Setiap wanita terlahir cantik ke dunia ini. Kecantikan alami sangat didambakan oleh wanita. Para wanita pasti menginginkan selalu berpenampilan cantik dimanapun mereka berada. Bicara tentang penampilan cantik pasti tidak terlepas dari yang namanya makeup. Minimal di dalam tas seorang wanita terdapat bedak dan lipstik. Untuk tampil cantik dengan menggunakan makeup tidaklah sulit. Cantik bukan berarti identik dengan menggunakan makeup yang tebal dan berlebihan. Jenis makeup yang digunakan juga harus disesuaikan dengan tempat dan acara. Untuk sehari-hari makeup simple tapi cantik sangat disukai oleh para wanita, karena dengan waktu yang terbatas namun tetap dapat berpenampilan cantik. Makeup cantik yang terlihat sangat natural biasanya disebut dengan istilah makeup no makeup yang berarti menggunakan makeup tapi terlihat seperti tidak bermakeup. Untuk itu mari kita lihat bagaimana cara makeup simple tapi cantik untuk digunakan sehari-hari.

Makeup Simple Tapi Cantik

1. Menggunakan Pelembab
Cara makeup simple tapi cantik untuk digunakan sehari-hari yang pertama adalah menggunakan pelembab. Pelembab yang baik untuk digunakan adalah yang mengandung SPF karena dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering dan normal sangat disarankan menggunakan pelembab. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak lebih baik tidak usah menggunakan pelembab, namun apabila ingin menggunakan pilihlah jenis pelembab yang berbahan dasar water atau air.

Cara pengaplikasian cream pelembab untuk makeup simple tapi cantik yaitu setelah membersihkan kulit wajah dengan menggunakan jari tangan usapkan cream pelembab secara merata keseluruh permukaan kulit.

Baca Juga : Tetap Cantik Tanpa Makeup, Inilah 11 Tips Cantik Natural Tanpa Makeup

Baca Juga : 11 Rekomendasi Pensil Alis Yang Bagus Yang Dapat Kamu Coba

2. Menggunakan BB Cream
Cara makeup simple tapi cantik berikutnya yaitu menggunakan BB cream. Sebisa mungkin hindari penggunaan foundation. Sebenarnya BB cream memiliki fungsi yang sama seperti foundation yaitu maratakan warna permukaan kulit dan menghilangkan noda-noda pada kulit wajah secara merata, namun BB cream memiliki formula yang lebih ringan dari foundation. Karena formulanya yang lebih ringan maka BB cream sangat cocok digunakan untuk makeup sehari-hari. Hasilnya sangat alami seperti tidak memakai alas bedak apapun tapi mampu menutup kekurangan wajah dengan baik.

Cara pengaplikasian BB cream untuk makeup simple tapi cantik yaitu pilihlah warna BB Cream yang sesuai dengan kulit wajah atau setingkat dari warna kulit wajah. Dengan menggunakan spon ratakan ke seluruh permukaan kulit wajah sampai ke bagian leher untuk menghindari belang atau warna yang tidak sama antara kulit wajah dan leher.

3. Menggunakan Loose Powder (Bedak Tabur)
Ketika melakukan makeup simple tapi cantik sebaiknya bedak yang kita gunakan adalah bedak tabur atau loose powder. Hal ini dikarenakan tekstur dan formula dari loose powder lebih ringan dari pada compact powder atau bedak padat sehingga menghasilkan makeup dasar yang terlihat natural sesuai untuk digunakan sehari-hari.

Cara pengaplikasian loose powder untuk makeup simple tapi cantik yaitu pilihlah warna loose lowder seseuai dengan warna kulit wajah kita. Sapukan loose powder secara merata keseluruh kulit wajah dan leher dengan menggunakan kuas atau brush khusus untuk bedak. Hal ini karena dengan menggunakan kuas hasil sapuan loose powder lebih rata dan terlihat sangat natural.

4. Menggunakan makeup Mata Yang Natural
Cara untuk makeup simple tapi cantik selanjutnya adalah menggunakan makeup mata yang natural. Untuk penggunaan eyeshadow, pilihlah warna senatural mungkin seperti warna cokelat muda atau warna yang sama dengan warna kulit kita. Cara pengaplikasiannya yaitu dengan menggunakan kuas khusus untuk eyeshadow sapukan eyeshadow pada bagian kelopak mata secara merata.

Berikutnya gunakan eyeliner cair atau liquid eyeliner agar garis mata lebih terlihat. Cara pengaplikasiannya yaitu gunakan eyeliner dari ujung sudut mata dalam ke arah ujung sudut mata luar. Garis eyeliner semakin membesar menuju arah sudut mata luar. Hal ini bertujuan untuk memberi efek bentuk mata yang terlihat lebih besar.

Untuk bulu mata, gunakan maskara yang berfungsi membuat bulu mata terlihat lebih bervolume. Baik eyeliner ataupun maskara pilihlah yang bersifat waterproof sehingga tahan lama digunakan untuk seharian dan tahan terhadap air. Cara pengaplikasiannya yaitu jepitlah bulu mata terlebih dahulu menggunakan penjepit bulu mata agar bulu mata menjadi lentik. Selanjutnya gunakan maskara dengan hati-hati agar tidak menggumpal pada bulu mata.

5. Membentuk Alis Mata
Cara makeup simple tapi cantik selanjutnya adalah membentuk alis mata, bentuklah alis mata yang sesuai dengan bentuk wajah agar terlihat natural dan tidak berlebihan. Cara membentuk alis mata yang benar yaitu :
– Menetukan titik awal alis dengan cara diambil garis lurus dari cuping hidung kearah ujung sudut mata bagian dalam, maka itulah yang disebut dengan pangkal alis.
– Menentukan titik akhir alis dengan cara diambil garus lurus dari cuping hidung kearah ujung sudut mata bagian luar, maka itulah yang disebut dengan ujung alis.
– Menentukan lengkungan alis dengan cara diambil garis lurus dari cuping hidung kearah tengah mata, maka itulah yang disebut dengan tinggi alis.

Cara pengaplikasiannya gunakan eyebrow atau pensil alis berwarna cokelat untuk membentuk bingkai alis. Setelah itu gunakan eyebrow powder untuk mengisi alis. Pada pangkal alis dibaur agar warna alis mata terlihat natural dan tidak ngeblok.

Baca Juga : Ini Dia Langkah Makeup Natural Zaskia Sungkar Yang Dapat Kamu Lakukan

Baca Juga : Tips Menggunakan Makeup Natural Raisa Yang Dapat Kamu Coba

6. Menggunakan Blush On dan Lipstik
Ketika menggunakan makeup simple tapi cantik, gunakan blush on dengan warna pink muda atau peach. Fungsi dari blush on yaitu untuk memberi efek pipi telihat lebih segar dan merona. Cara pengaplikasiannya yaitu gunakan brush khusus blush on. Dimulai dari tulang pipi bagian luar menuju tulang pipi bagian dalam, dibaur dengan arah sapuan dari luar ke dalam. Hal ini akan membuat tulang pipi terlihat menonjol dengan natural.

Cara yang terakhir dalam makeup simple tapi cantik yaitu mengggunakan lipstik. Gunakan lipstik dengan warna nude, pastel atau warna-warna natural, seperti warna merah muda, warna bibir dan warna peach. Bila kamu memiliki bentuk bibir yang tebal atau besar, gunakan lipstik jenis matte agar bibirmu terlihat tidak semakin tebal atau besar. Sedangkan kamu yang memiliki bentuk bibir tipis atau kecil, gunakan lipstik jenis glossy agar bibirmu terlihat lebih besar. Cara pengaplikasiannya yaitu dengan menggunakan kuas lipstik membentuk garis bibir. Berikutnya isi dan ratakan warna bibir dengan lipstik.