Sewa Taman untuk Pernikahan di Jakarta

Pernikahan dengan konsep outdoor akhir-akhir ini memang sedang happening terutama di kalangan anak muda. Konsep outdoor banyak dipilih karena menghadirkan suasana yang lebih hangat, lebih kasual dan lebih lega. Ada banyak venue yang bisa dipilih untuk melaksanakan pesta pernikahan dengan konsep outdoor salah satunya adalah taman, kelebihan yang tidak didapat jika menggelar di dalam gedung pernikahan. Artikel dibawah ini akan membahas mengenai sewa taman untuk pernikahan di Jakarta. Check this out!

Sewa Taman untuk Menikah

makeup pernikahan adat sunda

Taman kota memang bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin mengadakan resepsi dengan tema outdoor. Taman kota pasti memiliki tempat yang luas, pepohonan yang rindang dan lokasi yang strategis. Pemerintah Jakarta memang sudah banyak membuka perizinan sewa taman untuk pernikahan di Jakarta terutama untuk warga Jakarta sendiri.

Mengadakan pesta pernikahan di Taman kota juga akan menghemat banyak sekali biaya jika dibandingkan ketika anda menyewa gedung, hotel atau tempat lain untuk mengadakan resepsi. Harga sewa taman untuk pernikahan hanya dipatok sekitar 3,5 juta rupiah yang digunakan untuk biaya keamanan dan biaya kebersihan. Sangat murah dibanding menyewa gedung bukan?

Persyaratan Sewa Taman untuk Pernikahan di Jakarta

Jika anda tertarik untuk menyewa taman kota di Jakarta, anda harus mulai menyiapkan persyaratannya. Berurusan dengan pemerintah, anda pasti takut dihadapkan dengan persyaratan yang membelit. Jangan khawatir, untuk menyewa taman kota anda hanya perlu menyiapkan persyaratan berupa KTP dan NPWP saja. Selanjutnya, anda bisa mengajukan permintaan ke kelurahan tempat taman itu berada. Di sana, anda akan diberikan formulir untuk penyewaan dan jika sudah disetujui, anda hanya perlu memberikan salinannya ke satpam taman. Voila, taman kota sudah siap anda gunakan untuk acara pernikahan anda.

Anda perlu berhati hati saat melakukan kegiatan dekorasi di taman kota karena anda dilarang menebang, memindahkan atau merusak tanaman dan fasilitas yang ada. Pohon pohon juga tidak boleh di paku sehingga anda harus super hati-hati untuk melakukan dekorasi.

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Taman untuk Pernikahan di Jakarta

Sama seperti menyewa tempat pada umumnya, menyewa taman sebagai tempat pernikahan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nilai plus yang pertama adalah anda bisa mengadakan pesta dengan pemandangan alam yang rindang. Anda akan mendapatkan properti alami berupa pepohonan, taman bunga atau kolam. Seperti sudah disebutkan diatas, anda juga akan menghemat biaya karena harga sewa taman untuk pernikahan di Jakarta sangatlah murah. Lokasinya juga sangat strategis dan mudah dijangkau.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, menyewa taman kota sebagai lokasi pernikahan juga memiliki beberapa kekurangan. Taman kota merupakan ruang publik, sehingga orang asing tanpa undangan akan lebih mudah masuk ke pesta pernikahan anda. Acara anda juga akan menjadi tontonan berhubung taman tersebut tetap bisa digunakan seperti biasanya meskipun anda mengadakan acara disana. Selain itu, taman kota juga tidak bisa menyediakan properti lain selain tempat misalnya kursi, panggung, meja dan sebagainya. Jadi anda harus mengurus semuanya sendiri.

Setelah anda yakin untuk sewa taman, jangan lupa untuk menyiapkan hal-hal lainnya salah satunya adalah make up. Melakukan pernikahan di Taman membuat make up anda harus tetap stand out seharian. Oleh karena itu, anda tidak boleh salah memilih make up artist. Salah satu make up artist terpercaya yang bisa anda pilih adalah Parasayu MUA. Parasayu telah banyak dipercaya untuk menangani make up pengantin baik konsep tradisional, internasional maupun islami. Anda bisa mengecek berbagai paket yang ditawarkan oleh Parasayu di mua.parasayu.net.

Nah itulah tadi berbagai hal tentang sewa taman untuk pernikahan di Jakarta. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang hendak merencanakan pernikahan. semoga bermanfaat!

mua parasayu