10 Cara Melentikan Bulu Mata Tanpa Alat

Kamu harus mengetahui cara melentikkan bulu mata tanpa alat agar ketika alatnya tidak bisa menghilang saat kamu butuh, kamu tetap bisa melentikkan bulu mata. Bulu mata merupakan bagian yang paling penting dalam makeup. Tanpa bulu mata yang lentik, makeup akan terasa kurang sempurna. Kalau alatnya hilang atau rusak, ikuti 10 cara melentikan bulu mata tanpa alat berikut ini:

  1. Manfaatkan Cotton Bud

cara melentikan bulu mata tanpa alat

sumber review.bukalapak.com

Cara melentikkan bulu mata tanpa alat yang pertama adalah dengan menggunakan cotton bud. Alat yang satu ini pasti kamu miliki kalau kamu menyukai makeup. Cotton bud bisa digunakan bersamaan dengan maskara untuk membuat lentik.

Pertama, pakai maskara terlebih dahulu. Sebelum maskara kering, tekan dengan cotton bud selama 30 detik.

  1. Pakai Sendok

cara melentikan bulu mata tanpa alat

sumber nakita.grid.id

Meskipun terlihat tidak mungkin. Namun, sendok bisa membantu kamu membentuk bulu mata yang lentik. Rendam sendok di dalam air hangat. Setelah itu, dorong bulu mata dengan sendok tersebut selama 20 detik.

Cara ini juga bisa membantu pemakaian eyeliner serta eyeshadow agar semakin bagus.

  1. Gunakan Aloe Vera

cara melentikan bulu mata tanpa alat

sumber merdeka.com

Aloe vera atau lidah buaya sering dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kecantikan dan rambut. Kamu bisa menggunakan bahan yang sudah terkenal ini untuk membuat bulu mata lebih lentik.

Caranya, ambil gel aloe vera dan oleskan ke bulu mata secara merata. Tahan bulu mata ke arah atas selama 30 detik.

  1. Pakai Hairdryer

cara melentikan bulu mata tanpa alat

sumber suara.com

Penggunaan hairdryer untuk membuat mata menjadi lentik tidak boleh asal. Salah pemakaian bisa membuat mata jadi kering dan perih. Atur suhu hairdryer menjadi paling rendah dan gunakan setelah kamu memakai maskara. Arahkan angin dari arah bawah sehingga bulu mata terdorong ke atas.

  1. Pakai Jari Saja

cara melentikan bulu mata tanpa alat

sumber journal.sociolla.com

Bila menggunakan alat-alat seperti sendok dan hairdryer sangat merepotkan, kamu bisa menggunakan jari saja untuk membuat bulu mata menjadi lentik. Tekan bulu mata secara pelan ke arah atas selama beberapa menit. Kalau ingin memakai maskara, pakai dulu sebelum menekan dengan jari.

  1. Manfaatkan Sikat Gigi

cara melentikan bulu mata tanpa alat

sumber journal.sociolla.com

Celupkan sikat gigi ke air hangat dan tunggu beberapa saat. Setelah dirasakan hangat, tunggu hingga sikat gigi menjadi kering atau lap dengan kain bersih. Sikat bulu mata dengan sikat gigi tersebut dan arahkan ke atas. Kamu bisa memakai maskara terlebih dahulu baru manfaatkan sikat gigi.

  1. Gunakan Tangan

cara melentikan bulu mata tanpa alat

sumber id.priceprice.com

Pada saat kamu sedang tidak bisa mengambil alat yang dapat membantu, sedangkan jari kamu juga sedang kotor, kamu bisa menggunakan punggung tangan untuk menekan bulu mata ke arah atas. Namun, cara ini berisiko membuat bulu mata jadi berantakan kalau kamu menekannya terlalu kencang.

  1. Pakai Maskara

Pakai Maskara

sumber today.line.me

Tanpa ada alat bantuan lainnya, maskara saja sudah cukup untuk membuat bulu mata menjadi lentik. Pakai maskara seperti biasanya dan arahkan ke atas. Tunggu hingga maskara kering dan bulu mata kamu sudah menjadi lentik.

  1. Pakai Petroleum Jelly

Pakai Petroleum Jelly

sumber hipwee.com

Petroleum jelly merupakan suatu bahan yang sangat bermanfaat bagi bulu mata karena mengandung beberapa nutrisi yang bisa menyehatkan. Kamu juga bisa memanfaatkan produk ini untuk membuat bulu mata yang semakin lentik. Cara pemakaiannya sama seperti memakai aloe vera.

  1. Manfaatkan Madu

Manfaatkan Madu

sumber ulife.id

Cara melentikkan bulu mata tanpa alat yang terakhir adalah memanfaatkan madu. Tuangkan madu pada kapas dan tekan ke bulu mata secara perlahan. Diamkan beberapa menit hingga madu mengering. Pemakaian madu lebih aman karena madu merupakan bahan yang alami.

Itulah 10 cara melentikan bulu mata tanpa alat yang bisa kamu coba ketika alat melentikkan bulu mata yang kamu miliki sedang rusak atau hilang.