Makeup natural wajah bulat. Setiap wanita mendambakan memiliki bentuk wajah yang proporsional. Namun pada dasarnya sebagai manusia kita terlahir dengan bentuk fisik yang berbeda-beda. Ada wanita yang memiliki bentuk wajah oval, bulat, persegi, segitiga, lonjong dan berbentuk hati. Sangat beruntung untuk kalian para wanita yang terlahir dengan bentuk wajah oval, karena bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah yang sempurna dan terlihat proporsional.

Para wanita bisa mensiasati bentuk wajahnya agar menjadi lebih proporsial dengan menggunakan makeup. Pada kesempatan kali ini parasayu.net ingin berbagi wawasan mengenai makeup natural wajah bulat. Yuk kita lihat bagaimana tips makeup natural wajah bulat agar terlihat cantik.

Makeup Natural Wajah Bulat

Jika kamu adalah wanita yang memiliki bentuk wajah bulat, kamu akan terkesan terlihat lebih gemuk dan memiliki pipi yang chubby. Untuk itu diperlukan tehnik makeup yang dapat membuat wajahmu menjadi terlihat lebih ramping dan tirus. Untuk langkah-langkah makeup natural wajah bulat sama seperti langkah-langkah makeup natural pada umumnya. Seperti biasa kamu melakukan makeup dasar (base makeup), makeup bagian mata (eye makeup) dan makeup akhir (finishing makeup).

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Trik Makeup Sesuai Bentuk Wajah

Baca Juga : Mau Jadi Makeup Artist? Ini Dia Suka Duka Menjadi Makeup Artist

Makeup dasar atau base makeup terdiri dari pengaplikasian pelembab, BB cream atau foundation, powder atau bedak dan contouring seperti shading dan tint. Hal yang perlu kamu lakukan ketika makeup dasar pada makeup natural wajah bulat yaitu gunakanlah pelembab yang mengandung SPF agar kulit wajahmu terlindungi dari bahaya sinar UV dan radikal bebas. Pilihlah jenis BB cream atau foundation yang liquid atau cair agar hasil makeup lebih halus dan terlihat natural.

Ketika pengaplikasian powder atau bedak pada makeup natural wajah bulat, untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah normal cenderung kering disarankan menggunakan compact powder atau bedak padat, namun jika kamu memiliki jenis kulit wajah normal cenderung berminyak disarankan untuk menggunakan loose powder atau bedak tabur. Kemudian pada saat shading, bentuklah shading pada bagian pipi dan rahang, hal ini bertujuan agar tampilan wajah menjadi terlihat lebih ramping dan tirus.

Makeup

Makeup Dasar. Sumber Gambar : grid.id

Selanjutnya makeup bagian mata (eye makeup) yang terdiri dari pengaplikasian eyeshadow, eyeliner dan mascara, serta membentuk alis mata. Hal yang perlu kamu lakukan ketika makeup bagian mata pada makeup natural wajah bulat yaitu gunakanlah eyeshadow yang berwarna natural seperti cokelat muda, kemudian tambahkan eyeshadow warna cokelat tua pada bagian sudut mata luar agar bentuk matamu terlihat tajam namun tetap natural.

Untuk penggunaan eyeliner dan mascara pada makeup natural wajah bulat, pilihlah yang bersifat waterproof atau tahan air karena akan membuat hasilnya lebih tahan lama jadi kamu tidak perlu touchup atau menambahka sehingga riasan bagian mata akan terlihat ringan dan natural. Kemudian ketika membetuk alis mata, usahakan untuk membentuk alis tidak terlalu panjang dan lebar, karena dapat membuat wajah terlihat semakin lebar.

Makeup

Makeup Bagian Mata. Sumber Gambar : youtube.com

Terakhir yaitu makeup akhir atau finishing makeup yang terdiri dari pengaplikasian blushon dan lipstik. Hal yang perlu kamu lakukan ketika makeup akhir pada makeup natural wajah bulat yaitu untuk penggunaan blushon, pilihlah warna blushon yang terkesan soft seperti warna pink muda. Hal ini untuk menghindari agar bentuk pipi tidak terlihat lebih tebal.

Baca Juga : 9 Langkah Makeup Wajah Bulat Agar Tirus

Baca Juga : Ingin Tampil Cantik Ketika Pergi Kondangan? Inilah Langkah Mudah Makeup Untuk Kondangan

Selanjutnya untuk pengaplikasian lipstick, gunakan lipstick dengan warna natural seperti pink muda, peach atau warna lipstick yang sama dengan warna bibirmu. Untuk kamu yang memiliki bentuk bibir lebih besar atau tebal, maka pilihlah jenis lipstick yang matte. Namun untuk kamu yang memiliki bentuk bibir yang kecil atau tipis, maka pilihlah jenis lipstick yang glossy.

Makeup

Makeup Bagian Akhir. Sumber Gambar : delhidailynews.com

Itulah tips makeup natural wajah bulat agar terlihat cantik. Dengan tips makeup natural wajah bulat diatas kamu dapat membuat tampilan wajah bulatmu menjadi lebih proporsional sehingga kamu akan terlihat menjadi lebih cantik.