Kalian semua pasti tahu kan Raisa? Iya Raisa penyanyi cantik yang lagunya selalu enak untuk kita dengar apalagi suaranya yang merdu itu, pantas kalo Raisa menjadi salah satu idola di Indonesia. Hmm bicara soal Raisa, kalian semua pasti setuju kalo Raisa itu selalu tampil cantik disetiap penampilannya. Raisa memang sudah cantik tanpa makeup, dengan makeup maka lebih sempurna kecantikannya. Bicara soal kecantikan raisa, yuk kita liat langkah – langkah tutorial makeup natural Raisa.

Langkah – Langkah Makeup natural Raisa

Menggunakan Makeup Dasar

1. Menggunakan Base Makeup
Rahasia dari suksesnya sebuah hasil makeup natural Raisa adalah dimulai dari kulit wajah yang bersih. Sebelum memulai makeup bersihkan kulit wajah, karena dengan kulit wajah yang bersih dapat memudahkan dan memaksimalkan kosmetik untuk terserap pada kulit wajah. Selanjutnya gunakan pelembab wajah, usapkan secara merata keseluruh permukaan kulit wajah. Setelah itu pulaskan base makeup atau prime makeup, hal ini berfungsi untuk mengikat foundation agar tahan lama di kulit wajah.

2. Menggunakan Foundation
Langkah makeup natural Raisa selanjutnya adalah pengaplikasian foundation, pilih warna foundation yg sesuai dengan warna kulit wajah atau setingkat lebih cerah dari warna kulit wajah, hal ini untuk menghindari hasil makeup yang kegelap atau keputihan. Gunakan liquid foundation atau foundation cair agar hasil makeup terlihat natural namun tetap tercover dengan baik. Cara pengaplikasiannya yaitu dengan menggunakan spon di tepuk – tepuk ke seluruh permukaaan wajah sampai ke leher secara rata. Langkah berikutnya menggunakan concealer untuk menyamarkan kantung mata dan menutupi flek – flek pada kulit wajah.

Baca Juga : 7 Langkah Mudah Makeup Natural Untuk Sekolah Yang Dapat Kamu Lakukan

Baca Juga : 10 Tips Cantik Ala Citra Kirana, Ini Rahasia Cantiknya

3. Menggunakan Bedak
Makeup natural Raisa selanjutnya yaitu pengaplikasian bedak tabur atau loose powder dilanjutkan dengan bedak padat atau compact powder. Dengan menggunakan spon bedak ditepuk – tepuk lembut ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher secara merata. Agar hasil makeup dasar kamu terlihat seperti makeup natural Raisa yang terkesan flawless, gunakan brush untuk meratakan bedak.

Melakukan Makeup Mata

1. Eyeshadow
Seperti yang kita ketahui, dalam penampilannya seringkali makeup natural Raisa pada mata terlihat tajam namun tidak meninggalkan kesan natural dan flawless. Untuk dapat memiliki makeup mata seperti Raisa sebelum pengaplikasian eyeshadow, gunakan eyeshadow base. Fungsi eyeshadow base adalah agar eyeshadow pada mata menempel dengan baik dan tahan lama. Gunaka eyeshadow berwarna natural, cokelat bronze atau warna yang lebih muda. Berikan sudut mata dengan menggunakan warna cokelat tua. Pada pengaplikasiannya jangan terlalu tebal sehingga tetap terlihat natural. Dengan menggunakan kuas lalu dibaur sehingga sudut mata terlihat halus dan tidak ngeblok.

2. Eyeliner, Maskara dan Bulu Mata
Langkah selanjutnya adalah pengaplikasian eyeliner pada mata bagian atas untuk mempertegas batas antara garis mata dan kelopak mata. Gunakan eyeliner liquid yang bersifat waterproof. Pada makeup natural Raisa bentuk garis eyeliner berawal dari pangkal kelopak mata semakin menebal ke arah sudut luar kelopak mata. Bagian bawah mata juga diberi sedikit eyeliner, namun jangan terlalu tebal agar mempertahankan kesan natural. Setelah itu jepit bulu mata agar terlihat lentik kemudian dipasangkan bulu mata. Gunakan bulu mata yang natural dan tidak terlalu tebal sehingga tidak memberi kesan berat pada mata. Setelah itu gunakan maskara untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, selain itu maskara berfungsi untuk menyatukan antara bulu mata asli dan bulu mata palsu, namun jangan terlalu tebal agar tidak menggumpal dan tetap terlihat natural.

3. Alis
Bentuk alis seperti makeup naturai Raisa adalah natural mengikuti bentuk alis aslinya. Gunakan pensil alis atau eyebrow untuk membingakai alis, kemudian pakai brow powder dengan warna cokelat gelap untuk mengisi alis, ratakan dengan sikat alis dan pada pangkal alis dibaur dengan halus. Usahakan bentuk alis secara natural jangan terlalu tebal dan warna alis ngeblok.

Langkah Makeup Akhir

1. Shading
Setelah makeup natural Raisa bagian mata selesai, berikutnya kita lanjutkan dengan memberi shading pada hidung, pipi dan rahang. Raisa memiliki bentuk hidung yang mancung dan bentuk wajah yang tirus menyempurnakan kecantikan wajahnya. Shading pada hidung dimulai dari memberi shading dari cuping hidung mengarah ke pangkal hidung. Perlu diperhatikan agar shading hidung bagian cuping kiri dan kanan harus seimbang agar bentuk hidung menjadi mancung. Langkah berikutnya adalah memberi shading pada tulang pipi bagian bawah dan rahang agar memberi kesan tirus pada pipi.

2. Blush On
Setelah membuat shading, langkah selanjutnya dari makeup natural Raisa adalah mengaplikasikan blush on. Raisa memiliki pipi yang merona, untuk itu gunakan blush on dengan warna merah muda. Dibaur menggunakan brush secara halus menyatu dengan shading agar tidak terbentuk garis pemisah antara shading dan blush on. Terkadang makeup natural Raisa terlihat efek glowing. Dengan mengunakan shimmer di aplikasikan dengan kuas secara halus pada bagian atas tulang pipi maka terciptalah efek glowing yang natural.

3. Lipstik
Untuk bibir biasanya Raisa lebih sering menggunakan warna lipstik seperti nude, pink atau coral. Raisa sering menggunakan lipstik yang bertekstur matte, namun sesekali dia terkadang menggunakan lipstik yang bertekstur glossy. Untuk mempertegas garis bibir agar terlihat proporsional bisa menggunakan lipliner agar terkesan natural. Biasanya warna lipstik juga disesuaikan dengan warna blush on untuk memberikan kesan wajah lebih segar dan agar warna makeup berkesinambungan.

Baca Juga : Ingin Makeup Yang Tahan Lama Untuk Kulit Berminyak? Ini Caranya

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Makeup Gaya Korea