Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik? Yaa tentunya setiap wanita mendambakan dapat berpenampilan cantik dimanapun mereka berada. Salah satu cara yang dilakukan oleh wanita untuk mempercantik dirinya yaitu dengan menggunakan makeup. Dalam bermakeup tentunya terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan, salah satunya yaitu makeup harus disesuaikan dengan warna kulit kita. Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap jangan khawatir karena parasayu.net akan berbagi langkah cara untuk makeup natural untuk kulit gelap.

Apa saja yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil makeup yang sesuai untuk kulit gelap. Inilah langkah mudah makeup natural untuk kulit gelap.

Makeup Natural Untuk Kulit Gelap

  • Pembersih Wajah
Makeup

Sumber Gambar : redbookmag.com

Sebelum memulai melakukan makeup natural untuk kulit gelap sebaiknya kita harus membersihkan kulit wajah kita terlebih dahulu. Tujuannya agar kosmetik makeup lebih mudah menyerap pada kulit yang bersih, selain itu untuk menghindari masalah kulit seperti jerawat. Kita bisa menggunakan facial wash atau sabun cuci muka dan cleancer atau pembersih wajah.

Baca Juga : Tips Makeup Sesuai Warna Kulit

Baca Juga : Tips Cantik Memakai Makeup Untuk Pemula
  • Pelembab
Makeup

Sumber Gambar : bestproducts.com

Selanjutnya setelah melakukan pembersihan wajah pada makeup natural untuk kulit gelap, oleskan pelembab secara merata keseluruh permukaan kulit wajah. Biasanya wanita berkulit gelap lebih cenderung memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Karena itu gunakan pelembab yang berbahan dasar water atau air. Selain itu pilihlah pelembab yang mengandung SPF agar membantu melindungi kulit wajah dari pancaran sinar UV dan radikal bebas.

  • Foundation
Makeup

Sumber Gambar : cakefacecosmetics.com.au

Langkah selanjutnya pada saat makeup natural untuk kulit gelap yaitu menggunakan foundation. Untuk hasil makeup yang natural gunakan liquid foundation atau foundation cair, karena sifat dari liquid foundation yang ringan namun dapat mengcover permukaan kulit secara maksimal. Lalu pilihlah foundation dengan warna setingkat lebih terang dari warna kulit wajahmu untuk menghindari hasil makeup terlihat terlalu gelap.

  • Loose Powder
Makeup

Sumber Gambar : blackopalbeauty.com

Setelah menggunakan foundation dilanjutkan dengan penggunaan loose powde atau bedak tabur pada saat melakukan makeup natural untuk kulit gelap. Loose powder memiliki tekstur lebih ringan dibandingkan dengan compact powder atau bedak padat sehingga sangat cocok untuk makeup natural. Pilihlah warna bedak yang sesuai dengan warna kulit agar hasil makeup tidak belang antara kulit wajah dan kulit leher dan tubuh.

Baca Juga : Tips Makeup Natural Wajah Bulat Agar Terlihat Cantik

Baca Juga : Mengintip Perawatan Tubuh Para Artis Indonesia
  • Eyeshadow
Makeup

Sumber Gambar : amazon.com

Untuk mendapatkan hasil riasan mata yang sempurna pada makeup natural untuk kulit gelap, gunakan eyeshadow dengan warna yang bernuansa abu-abu atau silver. Perlu diperhatikan agar hasil makeup tetap terlihat natural gunakan eyeshadow secukupnya. Pada bagian sudut mata diberikan warna cokelat tua, kemudian dibaurkan agar tampilan mata terlihat lebih tajam namun tetap natural.

  • EyeBrow, Eyeliner dan Mascara

Langkah berikutnya penggunaan eyebrow ketika makeup natural untuk kulit gelap. Bentuklah alis mata menggunakan eyebrow dengan bentuk yang natural sesuai wajah kita. Sikat alis terlebih dahulu, kemudian buat bingkai alis, lalu isi alis menggunakan eyebrow powder dengan pengaplikasian menggunakan kuas untuk alis. Pada bagian pangkal alis dibaurkan agar hasilnya terlihat natural.

Untuk eyeliner, gunakan pada bagian atas mata saja agar mata terlihat lebih besar. Kemudian tambahkan mascara agar tampilan bulu mata terlihat lebih bervolume. Untuk mendapatkan hasil bulu mata terlihat lebih lentik kita jepit bulu mata terlebih dahulu menggunakan penjepit bulu mata.

  • Blushon
Makeup

Sumber Gambar : pinterest.com

Pada makeup natural untuk kulit gelap, gunakan blushon atau perona pipi dengan pilihan warna cokelat. Hindari penggunaan blushon dengan warna terang karena dapat membuat makeup terlihat menor. Kita bisa menambahkan sedikit shimmering powder warna silver atau bronzer pada bagian tulang pipi untuk memberi kesan glowing. Aplikasikan blushon secara tipis-tipis dan membaur agar hasilnya terlihat natural.

Baca Juga : Mau Jadi Makeup Artist? Ini Dia Suka Duka Menjadi Makeup Artist

Baca Juga : 7 Tips Cantik Saat Foto Selfie
  • Lipstik
Makeup

Sumber Gambar : merdeka.com

Langkah terakhir makeup natural untuk kulit gelap yaitu menggunakan lipstik. Gunakan lipstik dengan warna yang bernuansa nude seperti warna cokelat atau cokelat muda. Tambahkan sedikit lipgloss yang transparan untuk memberi kesan glossy pada bibir agar lebih menghidupkan hasil makeup.

Itulah langkah mudah makeup natural untuk kulit gelap. Semoga dengan mengikuti langkah-langkah diatas dapat membuat hasil makeup terlihat cantik dan sesuai dengan kulit kita.