Perawatan Wajah

8 Tips Cantik Orang Thailand Yang Dapat Membuat Kamu Makin Cantik

Posted on

Thailand merupakan sebuah negara salah satu tujuan untuk berwisata, budaya serta alamnya yang masih asri membuat negara ini menjadi tujuan para traveler. Pantai yang indah serta pegunuangan yang masih terjaga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Dibalik alamnya yang cantik, wanita thailand juga memiliki paras yang tidak kalah cantiknya. Wanita thailand sangat gemar melakukan perawatan tubuh, mulai dari wajah sampai tubuh yang lainnya senantiasa mereka merawatnya. Apa aja sih perawatan wanita orang thailand? ini dia beberapa tips cantik orang Thailand yang bisa menjadi pilihan kamu dalam melakukan perawatan.

Tips Cantik Orang Thailand

Untuk mendapatkan kecantikan, orang thailand melakukan beberapa perawatan serta mengkonsumsi bahan-bahan alami yang dapat membantu mempercantik wajah dan tubuh mereka.

  1. Wanita Thailand Rajin Menggunakan SPF

Orang thailand sadar betul akan tempat tinggalnya, berada didaerah tropis membuat kulit rentan akan bahaya sinar UV. Untuk itu orang Thailand menggunakan sunscreen dalam melakukan kegiatan sehari-harinya. Menggunakan lotion atau sunscreen untuk melindungi kulit dan wajah sudah menjadi kewajiban bagi mereka agar kulit tetap terlidndung dari bahaya sinar UV. Dengan melidungi kulit dari bahaya sinar UV, wajar rasanya jika wanita thailand mempunyai kulit yang bersih.

  1. Melakukan Perawatan Wajah Dengan Serai

Serai biasa kita temui untuk bumbu masak-memasak, namun bagi orang thailand serai bisa menjadi salah satu cara untuk perawatan wajah. Serai dipercaya oleh wanita Thailand baik untuk mempercantik kulit wajah, cara penggunaan serai juga cuku mudah yaitu rebus serai pada air mendidih setelah itu uap serai yang direbus didekatkan dengan wajah, dengan cara memberikan uap serai pada wajah dapat mempercantik dan menyehatkan kulit wajah.

Baca Juga : 8 Tips Cantik Orang Jepang Yang Bisa Menjadi Pilihan Kamu Untuk Merawat Kulit dan Wajah

Baca Juga : 8 Rahasia Perawatan Kulit Tubuh Orang Korea Tampil Tetap Cantik
  1. Menggunakan Masker Wajah

Sama dengan wanita dibelahan negara lain, wanita thailand juga menggunakan masker wajah dalam melakukan perawatan wajah. Namun yang membedakan adalah wanita thailand menggunakan masker alami yang mereka buat sendiri. Bahan masker wajah bisa terbuat dari buah-buahan atau sayuran, meraka ramu sendiri untuk mendapatkan hasil yang baik. Meskipun masker wajah banyak dijual ditoko-toko namun wanita Thailand membiasakan membuat sendiri.

  1. Menggunakan Santan Kelapa

Terdengar aneh memang, namun tahukah kamu jika kandungan yang terdapat dalam santan kelapa dapat membuat kulit kita lembab dan membuat kulit lebih elastis? Ya, wanita thailand menggunakan santan kelapa untuk melakukan perawatan tubuh. Santan biasanya digunakan untuk mandi oleh para wanita thailand, jadi tidak mengherankan jika wanita thailand mempunyai kulit yang lembab serta sehat, karena memang wanita Thailand sangat memperhatikan kulit mereka.

  1. Gemar Mengkonsumsi Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu masakan yang sering kita temui, dinegara thailand kunyit merupakan salah satu bumbu yang sering berada pada masakan. Wanita thailand menggunakan kunyit sebagai salah satu cara merawat kulit mereka, kandungan yang terdapat pada kunyit seperti manganese, antioksidan sangat baik untuk mencegah inflamasi kulit. Didalam kandungan kunyit juga dapat mendukung produksi kolagen.  Wajar rasanya jika wanita thailand melakukan perawatan kulit menggunakan kunyit karena kandungan yang terdapat pada kunyit memang baik untuk kulit.

  1. Mengunakan Beras Sebagai Perawatan

Beras merupakan makanan pokok bagi kita, bagi para wanita Thailand beras bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan perawatan kulit. Kandungan vitamin E dalam beras, dapat mencerahkan kulit dan memutihkan kulit.

  1. Menggunakan Buah Pepaya

Buah manis dengan teksturnya yang lembut ini dapat juga dijadikan perawatan kecantikan, wanita thailand menjadikan buah pepaya untuk melakukan perawatan kulit dan wajah. Wanita thailand sering menggunakan buah pepaya menjadi masker wajah. Kandungan didalam buah pepaya seperti enzim papain dapat mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan wajah.

  1. Menjaga Pola Makan dan Hidup Sehat

Melakukan perawatan kulit dan wajah tidak cukup dengan perawatan saja, menjaga pola makan dan gaya hidup dapat mempengaruhi kita dalam melakukan perawatan kecantikan. Wanita thailand sangat gemar mengkonsumsi buah dan sayur serta menghindari makanan daging-dagingan. Tidak hanya disitu orang thailand juga menghindari minum-minuman beralkohol, mereka gemar mengkonsumsi air mineral dan juga jus buah. Jadi tidak heran ya, selain melakukan perawatan wanita thailand juga mengimbangi  asupan makanan yang sehat, sehingga secara tidak langsung dapat membuat kulit sehat dan cerah dari dalam.

Nah itu dia 8 tips cantik orang thailand yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu dalam melakukan perawatan kulit dan wajah. Melakukan perawatan tidak hanya berbicara tentang merawat namun pola makan dan hidup sehat juga dapat mempengaruhi perawatan kita. Untuk itu selain kita melakukan perawatan baiknya kita juga harus mengimbangi dengan hidup yang sehat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya, sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : 12 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Cepat, Mudah dan Praktis