Siapa yang tidak kenal dengan Zaskia Sungkar, artis cantik yang sudah lama merambah di dunia akting ini. Selain namanya sudah poluler di dunia pertelevisian, Zaskia Sungkar juga merupakan desainer muda Indonesia. Karena profesinya tersebut maka membuatnya tidak bisa terlepas dari dunia kecantikan dan fashion. Zaskia Sungkar kerap tampil cantik dan fashionable disetiap acaranya. Dia juga sering membagikan tips dan trik cara makeup natural yang sering ia gunakan. Yuk kita liat langkah – langkah makeup natural Zaskia Sungkar.

Makeup Natural Zaskia Sungkar

1. Makeup Dasar (BB Cream dan Face Powder)
Ketika ingin mulai bermakeup, bagi Zaskia Sungkar hal utama yang terpenting adalah membersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Makeup yang disukai oleh Zaskia Sungkar adalah makeup yang terlihat natural atau flawless makeup. Untuk makeup dasar, Zaskia Sungkar menggunakan BB cream untuk memberi kesan glowing pada wajah. Untuk meratakan BB cream di seluruh kulit wajah gunakan brush atau kuas. Selain untuk meratakan warna kulit wajah, BB cream berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV.

Baca Juga : Tips Menggunakan Makeup Natural Raisa Yang Dapat Kamu Coba

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Makeup Gaya Korea

Langkah makeup natural Zaskia Sungkar selanjutnya yaitu menggunakan face powder. Ketika mengaplikasikan face powder jangan berlebihan, karena akan membuat makeup terlihat tebal sehinggal jauh dari kesan natural dan akan membuat makeup kamu nantinya terkelihat cakey face. Untuk meratakan face powder gunakan kuas agar hasil makeup terlihat natural.

2. Makeup Mata (Eyeshadow, Eyeliner, Maskara dan Alis Mata)

Zaskia Sungkar menyukai makeup natural yang terkesan cerah. Untuk itu gunakan eyeshadow warna – warna pastel seperti cokelat muda, peach, pink pada kelopak mata. Untuk membentuk bagian sudut mata, gunakan eyeshadow warna brown atau cokelat tua. Gunakan pada ujung kelopak mata atas hingga bagian tengah. Untuk menghilangkan garis batas antara warna eyeshadow pada kelopak mata dan pada sudut mata, gunakan kuas blending untuk membaur. Selanjutnya pengaplikasian eyeliner, gunakan eyeliner warna hitam pada garis mata bagian atas, dan eyeliner warna putih pada garis mata bagian bawah.

Tahap berikutnya adalah menempelkan bulu mata. Pilih bulu mata yang natural, sebelum menempel bulu mata jepit terlebih dahulu agar bulu mata menjadi lentik. Selanjutnya gunakan maskara agar bulu mata kamu menjadi lebih lentik dan menyatu dengan bulu mata asli. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang lebih bervolume.

Baca Juga : 6 Pilihan Eyeliner Favorit

Baca Juga : Cantik Dengan Makeup Natural Tanpa Eyeliner? Apakah Bisa?

Tahap selanjutnya yaitu membuat alis mata. Zaskia Sungkar menyukai bentuk alis yang rapih dan natural. Pertama sikat alis terlebih dahulu agar rapih dan memudahkan dalam membentuk alis. Kemudian gunakan pensil alis untuk membingkai bentuk alis. Dengan menggunakan eyebrow powder isi bagian dalam alis dengan teknik dibaurkan dari pangkal alis menuju ujung alis.

3. Makeup Akhir (Shading, Blush on dan Lipstik)

Setelah makeup bagian mata, tahap selanjutnya pada makeup natural Zaskia Sungkar adalah membuat shading hidung, shading pipi dan shading rahang. Cara membuat shading hidung yaitu mengaplikasikan shading menggunakan kuas dari cuping hidung ke arah pangkal hidung, hal ini bertujuan agar tampilan hidung menjadi lebih mancung. Sedangkan cara membuat shading pipi yaitu menggunakan kuas arahkan dari tulang pipi belakang menuju ke depan ke arah hidung, hal ini bertujuan untuk meniruskan pipi . Dan cara membuat shading rahang yaitu dengan menggunakan kuas arahkan dari rahang belakang menuju rahang depan ke arah dagu, hal ini bertujuan untuk meniruskan bentuk wajah.

Setelah shading wajah atau conturing selesai, selanjutnya memberikan blush on pada pipi. Pada makeup natural Zaskia Sungkar, terlihat pemilihan warna pada blush on adalah warna – warna yang cerah sehingga memberi kesan pipi yang merona. Gunakan blush on warna pink, peach atau orange dengan menggunakan brush di baur sehingga tidak ngeblok antara shading pipi dan blush on. Jangan terlalu tebal agar makeup terlihat tidak menor.

Langkah selanjutnya yaitu mengaplikasikan lipstik. Gunakan lipliner yang sewarna dengan warna bibir untuk membentuk garis bibir. Setelah itu gunakan lipstik dengan warna natural. Penggunaan jenis lipstik oleh Zaskia Sungkar tergantung pada moment yang terjadi, terkadang ia menggunakan lipstik jenis matte dan terkadang juga menggunakan lipstik jenis glossy.

Untuk sentuhan akhir, gunakan face mist dengan cara diseprotkan secara merata ke permukaan kulit wajah. Face mist berfungsi agar hasil makeup menjadi tahan lama.

Nah bagaimana, mudahkan untuk di ikuti makeup natural Zaskia Sungkar? yang terpenting adalah ketika kita bermakeup keadaan kulit wajah harus bersih karena kunci suksesnya sebuah makeup adalah dilakukan pada wajah yang bersih. Selain itu dalam mengaplikasikan makeup jangan terlalu berlebihan agar tidak memberikan kesan makeup tebal atau menor.

Baca Juga : 10 Tips Cantik Ala Citra Kirana, Ini Rahasia Cantiknya
Baca Juga : 6 Tips Cantik Pergi Ke Sekolah Yang Dapat Kamu Lakukan, Jadikan Penampilan Kamu Makin Cantik