Tampil cantik adalah keinginan setiap wanita, termasuk juga dengan para wanita yang menggunakan hijab. Biasanya para wanita berhijab yang suka berdandan dan berpenampilan fashionable disebut dengan hijabers. Untuk kalian para hijabers yang ingin tampil cantik, kali ini parasayu.net ingin berbagi tips cantik hijaber buat kalian semua. Yuk kita simak apa saja tips cantik hijabers ala parasayu.

Tips Cantik Hijabers

  1. Rajin Merawat Diri

Perawatan Wajah

Tips cantik hijabers ala parasayu yang pertama yaitu rajin merawat diri. Kita sebagai wanita harus bisa merawat diri agar menjadi wanita yang bersih dan sehat. Kamu bisa memulainya dari rajin mencuci muka minimal 2 kali sehari. Selain itu rawatlah kulit wajahmu dengan memberikan asupan vitamin, kamu bisa menggunakan masker atau kosmetik-kosmetik untuk perawatan kulit wajah.

Jika ingin beraktivitas di luar ruangan, gunakanlah pelembab wajah yang mengandung SPF agar kulit wajahmu terlindungi dari bahaya sinar UV dan radikal bebas. Untuk melindungi kulit pada bagian punggung tangan, kamu bisa menggunakan sunblock.

Baca Juga : 9 Tips Cantik Setiap Hari Yang Harus Kamu Lakukan

Baca Juga : Tips Cantik Memakai Makeup Untuk Pemula

Karena sebagai hijabers tentunya rambut tertutupi dengan waktu yang cukup lama, maka kamu juga harus memperhatikan kebersihan rambut dengan cara rajin mencuci rambut. Selain itu, sering-seringlah memberikan vitamin pada rambutmu agar rambut sehat. Perlu diperhatikan, hindari menggunakan hijab pada saat rambutmu basah, lebih baik keringkan terlebih dahulu, hal ini untuk menghindari rambut menjadi bau dan timbul jamur pada rambut.

  1. Gunakan Busana Yang Sopan Namun Tetap Fasionable

Perawatan Wajah

Selanjutnya tips cantik hijabers ala parasayu berikutnya yaitu menggunakan busana yang sopan namun tetap fashionable. Sekarang ini sudah banyak model-model busana muslim yang bagus dan cantik. Kalian bisa menentukan gaya fasion sesuai selera, seperti kasual kamu bisa menggunakan kemeja dan celana panjang, ataupun elegan dengan menggunakan baju longdress atau gamis.

Hindari penggunaan busana yang ketat dan menonjolkan aurat kita sebagai seorang wanita muslim. Pilihlah busana dengan warna yang senada, karena akan menambah cantik penampilanmu. Karena kamu harus menjalankan ibadah sholat, alangkah baiknya jika menggunakan busana dengan model yang tidak ribet sehingga terasa nyaman saat beribadah ataupun pada saat menjalankan aktivitasmu.

  1. Gunakan Model Hijab Yang Cantik

Perawatan Wajah

Setelah kamu menggunakan busana yang cantik, tentunya harus dipadukan dengan hijab yang cantik juga. Untuk itu tips cantik hijabers ala parasayu selanjutnya adalah menggunakan model hijab yang cantik. Sekarang ini sudah banyak model bentuk hijab yang beranekaragam. Kamu bisa menentukan kreasi model hijab apa yang sesuai dengan busana yang kamu kenakan.

Untuk memudahkanmu dalam membentuk kreasi hijab, pilihlah bahan kain hijab yang mudah untuk di bentuk, seperti bahan rayon, lycra atau spandex, kashmir atau pashminan. Pilihlah warna hijab yang senada dengan warna busanamu agar menjadi satu kesatuan yang indah, sehingga membuat penampilanmu menjadi lebih cantik.

  1. Gunakan Makeup Yang Tidak Berlebihan

Perawatan Wajah

Salah satu cara untuk menunjang penampilan agar menjadi lebih cantik yaitu dengan menggunakan makeup. Tips cantik hijabers berikutnya yaitu menggunakan makeup yang tidak berlebihan. Pilihlah makeup natural yang terlihat flawless untuk menghiasi wajah cantikmu. Gunakan produk kosmetik makeup yang aman untuk kulit wajahmu dan pastinya produk kosmetik makeup yang halal. Agar tahan lama, pakailah kosmetik makeup yang tahan air atau waterproff.

Untuk makeup natural, inilah langkah-langkah makeup natural yang dapat kamu coba :

  • Pertama, gunakan pelembab wajah atau kamu bisa juga menggunakan serum.
  • Selanjutnya gunakan BB cream atau foundation secara tipis merata keseluruh permukaan kulit wajah.
  • Kemudian gunakan powder atau bedak, sapukan dengan brush powder atau kuas bedak agar hasilnya terlihat halus dan natural.
  • Berikutnya makeup pada bagian mata, menggunakan eyeshadow di kelopak mata dengan warna natural yang terkesan cerah seperti warna cokelat muda, pink muda dan peach.
  • Lalu gunakan eyeliner, maskara dan membentuk alis yang rapih dan natural.
  • Setelah itu gunakan blushon dengan warna yang cerah seperti pink muda.
  • Langkah terakhir yaitu menggunakan lipstik dengan warna kesukaanmu. Kamu bisa menyesuaikan warna lipstikmu dengan busana yang kamu kenakan.
Baca Juga : 8 Langkah Mudah Makeup Natural Hijabers Yang Dapat Kamu Coba

Baca Juga : Inilah 7 Cara Perawatan Tubuh Yang Halal Bagi Muslimah
  1. Inner Beauty

Perawatan Wajah

Tips cantik hijabers ala parasayu yang terakhir adalah inner beauty. Kamu harus memiliki inner beauty yang baik jika kamu ingin menjadi wanita cantik yang sesungguhnya. Karena kecantikan hati sangat penting untuk menunjang kecantikan fisik. Dengan kebaikan hati akan memancarkan aura positif pada dirimu.

Untuk memiliki inner beauty yang baik tidaklah sulit. Pertama, kamu harus rajin tersenyum karena dengan tersenyum orang akan merasa nyaman berada di sekitarmu. Kedua, kamu harus berfikir positif, jalani harimu dan hadapi segala masalahmu dengan pikiran yang positif. Ketiga, kamu harus bersikap baik dan ramah kepada orang lain. Dengan demikian orang-orang disekitar kamu akan merasa senang dan nyaman berada di dekatmu.

Itulah tips cantik hijabers ala parasayu yang dapat kamu coba. Walaupun menggunakan hijab namun tidak membatasi dirimu untuk dapat tampil cantik, akan tetapi harus tetap dalam rambu-rambu sebagai seorang wanita muslimah.