Menggunakan makeup bagi sebagian wanita merupakan hal yang biasa. Begitu juga oleh para hijabers, makeup merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh para hijabers agar terlihat lebih cantik. Makaup natural biasanya diaplikasikan agar wajah tidak terlihat begitu menor. Lalu bagaimana menggunakan makeup natural untuk hijabers? Nah pada kali ini akan membahas tentang makeup natural hijabers yang mungkin dapat menjadi pilihan kamu dalam menggunakan makeup.

Makeup Natural Hijabers

Hijab merupakan salah satu penutup aurat yang wajib digunakan oleh wanita muslim, menggunakan hijab bisa dikombinasikan dengan berbagai busana agar terlihat lebih menarik. Menggunakan makeup saat berhijab sudah biasa kita lihat, namun bagaimana cara menggunaka make up natural untuk hijabers? Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasannya dibawah ini.

  1. Gunakan Pelembab

Sebelum menggunakan makeup baiknya kamu menggunakan pelembab wajah terlebih dahulu. Menggunakan pelembab, selain untuk melembabkan wajah juga dapat melindungi wajah akibat dari bahan makeup yang tidak cocok dengan kulit kita.

  1. Gunakan Foundation

Selanjutanya gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah agar tidak tampak belang dengan warna kulit yang lainnya. Gunakan foundation secara merata pada bagian wajah dan sekitarnya. Ada banyak jenis foundation, liquid foundation adalah pilihan yang paling tepat untuk penggunaan make up sehari – hari.

Baca Juga : 6 Tips Perawatan Tubuh Wanita Remaja Yang Sederhana dan Mudah Untuk Kamu Lakukan

Baca Juga : 7 Langkah Makeup Natural Untuk Sekolah Yang Dapat Kamu Lakukan
  1. Gunakan Concealer

Menggunakan concealer sebetul tidak wajib, namun jika wajah kamu memiliki flek hitam atau noda bekas jerawat agar lebih sempurna dalam bermakeup maka gunakanlah concealer untuk menyamarkan noda tersebut. Ingat menggunakan concealer hanya pada area wajah yang dirasa perlu, tidak harus seluruh wajah ya.

  1. Gunakan Bedak

Langkah selanjutnya yaitu menggunakan bedak, pilih bedak yang sesuai dengan warna kulitmu, hal ini diperlukan agar wajah terlihat lebih natural, Jadi nantinya hasil make up mu tidak keputihan atau kegelapan. Jika dirasa wajah kamu berminyak, baiknya kamu menggunakan bedak khusus wajah berminyak ya, agar hasil makeup lebih tahan lama.

  1. Merapihkan Alis Mata

Setelah selesai menggunakan bedak, selanjutnya kamu merapaihkan alis mata. Merapihkan alis mata dapat kamu lakukan menggunakan pensil alis, gunakan pensil alis yang sesuai dengan warna alis sehingga alis bisa terlihat lebat dan rapih sesuai dengan yang kamu inginkan. Setelah itu dapat kamu baur pada pangkal alis agar warna alis membaur dari pangkal dan tidak ngeblok.

  1. Menggunakan Eyeliner

Mengkin bagi kamu yang belum terbiasa menggunakan eyeliner akan merasa kesulitan, namun jika terbiasa akan mudah kok. Gunakan eyeliner pada mata agar mata terlihat lebih tajam dan cantik.

  1. Menggunakan Maskara

Langkah selanjutnya yaitu melintikan bulu mata agar mata terlihat lebih cantik. Gunakan maskara yang hitam pekat, oleskan dengan rapih maskara pada bulu mata dengan beberapa kali sapuan. Dengan menggunakan maskara bulu mata kamu akan terlihat lebih lentik dan rapat. Apabila masih dirasa kurang kamu bisa menambahkan bulu mata ukuran natural sehingga menghasilkan bulu mata yang bervolume alami.

  1. Mewarnai Bibir Menggunakan Lipstik

Langkah terakhir yaitu memberikan warna pada bibir menggunakan lipstik. Gunakan warna yang lembut atau warna pastel yang terkesan kalem, agar bibir terlihat lebih cantik dan lebih natural dengan make an kita. Akan tetapi apabila kamu lebih menyukai warna terang tidak masalah untuk menggunakannya selama kamu percaya diri.

Setelah itu gunakan hijab sesuai dengan selera kamu.

Nah itu dia 8 langakah mudah makeup natural hijabers yang dapat kamu coba agar tampil cantik natural. Menggunakan makeup natural dapat kamu gunakan pada saat apa saja, dengan menggunakan makeup natural yang dipadukan dengan hijab membuat kamu terlihat lebih cantik natural. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya dan sampai jumpa pada pembahasan kita selanjutnya.

Baca Juga : 6 Tips Cantik Cara Islam, Sederhana Namun Sangat Baik

Baca Juga : Ini Dia Tutorial Hijab Segi 4 Untuk Pesta Yang Mudah Dan Praktis