7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Kantung mata bisa menjadi penghalang untuk membuat penampilan anda menjadi sempurna. Hal kecil ini bisa membuat anda terlihat lelah dan mengantuk. Mungkin anda akan bertanya, “Bagaimana cara menghilangkan kantung mata yang menghitam?” melalui artikel ini akan dibahas 7 cara menghilangkan kantung mata secara alami.

  1. Aplikasi Minyak Zaitun

Cara pertama bisa anda lakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Aplikasikan minyak zaitun secara merata di kantung mata anda sebelum anda pergi tidur. Tutup mata anda dengan eye cover bila perlu. Lakukan ini setiap hari sebelum anda tidur untuk mendapat efek yang cepat dan maksimal. Hindari agar minyak zaitun tidak mengenai mata.

  1. Menggunakan Parutan Kentang

Bagi anda yang tidak menyukai penggunaan minyak selama tidur, anda bisa menggunakan parutan kentang. Penggunaan kentang sama seperti saat anda menggunakan masker. Parut kentang secukupnya. Lalu, kompres kantung mata anda menggunakan parutan tersebut selama kurang lebih lima belas menit.

Bilas dengan air hangat setelahnya. Pastikan kantung mata anda bebas dari bekas parutan kentang. Setelah itu, anda bisa langsung menggunakan eye cream sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami. Akan lebih baik bila anda memakai masker sebelum tidur agar bisa dilanjutkan dengan penggunaan eye cream.

  1. Kompres dengan Es Batu

Beberapa dari anda mungkin tidak memiliki banyak waktu di malam hari, sehingga anda bisa menggunakan es batu di kantung mata anda setiap pagi hari. Penggunaan es batu bisa meredakan warna hitam di mata anda agar tampilan anda terlihat lebih cerah dan bersemangat.

Untuk anda yang ingin cara lain, anda bisa menggunakan sendok yang sudah ditaruh di freezer semalaman. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengurangi kehitaman di kantung mata anda.

  1. Gunakan Minyak Almond

Minyak lain yang anda bisa gunakan adalah minyak almond. Kandungan minyak almond bisa untuk menghilangkan kantung mata hitam milik anda. Penggunaan minyak almond setiap hari bisa membantu menghilangkan kantung mata anda. Gunakan selama dua puluh menit atau biarkan semalaman untuk efek yang lebih nyata.

  1. Pakai Lidah Budaya

Lidah budaya banyak sekali diproduksi oleh merek merek kosmetik lokal. Anda bisa membeli lidah buaya dalam bentuk tube atau kaleng. Aplikasikan lidah buaya ke seluruh wajah anda untuk membantu mengurangi kantung mata. Anda bisa menambahkan step ini sebagai bagian akhir dari skin care routine malam hari anda.

  1. Kompres dengan Menggunakan Kantong Teh

Teh dikenal memiliki berbagai manfaat untuk tubuh dan kulit. Kantung teh yang dibekukan di freezer bisa membantu untuk mengurangi kantung hitam yang mengganggu. Jika dilakukan secara teratur setiap harinya, anda bisa memiliki wajah cerah tanpa kantung  mata hitam yang mengganggu.

Anda bisa menggunakan teh hijau atau teh hitam sesuai dengan selera anda. Setelah bangun tidur tempelkan kantong teh dingin ke kantung mata selama lima belas menit dan bilas dengan air dingin.

  1. Aplikasikan Madu atau Putih Telur

Cara terakhir yang juga tidak kalah bagus untuk menghilangkan kantung mata hitam adalah dengan menggunakan madu atau putih telur. Baik madu atau putih telur biasa digunakan sebagai masker wajah. Anda bisa memilih untuk menggunakannya secara terpisah atau bersamaan.

Menggunakan kedua masker ini secara bersamaan bisa memberi efek yang lebih cepat dan aroma dari masker pun lebih baik karena ada madu untuk menghalangi bau amis dari putih telur.