Susu sangat kaya akan vitamin dan protein yang baik untuk tubuh, selain baik untuk tubuh sejak zaman dahulu susu juga dikenal mempunyai khasiat yang baik untuk perawatan kecantkan. Kandungan yang terdapat dalam susu berkhasiat baik untuk kulit kita. Susu merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat produk kecantikan. Wajar saja jika susu sering menjadi salah satu bahan produk kecantikan karena kandungan yang terdapat dalam susu sangat baik untuk perawatan kulit dan wajah kita. Nah untuk kali ini kita akan membahas tentang, manfaat susu untuk perawatan kulit wajah dan tubuh yang mungkin bisa menjadi pilihan bagi kamu dalam melakukan perawatan kulit wajah.

Manfaat Susu Untuk Perawatan Kulit Wajah Dan Tubuh

Susu sering kita konsumsi sebagai minuman yang kaya akan manfaat untuk tubuh, namun dibalik itu susu juga baik untuk perawatan kulit dan wajah. Kandungan yang terdapat dalam susu dapat menjadikan kulit kita tetap terjaga akan kesehatannya. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasannya dibawah ini.

  1. Susu Dapat Menghaluskan Kulit

Kulit tubuh dan Wajah yang kasar memang terkadang membuat kita tidak nyaman, susu dapat menjadi solusi bagi kamu untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar. Kandungan vitamin A, B6, D, biotin dan protein pada susu sangat ampuh untuk menghaluskan kulit yang kasar. Caranya susu bisa dijadikan masker wajah maupun menjadi scrub untuk perawatan wajah dan kulit.

  1. Susu Dapat Mengurangi Minyak Diwajah Dan Mengecilkan Poro-Pori

Minyak berlebih diwajah memang rentan menimbulkan masalah bagi wajah, hal yang biasa terjadi yaitu wajah menjadi berkomedo dan berjerawat. dengan menggunakan susu kamu dapat mengurangi minyak berlebih diwajah sekaligus mengecilakn pori-pori diwajah. Jenis susu yang digunakan untuk mengurangi wajah berminyak yaitu jenis susu asam atau biasa disebut sour cream. Cara pemakaiannya juga cukup mudah yaitu balurkan susu tersebut pada bagian wajah dan sekitarnya, pijat dengan lembut, kemudian diamkan beberapa saat, setelah itu cuci bersih. Dengan melakukan secara rutin, minyak diwajah kamu akan berkurang.

Baca Juga : 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan wajah Yang Harus Kamu Ketahui

Baca Juga : 9 Manfaat Daun Sirih Untuk Perawatan Wajah Yang Harus Kamu Ketahui
  1. Susu Dapat Mencerahkan Kulit

Ingin memutihkan kulit secara alami? Menggunakan susu bisa menjadi solusi untuk kamu lakukan. Kandungan Alpha Hidroxy Acids (AHA) yang terdapat pada susu dapat mengangkat sel kulit mati yang berada pada kulit, sedangkan vitamin dan protein pada susu dapat mengatasi pigmentasi pada kulit. Dengan kamu rutin melakukan perawatan kulit tubuh dan wajah menggunakan susu akan cepat mencerahakan kulit tubuh dan wajah kamu.

  1. Susu Dapat Mencegah Penuaan Dini

Seiring bertambahnya usia garis halus dan kerutan diwajah mulai tampak, belum lagi tingkat polusi disekitar kita yang menyebabkan kulit menjadi lebih rentan terhadapat kerutan diwajah. menggunakan masker susu bisa menjadi solusi untuk mengatasi kerutan dan garis halus diwajah. Campuran susu dan buah pisang untuk yang dijadikan masker wajah dapat menangkal kerutan dan garis halus diwajah. jika dilakukan secara rutin masker susu dan pisang dapat mencerahakan wajah dan menghilangkan kerutan yang berada disekitar wajah.

  1. Susu Dapat Mengatasi Jerawat Diwajah

Khasiat susu dapat mengatasi jerawat diwajah lho, susu dapat meredakan peradangan yang terjadi pada jerawat serta dapat membersihkan sisa kulit mati bekas jerawat. Selain itu susu juga dapat melindungi wajah dari bahaya bakteri penyebab jerawat, jadi komplitkan? Selain meredakan susu juga dapat melindungi kulit dari penyakit jerawat diwajah.

  1. Susu Dapat Memberishkan Kotoran DIwajah

Penyebab terjadinya masalah jerawat biasanya dikarekan minyak dan kotoran yang menempel diwajah. dengan kamu rajin membersihkan wajah menggunakan susu, kamu dapat terhidar dari masalah jerawat dan minyak berlebih pada wajah. Membersihkan wajah menggunakan susu akan terasa lebih bersih karena susu dapat membersihkan kotoran sampai kedalam pori-pori wajah.

  1. Susu Dapat Mengencangkan Kulit Wajah

Selain dapat mencerahkan wajah, susu juga dapat membuat kulit wajah kita menjadi lebih kencang lho. Dengan mempunyai wajah yang lebih kencang, wajah kita tampak lebih muda dari usia sebenarnya. Cara penggunaan susu untuk mengencangkan kulit juga cukup mudah yaitu, susu dijadikan masker wajah. Pembuatan maskernya sendiri cukup mudah yaitu, siapkan susu secukpnya, kemudian campukan madu dan susu tersebut, aduk hingga merata kemudian oleskan pada bagian wajah, diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih.

  1. Susu Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati

Membersihkan kulit menggunakan susu  dan oatmeal yang dijadikan scrub akan menjadi mudah untuk membersihkan kotoran yang berada ditubuh. Kandungan yang terdapat pada susu dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga memudahkan kita untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh sehingga membuat kulit kita menjadi lebih putih dan mulus.

Nah itu dia 8 manfaat susu untuk perawatan kulit wajah dan tubuh yang bisa menjadi pilihan kamu dalam melakukan perawatan. Dengan melakukan perawatan menggunakan susu, kulit akan terlihat lebih cerah sekaligus dapat melindungi kulit kita. Semoga informasi ini bermanfaat ya dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : 11 Merek Lulur Produksi Lokal Yang Bagus Untuk Perawatan Kulit Tubuh