengah aktivitas padatnya. Maka tak mengherankan, bila banyak sekali perempuan yang coba meniru gaya Oki Setiana Dewi.

Perempuan yang terkenal lewat film Ketika Cinta Bertasbih sekaligus penulis buku Hijab I’m In Love yang sedang menyelesaikan Program Doktornya ini pernah membagikan beberapa tips cantik. Menurut dia cantik itu tidak hanya sekadatr tampilan saja, melainkan juga cantik dari dalam yang dicerminkan lewat akhlak.

7 Tips Cantik Oki Setiana Dewi

Selain itu juga ada beberapa tips cantik Oki Setiana Dewi yang bisa kita tiru, diantaranya:

  1. Berprasangkan Baik (Positif Thinking)

Dalam sebuah wawancara ketika masih mengandung, Oki Setiana Dewi pernah mengungkapkan bahwa untuk menjaga kesehatan dan kecantikanya, ia hanya menerapkan pola hidup sehat dan selalu berprasangka baik. Memang banyak penelitian yang membuktikan bahwa menjaga pikiran sama saja dengan menjaga tubuh. Dengan berpikir hal-hal positif, tubuh juga mengeluarkan aura positif, termasuk pancaran kecantikan.

Baca Juga : Ingin Tahu Cara Cantik Seperti Zaskia Adya Mecca? Ini Dia Tips Cantik Ala Zaskia Adya Mecca

Baca Juga : Ini Dia Langkah Makeup Natural Zaskia Sungkar Yang Dapat Kamu Lakukan
  1. Istirahat Cukup

Nah selain, selalu berpikir baik atau khusnuzon terhadap segala hal. Oki Setiana Dewi yang tidak pernah membatasi aktivitasnya terkenal menerapkan pola hidup yang baik sebaimana yang diajarkan dalam islam. Di tengah-tengah aktivitas kuliah, bisnis dan program tv yang padat, Oki selalu menyempatkan diri untuk istirahat. kalau lelah, ia akan memilih istirahat dan tidak memaksakan diri.

  1. Pilih kosmetik berlabel halal dan aman

Bagi yang memegang teguh syariat seperti Oki, memang sebaiknya memilih produk yang ada jaminan halal dari MUI. Dengan begitu, kita tidak perlu kawatir sah atau tidak produk tersebut digunakan untuk menjalankan perintah agama seperti sholat dan lainya. Nah selain memilih produk yang halal, Oki juga menerapkan standar lain, yaitu kandungan produk halal tersebut harus aman. Sebab belum tentu produk yang halal itu aman.

  1. Menyeimbangkan kecantikan

Cantik itu tak hanya dilihat dari tampilan, tetapi juga bisa dipancarkan dari dalam diri. inilah konsep kecantikan yang dipercayai oleh Oki. Oki mempercayai konsep cantik sebagaimana yang Islam ajarkan. Bagi dia, cantik itu harus berimbang, tak hanya dari luar tetapi juga dari dalam.

Baca Juga : 5 Tips Cantik Remaja Korea, Bisa Kamu Tiru Tapi Tidak Semuanya
  1. Selalu berpenampilan santun

Tapil cantik setiap saat itu perlu, dan oki juga mengamini hal demikian. Tapi bagi oki, ada hal yang lebih penting dari hanya sekada tampil cantik, yaitu tampil santun. Sebagaimana yang islam ajarlkan. Islam itu tidak melarang perempuan tampil cantik, tetapi islam malah menganjurkan umatnya untuk selalu tampil dengan perilaku yang santun. Ditambah juga dengan berpenampilan bersih, rapi, dan segar.

  1. Setia pada satu merek kosmetik

Jika kebanyakan perempuan seringkali coba-coba satu merek kosmetik ke merek kosmetik lainya, berbeda dengan Oki. Ia termasuk perempuan yang setia dengan satu merek kosmetik. Ketika satu merek tertentu dianggap cocok untuk dia, maka ia akan setia menggunakan merek tersebut. Untuk sehari-hari, Oki juga mengaku tak banyak menggunakan make up. Berbeda dengan ketika di depan kamera, ia menggunakan make up sedikit lebih tegal biar lebih segar.

Baca Juga : 8 Langkah Mudah Makeup Natural Hijabers Yang Dapat Kamu Coba

Baca Juga : Tips Cantik Hijabers Ala Parasayu
  1. Gunakan parfum beraroma lembut

Bagi Oki, perempuan islam boleh-boleh saja mengenakan parfum dan berkosmetik. Yang terpenting tidak bertabaruj. Yaitu berlebih-lebihan dalam mengenakan parfum dan kosmetik. Untuk urusan parfum, Oki mengenakan yang beraroma lembut dan tidak menyengat.

Itulah sejumlah tips cantik Oki Setiana Dewi yang bisakita tiru, mudah-mudahan dengan meniru cara tampil cantiknya, kehidupan kita jadi lebih berkah. Amiin.