Perawatan tubuh memang tidak mengenal usia, merawat tubuh menjadi rutinitas yang harus kita lakukan agar penampilan kita tetap terlihat cantik. Begitu juga dengan wanita hamil, meskipun sedang hamil tidak menjadi halangan dalam melakakan perawatan tubuh. Melakukan perawatan tubuh pada masa kehamilan tentunya berbeda dengan perawatan tubuh layaknya wanita lain. Untuk itu pada pembahasan ini, kita akan memberikan beberapa tips melakukan perawatan tubuh wanita hamil yang baik dan aman pada calon bayi.

Perawatan Tubuh Wanita Hamil

Para wanita tidak bisa lepas dari perawatan kecantikan meskipun sedang dalam masa mengandung, melakukan perawatan tubuh agar senantiasa cantik pada wanita hamil harus memperhatikan kesehatan bayi yang didalam kandungan. Dibawah ini ada beberapa tips dalam melakukan perawatan tubuh wanita hamil yang perlu kita ketahui.

  1. Melakukan Perawatan Rambut Dengan Creambath

Pada masa hamil memang membuat rambut mudah berguguran, hal itu terjadi karena perubahan hormone pada tubuh sehingga membuat rambut mudah rontok. Untuk itu melakukan perawatan rambut menjadi salah satu cara untuk meminimalisir kerontokan yang terjadi pada rambut. Menggunakan perawatan rambut dengan cara creambath menjadi salah satu solusi yang baik untuk kita lakukan, selain dapat membuat menjadi lebih kuat juga aroma rambut menjadi lebih segar. Gunakan perawatan rambut creambath secara rutin agar mendapatakan hasil yang maksimal.

Baca Juga : Lakukan 7 Perawatan Tubuh Harian Ini Untuk Menjaga Penampilan Kamu Tetap Menarik

Baca Juga : 7 Langkah Makeup Ibu Hamil Yang Minimalis dan Kece
  1. Selektif Dalam Melakukan Perawatan Wajah

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang selalu menjadi pusat perhatian, wajar rasanya jika para wanita melakukan perawatan wajah agar terlihat cantik dan menarik karena wanita ingin selalu menjadi pusat perhatian. Bagi wanita hamil tentunya merawat wajah menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Namun yang perlu diperhatiakan yaitu gunakanlah perawatan wajah yang alami sehingga tidak menimbulkan efek samping karena pada masa kehamilan kulit menjadi sensitif sehingga dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. Menggunakan masker buah serta rutin membersikan wajah dengan sabun pembersih wajah rasanya dapat menjadi solusi yang baik untuk wanita hamil lakukan.

  1. Menggunakan Lulur Berbahan Alami

Membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh memang menjadi rutinitas yang kita lakukan. Kotoran yang menempel pada tubuh terkadang sulit dibersihkan, untuk itu menggunakan lulur berbahan alami menjadi solusi bagi ibu hamil agar kulit tetap terlihat bersih. Oleskan lulur yang berbahan alami pada seluruh tubuh agar kotoran yang menempel mudah dibersihkan. Dengan menggunakan lulur secara rutin dapat menjadikan kulit besih sekaligus dapat mencerahkan kulit.

  1. Melakukan Pijat Khusus Ibu hamil

Melakukan pemijatan umumnya dilakukan oleh para wanita untuk menyegarkan tubuh. Melakukan pijat tubuh juga bagus lho untuk para ibu hamil, manfaat yang didapat oleh ibu hamil dalam setelah pemijatan yaitu dapat mengatasi keletihan, menyegarkan otot tubuh yang tegang, melancarkan peredaran darah, mengurangi bekak pada kaki dan masih banyak lagi. Untuk itu, selama kehamilan melakukan peminjatan sangat baik untuk ibu hamil lakukan agar tubuh tetap segar dan kesehatan juga terjaga.

  1. Berendam Air Hangat

Perawatan tubuh yang baik untuk dilakukan oleh ibu hamil yang selanjutnya yaitu berendam. Berendam pada air hangat baik untuk ibu hamil lakukan, selain dapat mempermudah membersihkan kulit dengan berendam diair hangat juga dapat mengendurkan otot yang tegang sehingga tubuh ibu hamil dapat kembali segar.

Baca Juga : Bentuk dan Aturan Perawatan Tubuh Ibu Hamil Muda

Baca Juga : 7 Tips Cara Melakukan Perawatan Tubuh Laki-Laki

Nah itu dia 5 tips melakukan perawatan tubuh wanita hamil yang baik untuk kita lakukan. Adapun hal yang perlu kita hindari dalam melakukan perawatan tubuh bagi wanita hamil yaitu menghindari penggunaan kosmetik yang berbahan kimia karena dapat membahayakan bayi dalam kandungan. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahan selanjutnya.