15 Masker Alami untuk Kulit Kering

Sebenarnya kamu bisa membuat sendiri masker alami untuk kulit kering. Sebuah brand yang menjual masker pasti mengklaim kalau masker yang mereka jual mengandung bahan-bahan yang alami.

Namun, pasti ada beberapa bahan kimia yang tetap masuk dalam proses pembuatannya. Karena itu, kamu harus membuat sendiri masker yang benar-benar alami dengan 15 bahan berikut ini:

  1. Masker Pepaya Campur Strawberry

masker alami untuk kulit kering

sumber gayahidup.dreamers.id

Masker alami untuk kulit kering pertama yang bisa kamu gunakan adalah perpaduan antara buah pepaya dan strawberry. Pepaya mengandung enzim papain, vitamin A, dan protein untuk menyingkirkan sel kulit mati. Strawberry kaya akan vitamin C dan asam salisilat.

  1. Masker Kopi

masker alami untuk kulit kering

sumber bp-guide.id

Kamu mungkin sering mendengar masker yang terbuat dari kopi. Minuman kafein yang satu ini memang mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan bagus untuk kulit kering. Cara membuat scrub kopi juga cukup mudah, kamu bisa mencampurkan kopi, madu, dan susu untuk membuat masker.

  1. Masker Minyak Kelapa

masker alami untuk kulit kering

sumber merdeka.com

Minyak kelapa tinggi akan asam lemak yang berguna untuk melembapkan kulit. Kamu cukup mengoleskan minyak kelapa secukupnya ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit.

  1. Masker Anggur

masker alami untuk kulit kering

sumber stylo.grid.id

Anggur juga bisa kamu gunakan sebagai bahan membuat masker karena kaya akan vitamin E sebagai antioksidan untuk melembapkan kulit. Siapkan beberapa buah anggur, kemudian peras hingga lembut dan oleskan ke seluruh wajah.

  1. Masker Mentega

masker alami untuk kulit kering

sumber kabarinews.com

Pernahkah kamu menyangka kalau mentega bisa digunakan menjadi masker? Mentega mengandung banyak asam lemak dan vitamin A yang bertugas untuk membuat kulit lembap serta meningkatkan kolagen.

  1. Masker Yogurt

masker alami untuk kulit kering

sumber hot.liputan6.com

Yogurt juga bisa digunakan menjadi masker alami untuk kulit kering. Campurkan yogurt bersama dengan madu dan oatmeal. Kemudian oleskan ke seluruh wajah. Kalau kamu mempunyai kapsul vitamin E, bisa ditambahkan ke dalam adonan masker.

  1. Masker Baby Oil

masker alami untuk kulit kering

sumber kitakini.news

Memang banyak sekali manfaat baby oil untuk wajah, terutama untuk menjaga kelembapan, salah satu cara terbaik untuk mengatasi kulit kering. Campurkan dengan mayonnaise untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

  1. Masker Alpukat

masker alami untuk kulit kering

sumber parenting.orami.co.id

Alpukat mengandung banyak asam lemak baik yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Cara ini merupakan cara terbaik untuk mengatasi masalah kulit kering. Tambahkan vitamin E sebagai antioksidan.

  1. Masker Madu Bercampur Garam

Masker Madu Bercampur Garam

sumber liputan6.com

Banyak sekali manfaat madu untuk kecantikan, terurama untuk wajah. Pilihlah garam epsom yang mengandung magnesium untuk dicampur dengan madu yang mengandung antioksidan serta antibakteri. Kedua perpaduan ini cocok membuat masker yang mengatasi masalah kulit kering.

  1. Masker Ragi Pembuat Bir

Masker Ragi Pembuat Bir

sumber dermeva.com

Ragi pembuat bir mengandung vitamin B, potasium, protein, serta kromium dalam jumlah yang banyak. Semua kandungan tersebut bisa mengatasi kulit yang kering serta menjaga kulit tetap sehat.

  1. Masker Minyak Zaitun

Masker Minyak Zaitun

sumber wowkeren.com

Berbagai minyak memang cocok untuk mengatasi kulit yang kering. Salah satu minyak yang bisa kamu pakai adalah minyak zaitun. Oleskan minyak ini di seluruh wajah dan diamkan beberapa menit.

  1. Masker Lemon atau Jeruk Nipis

Masker Lemon atau Jeruk Nipis

sumber viptrulum.com

Daripada dibuang, kulit lemon atau jeruk nipis bisa kamu manfaatkan untuk membuat masker. Kedua buah itu mengandung vitamin C yang bisa membuat kulit lebih cerah serta menjaga kelembapan kulit.

  1. Masker Telur

Masker Telur

sumber beritahati.com

Telur, baik bagian kuning ataupun putihnya mengandung protein yang tinggi. Protein sangat baik untuk membuat kulit kering menjadi lebih sehat. Selain itu, protein juga bisa mempercepat proses penyembuhan luka.

  1. Masker Oatmeal

Masker Oatmeal

sumber jatim.tribunnews.com

Oatmeal dipercaya sebagai makanan yang sehat dan sering masuk ke dalam menu diet. Ternyata, oatmeal juga sehat bagi kulit. Gunakan oatmeal untuk membuat masker dengan dicampur madu dan air.

  1. Masker Lidah Buaya

Masker Lidah Buaya

sumber bp-guide.id

Kamu pasti tahu kalau manfaat lidah buaya untuk kecantikan begitu banyak. Karena itu, kamu bisa membuat masker alami untuk kulit kering menggunakan lidah buaya. Tanaman yang satu ini bisa menjaga kelembapan kulit.

Sekarang kamu sudah mengetahui berbagai bahan yang bisa digunakan untuk membuat masker alami untuk kulit kering. Sebaiknya, kamu segera membuat masker itu sekarang juga.